6 Langkah Mudah dalam Membersihkan Brush Makeup

0
Diunggah 13 January 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeMakeup

6 Langkah Mudah dalam Membersihkan Brush Makeup

Kebersihan alat makeup juga harus kamu perhatikan loh! Yuk, ikuti beberapa langkah mudah ini untuk membersihkan brush makeup.

Bagi para perempuan, brush merupakan benda yang sangat penting untuk berias setiap harinya. Karena brush adalah salah satu peralatan makeup yang pasti sering Goddess pakai, tentunya kamu harus selalu menjaga kebersihan brush. Debu, kuman, dan bakteri dapat mengendap dalam brush dan ketika dipakai tentunya brush yang kotor ini tidak berakibat baik untuk kulit. Maka, ikuti 6 langkah mudah dalam membersihkan brush makeup di bawah ini.

1. Basahi Brush

Pertama, brush harus dibasahi dengan air secara merata. Sebaiknya langkah ini dilakukan pada air mengalir agar kotoran yang terangkat tidak kembali mengendap ke dalam brush. Kamu bisa juga menggunakan air hangat untuk membasahi brush makeup. Celupkan brush ke dalam air hangat untuk menyingkirkan sisa-sisa make up, air hangat ini memudahkan sisa makeup lebih mudah untuk luntur.

2. Gunakan Pembersih

Kamu bisa menggunakan sabun cair, sampo bayi, atau pun cairan pembersih brush makeup. Caranya, letakan sedikit pembersih ke telapak tangan lalu oleskan bulu brush ke pembersih.

Jika ada, kamu bisa juga menggunakan cairan pembersih brush khusus yang berupa semprotan jadi kamu akan lebih mudah untuk membersihkan brush.

3. Putar-putar Kepala Brush

Langkah selanjutnya dengan menggosok-gosok brush dengan perlahan dan tidak sembarangan. Kamu harus menggosok brush dengan gerakan memutar agar noda yang terperangkap di dalam brush ikut terangkat. Pastikan bahwa pembersih membasahi bulu brush secara menyeluruh. Ulangi langkah ini hingga sisa kosmetik dan kotoran terangkat semua dari brush. Setelah itu, bilas brush di air mengalir hingga bersih.

Baca Juga : Tips Makeup Tahan Lama yang Perlu Diketahui Semua Wanita

4. Gunakan Brush Egg

Jika Goddess memiliki brush egg, maka alangkah lebih baik untuk menggosok brush dengan benda ini daripada telapak tangan. Benda ini seperti papan cuci untuk brush make up. Bentuknya mirip dengan papan penggilasan untuk mencuci pakaian jaman dulu. Jika kamu tidak punya brush egg tidak masalah untuk mencuci brush make up pada telapak tangan saja.

5. Peras Brush

Setelah kamu bilas brush make up dengan air, peras sisa-sisa air menggunakan handuk atau kertas tisu. Jangan gunakan tisu facial atau tisu toilet karena teksturnya lebih rapuh dan tipis daripada tisu makan. Setelah dirasa brush telah bersih sempurna, keringkan menggunakan tisu makan/handuk dengan cara menekannya dengan ibu jari atau telunjuk.

6. Jemur Brush

Setelah brush dikeringkan, kamu bisa menjemur brush dengan diletakan di atas permukaan datar dengan bagian bulunya menggantung di ujung permukaan supaya tidak tergencet. Kamu bisa juga menjemur brush make up di handler handuk yang biasanya ada di wastafel dan kamar mandi. Caranya dengan memanfaatkan karet gelang atau ikat rambut.

Jangan tegakkan brush dengan bagian bulu berada di atas karena ini akan mengalirkan sisa-sisa air turun ke gagang dan mengelupas lem yang merekatkan bulu-bulu kuas. Sebaiknya hindari menjemur brush di tempat yang panas karena ini dapat merusak bulu-bulu pada brush.

Itu dia cara mudah membersihkan brush make up yang bisa kamu coba. Sebaiknya kamu membersihkan brush make up seminggu sekali untuk menjaga kebersihan kulit. Jangan malas lagi untuk membersihkan brush make up ya!

Last Updated on January 17, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 13 January 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya