Urutan Skin Preparation Anti Crack!

0
Diunggah 12 December 2023
LikeBeauty

Urutan Skin Preparation Anti Crack!

Lagi baru belajar makeup, eh ternyata crack? Kesel ya pastinya ngerasain makeup nggak sempurna kayak di video yang kita tonton. Sahabat AVO, rahasia supaya hal ini nggak terjadi lagi adalah skin preparation.

Dibalik make up yang flawless ada skin preparation yang konsisten. Yes, sebenarnya rahasia ini sudah sering dipraktekkan pada korean make up enthusiast. Dengan mempersiapkan kulit melalui beberapa langkah, bisa membuat produk makeup menjadi lebih mudah menyerap dan tampilan make up menjadi lebih natural. 

Urutan Melakukan Skin Prep Sebelum Makeup

Sahabat AVO, melakukan skin preparation menjamin bahwa makeup yang menutup wajah bisa semakin baik ketahanannya dalam waktu lama. Selain itu, produk skincare yang dioleskan berperan sebagai tameng pelindung dari permasalahan kulit yang timbul akibat penggunaan makeup.

Dibawah ini ada sederet skin preparation yang wajib dilakukan sebelum memulai makeup kamu, yuk intip!

1. Double Cleansing

Mulailah make up kamu dengan wajah yang bersih, terutama double cleansing. Dengan pembersihan kulit yang optimal, maka kamu bisa mengurangi resiko penyumbatan pori-pori akibat produk make up. Sebagai double cleansing kamu bisa menggunakan micellar water dan membilasnya dengan produk facial wash milikmu.

2. Gunakan Essence, Serum dan Moisturizer 

Setelah membersihkan wajah dengan optimal, selanjutnya adalah memastikan kelembaban kulit. Kamu bisa menggunakan essence, serum dan moisturizer secara berurutaan untuk mendaptkan kulit yang terhidrasi dan ternutrisi.

Semakin lembab suatu kulit maka tekstur make up bisa semakin mudah juga untuk menempel. Kamu pun bisa menggunakan Perfect Hydrating Treatment Essence untuk membuat make up bisa menempel seharian. Lalu dilanjutkan dengan serum dan moisturizer terbaikmu.

3. Aplikasikan Suncreen

Skin preparation selanjutnya yaitu susncreen. Walaupun nantinya tertutup make up, namun sunscreen ini masih melindungi kulitmu dari sinar matahari. Pastikan untuk memilih sunscreen yang tanpa whitecast. Ini untuk menghindari kulitmu menjadi abu-abu ketikadipadukan dengan make up dan terkena cahaya flash kamera.

4. Primer

Kalau sunscreen adalah pelindung terakhir, maka primer adalah penutup dari skin preparation. Menggunakan primer sama dengan menggunakan base make up yang menjamin menempelnya produk semakin baik. Akhirnya, make up kamu pun bisa semakin maksimal dan bahkan terkunci dengan baik sepanjang hari. 

Seberapa Penting Skin Preparation Sebelum Makeup?

Sebagaimana artinya, skin preparation adalah tahapan merawat wajah dengan skincare supaya kulit lebih siap dalam menerima produk-produk makeup. Tahapan dalam skin prep tidak jauh dari daily skincare routine yang biasa dijalani, hanya saja kamu perlu memastikan bahwa sederet langkah ini harus selalu ada setiap kali kamu mau memulai make up. 

Ini untuk menjamin bahwa make up kamu bisa optimal dan bertahan lebih lama. Kalau kamu berhasil mempraktekkan skin preparation maka kamu nggak akan mengalami lagi makeup cakey ataupun crack. So, jangan pernah skip perawatan kulit yang satu ini sebelum makeup, ya Sahabat AVO!

Last Updated on December 12, 2023

Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 12 December 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya