Barang-Barang Touch Up Makeup Yang Wajib Dibawa Saat Tahun Baru!

0
Diunggah 29 December 2023
LikeBeauty

Barang-Barang Touch Up Makeup Yang Wajib Dibawa Saat Tahun Baru!

Mendekati tahun baru, pastinya kamu ingin terlihat flawless ketika kamu menonton kembang api. Untuk bisa mendapatkan tampilan wajah terus sempurna mulai dari siang hingga larut malam, kamu perlu melakukan touch up makeup supaya foto-foto kegiatanmu terlihat gorgeous.

Istilah touch up cukup sering disandingkan dengan riasan wajah yang tampak memudar. Well.. sebenarnya ini juga tidak salah. Touch up adalah mengembalikan kesempurnaan riasan ketika beraktivitas selang beberapa waktu lama setelah makeup pertama. Maka jangan heran apabila touch up juga disebut sebagai retouch makeup. 

Perhatikan Ini Sebelum Touch Up Makeup

Sebelum melakukan touch up, seseorang perlu melakukan makeup terlebih dahulu. Sehingga dengan urutan demikian, touch up makeup seharusnya menjadi kegiatan yang menyegarkan kembali bedak-bedak yang sudah terlihat cakey dan warna-warna di wajah yang memudar. 

Sayangnya, kembali mengaplikasikan bedak diatas bedak mungkin bukan menjadi hal yang mudah. Dimana kesalahan teknik touch up bisa saja membuat seluruh tatanan riasan menjadi geser dan justru terlihat tebal. Alhasil, riasan menjadi tidak natural dan terlihat memunculkan rona warna yang lebih gelap.

Barang Touch Up Makeup Yang Dibawa Saat Tahun Baru

Untuk mencegah hal ini, ada sederet tips yang bisa kamu perhatikan. Coba ikuti tips dibawah ini secara bertahap untuk mendapatkan touch up makeup yang dijamin tetap natural dan tidak merusak base riasanmu di tahun baru. 

1. Selalu bawa Face Oil Paper atau Kertas Minyak Wajah

Cara retouch makeup paling pertama adalah menyiapkan kondisi wajah. Sebagaimana fungsinya, kamu bisa menebak bahwa kamu direkomendasikan untuk mengangkat minyak berlebih di seluruh wajah sebelum memulai aktivitas touch up. 

Bawalah kertas minyak wajah di tasmu sesaat sebelum kamu bepergian tahun baru. Lalu gunakan ketika riasanmu tampak memudar dengan menepuk-nepuk diseluruh wajah. Selain face oil paper kamu juga bisa menggunakan tissue untuk memastikan minyak terangkat dan kulit siap diaplikasikan makeup sebelum retouch.

2. Tissue Basah Untuk Menghapus Riasan Mata

Setelah mengangkat minyak dan kotoran, selanjutkan kamu perlu menghapus eyeshadow dan eyeliner sebelum diaplikasikan ulang. Yepp, untuk menyempurnakan kembali warna di area kelopak mata, ini adalah cara yang paling efektif. 

Apabila eyeshadow dan eyeliner kamu luntur, disarankan untuk menggunakan spons make up sebagai alat untuk menghilangkan sisa eyeshadow dan eyeliner yang masih menempel. Kamu pun juga bisa menggunakan tissue basah untuk melakukan hal ini. Kemudian, apabila sudah bersih maka aplikasikan ulang make up mata yang luntur tadi. 

3. Lip Care untuk Mengatasi Lipstik Luntur

Selain riasan kelopak mata, cara touch up makeup selanjutnya adalah hapus riasan bibir. Kamu pasti paling sering mengalami hal ini ketika aktivitas makan makanan favoritmu. Don’t fret, kamu bisa terus mendapatkan tampilan bibir yang segar dan sempurna dengan tips touch up makeup dibawah ini. 

Pertama, pastikan untuk menghapus seluruh riasan yang menempel pada bibir hingga benar-benar bersih. Selanjutnya, aplikasikan lip balm atau lip serum untuk menjaga kesehatan bibir dan meningkatkan daya serapnya. Diamkan beberapa saat supaya lip care bisa menyerap, lalu aplikasikan ulang lip product yang kamu inginkan di awal tadi. 

touch up makeup adalah

Sahabat AVO, bisa dibilang membawa lip care menjadi poin utama untuk menghasilkan riasan bibir plump dan sehat. Oleh karena itu selalu bawa lip care seperti lip balm dan lip serum untuk bibir semakin lembab dan tampilan final look yang glossy.

Kamu pun bisa memilih Lip Optimizer Serum dari Avoskin yang merupakan perpaduan antara lip serum dan lipstik yang bisa membuat kamu lebih praktis dalam retouch makeup tahun baru nanti. 

4. Membawa Cushion dan Memanfaatkan Aplikatornya

Bedak menjadi langkah untuk menyembangkan area-area wajah yang sempat dibersihkan dan di retouch tadi. Kabar baiknya, kamu justru direkomendasikan untuk menggunakan puff bawaan bedak untuk touch up makeup. 

Jangan digeser, tetapi di taptap perlahan pada wajah. Tap-tap puff cushion secara merata ke seluruh wajah supaya produk makeup yang telah dipakai sebelumnya tidak terangkat dan terhapus. Jangaa lewatkan sudut wajah seperti lipatan hidung yang perlu terkena bedak juga. 

5. Last But Not Least, Cream Blush Untuk Menghidupkan Wajah

Penggunaan bedak aja bisa menjadikan wajah dominan ke satu warna. Teruma didaerah sekitar pipi dimana kamu membutuhkan riasan warna untuk tampilan lebih fresh. Langkah terakhir untuk touch up makeup adalah mengaplikasikan cream blush yang lebih mudah untuk diratakan di area wajah.

Tanpa perlu ribet, kamu pun bisa menggunakan Lip Optimizer Serum dari Avoskin untuk digunakan di pipi juga. Kamu bisa sedikit mengoleskan lip serum diaera pipi menggunakan spons dan tap-tap secara perlahan. 

Sahabat AVO, itu dia barang-barang touch up makeup yang wajib dibawa untuk final look natural anti geser. Pastikan untuk mengikuti urutan diatas untuk riasan wajah yang sempurna di penghujung tahun ini. Selamat tahun baru, Sahabat AVO~

Last Updated on December 29, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 29 December 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya