4 Tips Memakai Base Makeup Agar Wajah Tampak Flawless

0
Diunggah 23 January 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeMakeup

4 Tips Memakai Base Makeup Agar Wajah Tampak Flawless

Wajah yang flawless memang dambaan semua wanita. Tak heran banyak yang suka memakai make up. Nah, ada beberapa tips memakai base makeup agar wajah tampak flawless.

Memiliki wajah flawless bukan hal yang mudah. Salah satu solusinya menggunakan foundation untuk menyamarkan noda seperti jerawat atau flek. Namun, pemilihan alas bedak yang tidak tepat akan membuat wajah seperti topeng atau tampak belang. Selain itu, pengaplikasian base makeup yang salah akan membuat wajah terlihat cakey. Agar hal ini tidak terjadi, kamu bisa mengikuti beberapa tips memakai base makeup di bawah ini untuk mendapatkan wajah tampak flawless.

1. Gunakan Brush

Meratakan base makeup seperti foundation maupun BB Cream bisa menggunakan jari tangan. Namun, menggunakan brush lebih baik agar terlihat lebih rata dan mulus di wajah. Pilih foundation brush yang halus dan permukaan bulu kuasnya berbentuk dome. Buat titik-titik lebih dulu menggunakan ujung jari, kemudian baurkan secara merata menggunakan brush.

2. Padukan 2 Jenis Foundation

Kamu bisa menggunakan 2 jenis foundation sebagai base makeup. Untuk daerah T zone yang mudah berminyak seperti hidung, dahi, dan dagu bisa menggunakan foundation yang bebas kilap dan mampu menyerap minyak. Untuk bagian pipi dan rahang menggunakan foundation yang mengandung pelembap. Setelah itu, sempurnakan pemakaian foundation dengan bedak tabur.

Baca Juga : Punya Kulit Berminyak? Ikuti 4 Langkah Supaya Makeup Tahan Lama

3. Primer

Kamu harus menggunakan primer sebelum memakai foundation. Primer mampu menyerap minyak yang berlebihan pada wajah dan menyamarkan kerutan halus di sekitar wajah. Primer juga dapat menyamarkan pori-pori agar terlihat lebih halus. Selain itu, primer dapat menahan makeup agar tahan lama.

4. Color Corrector

Kamu tidak cukup hanya menggunakan foundation untuk mendapatkan hasil wajah mulus. Kamu membutuhkan concealer untuk menutup lingkaran hitam di bawah mata. Untuk kulit sawo matang atau gelap bisa menggunakan color corrector berwarna orange setelah foundation. Warna orange ini mampu menetralkan lingkaran gelap di bawah mata dan sudut mata.

Last Updated on January 28, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 23 January 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya