Tips Membuat Douyin Makeup yang Viral

0
Diunggah 23 October 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeMakeup

Tips Membuat Douyin Makeup yang Viral

Makeup douyin ala China ini tengah digandrungi banyak orang dan sedang viral di Tiktok. Yuk, simak tips membuat douyin makeup ini!

Siapa nih yang sering lihat ada video tren douyin makeup berseliweran di sosial media? Tidak sedikit para beauty enthusiast yang mencoba untuk membuat tampilan makeup ini. Tampilan makeup ini memberikan hasil riasan ala e-girl dengan menggabungkan berbagai teknik makeup yang digemari oleh wanita Asia dengan hasil akhir seperti dewy skin, mata lebar, dan tampilan bibir merah plumpy. Nah, kamu yang ingin membuat tampilan makeup yang sama bisa coba tips membuat douyin makeup di bawah ini!

1. Base Makeup Harus Sesuai dan Tepat

Kulit yang bersih dan glowing menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan hasil makeup douyin. Jadi, sebelum merias wajah pastikan kamu sudah melakukan skin preparation sebelumnya, seperti membersihkan wajah dan menggunakan skincare. Setelah itu, aplikasikan face primer pada bagian T-zone, dan foundation sesuai dengan jenis kulit.
Kamu bisa memakai dewy foundation untuk mendapatkan hasil makeup look yang dewy. Jika tipe kulitmu adalah berminyak, kamu dapat memilih foundation dengan hasil akhir demi-matte atau satin finished agar minyak pada wajah lebih terkontrol.

2. Rapikan Alis dan Bentuk Natural

Makeup douyin ini membutuhkan tampilan alis yang natural. Kamu bisa membentuk alis dengan brow pencil terlebih dahulu mengikut bentuk alis alami, kemudian arsir tipis dari tengah hingga ujung alis dan rapikan dengan spoolie brush. Jika kamu sudah punya alis tebal, kamu cukup menggunakan browcara untuk menata alis.

3. Riasan Mata Lebih Berkilau

Riasan pada bagian mata juga menjadi salah satu kunci dari makeup look douyin ini. Ada beberapa langkah untuk mendapatkan hasil riasan mata ala Douyin makeup. Makeup mata yang berkilau dengan eyeshadow shimmer dan eyeshadow glitter. Pilih warna eyeshadow yang cerah seperti pink, juga peach, atau eyeshadow dengan warna natural seperti nude maupun coklat.

Setelah itu, kamu bisa buat aegyo sal. Caranya mudah, buat outline ilusi kantung mata dengan eyeshadow coklat atau contour, lalu rapikan agar hasilnya terlihat natural dan tambahkan highlighter tipis-tipis untuk menonjolkan bagian tersebut.

Lalu, kamu perlu membuat tampilan mata lebih besar dan dramatis, dengan mengaplikasikan maskara dengan efek lift lash. Kemudian, buat garis mata dengan tampilan eyeliner seperti soft winged liner, puppy eyeliner, atau halfmoon eyeliner yang jadi favorit banyak wanita.

4. Buat Pipi Menjadi Pink Merona

Makeup douyin ini identik dengan efek wajah yang merah merona. Untuk itu, kamu bisa menyapukan blush dengan warna cerah seperti coral, peach, atau pink. Ciri khas dari douyin blush adalah hasilnya cukup bold. Biasanya, para beauty enthusiast akan menggunakan blush on dengan tampilan sun kissed cheek, atau hangover blush yang juga menjadi salah satu tren makeup di Korea Selatan.

5. Tampilan Bibir Plumpy dan Glossy

Agar tampilan douyin makeup semakin sempurna, kamu bisa membuat glossy blurred lips. Langkah yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan tampilan bibir ini cukup mudah.

Pertama, aplikasikan concealer pada bagian sudut luar bibir bagian kanan dan kiri. Setelah itu, gambar garis kecil di ujung bibir menggunakan lip liner atau eyeliner. Lalu, aplikasikan lip tint pada area tengah bibir bagian atas serta bawah, dan baurkan concealer dan lip tint dengan makeup sponge. Agar tampak lebih plump kamu bisa menambahkan lip gloss bening.

Last Updated on October 27, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 23 October 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya