10 Hal yang Harus Kamu Tanyakan Saat Makeup Pengantin

0
Diunggah 15 October 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeMakeup

10 Hal yang Harus Kamu Tanyakan Saat Makeup Pengantin

Hari spesial sekali seumur hidup tentu menjadi momen terpenting dan harus sempurna. Nah, ada beberapa hal yang harus kamu tanyakan saat makeup pengantin.

Selain gaun pengantin yang harus kamu perhatikan, makeup juga tidak kalah penting untuk kamu perhatikan dengan seksama. Makeup memiliki peranan penting dalam pernikahan karena wajahmu akan menjadi pusat perhatian para tamu yang hadir. Nah, hal ini menjadi sesuatu yang harus kamu pertimbangkan. Nah, beberapa hal ini harus kamu tanyakan saat makeup pengantin.

1. Gaya Pengantin yang Diinginkan

Hal yang terpenting dalam pernikahan nanti adalah riasan mencerminkan keseluruhan penampilan. Tidak peduli apapun gaya pengantin yang diinginkan, riasan wajahmu harus mencerminkan seluruhnya.

2. Biaya Riasan

Kamu perlu memperkirakan biaya untuk riasan wajah pernikahanmu. Nah, kira-kira seberapa banyak biaya yang ingin kamu habiskan untuk terlihat maksimal? Kamu juga perlu berdiskusi dengan makeup artis tetapi perlu diingat bahwa untuk biaya menjadi urusan belakangan. Jika MUA selalu membicarakan cara pembayaran, kamu perlu berhati-hati.

3. Waktu dan Lokasi Pernikahan

Waktu berlangsungnya pernikahan sangat mempengaruhi persiapa makeup. Selain itu, lokais juga memengaruhi rutinitas makeup yang dibutuhkan. Pernikahan di luar ruangan membutuhkan lebih banyak persiapan dibandingkan di dalam ruangan.

4. Menceritakan Rutinitas Makeup

Berbagi cerita dengan penata rias mengenai rutinitas makeup yang kamu lakukan dapat memberi informasi untuk MUA yang akan bekerja untukmu. Ketika kamu menginginkan makeup yang berbeda dan unik untuk hari pernikaha, penata rias akan memberikan pendapat dan memberikan saran terbaik untukmu.

5. Jelaskan Keinginan pada Makeup Artist

Selain menunjukkan foto contoh riasan yang diinginkan, kamu perlu memeriksa portfolio dan media sosial sang penata rias. Kamu akan mengetahui tampilan makeupnya, kelebihannya, dan kemampuannya untuk menyesuaikan dengan style yang kamu inginkan. Selain itu, kamu juga harus menjelaskan hal yang diinginkan sebelum makeup artist mulai meriasmu.

Baca Juga : 6 Langkah Mudah dalam Membersihkan Brush Makeup

6. Memakai Bulu Mata Palsu atau Tidak

Tidak semua orang nyaman dengan bulu mata palsu jadi kamu perlu mempertimbangkannya. Jika kamu ingin mengenakannya di hari pernikahan, tanyakan saran dan style pada MUA. Satu tipe bulu mata tidak bisa cocok pada semua orang, jadi kamu perlu menanyakan pada penata rias menyediakan berbagai bentuk dan mencoba beberapa pilihan untuk menemukan yang pas.

7. Masalah Kulit yang Dikhawatirkan

Kamu tidak bisa hanya mengandalkan makeup tetapi kamu harus memberi perawatan pada wajah sebelum hari pernikahan. Selalu atur pola makan, minum banyak air, melakukan facial rutin, dan mengambil perawatan dermatologis jika perlu. Kulit yang sehat akan menambah aura kecantikan riasan pernikahanmu.

8. Melakukan Tanning atau Tidak?

Jika kamu ingin menggelapkan kulit saat hari pernikahan, kamu perlu mendiskusikannya dengan penata rias. Perubahan warna kulit ini tentu membutuhkan pertimbangan dalam menentukan style makeup.

9. Membeli Makeup untuk Retouch

Tidak semua makeup dapat bertahan lama dan membuat penampilan sempurna sepanjang hari pernikahan. Jadi, kamu bisa meminta saran pada makeup artist tentang produk kosmetik yang perlu dibeli untuk touch up pada hari pernikahan.

10. Gaya Rambut yang Diinginkan

Jika gaun dan gaya rambut terlihat natural, riasan wajah juga harus mengimbanginya. Kalau kamu ingin menggunakan veil, kamu perlu ingat bahwa kain tipis bisa menempel pada wajah, menyangkut di bulu mata atau terkena lipstik. Nah, kamu perlu membawa veil untuk mengujinya bersama riasan saat mencoba makeup.

Beberapa hal di atas harus kamu pastikan dulu sebelum hari spesial datang ya! Jangan sampai kamu menyesal karena makeup pengantin tidak sesuai dengan harapanmu.

Last Updated on October 18, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 15 October 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya