Perbedaan Priming Water dan Setting Spray

0
Diunggah 16 May 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeMakeup

Perbedaan Priming Water dan Setting Spray

Priming water dan setting spray memang terlihat sama dan sulit dibedakan apa bedanya. Maka dari itu kamu perlu mengetahui perbedaan priming water dan setting spray.

Untuk mendapatkan riasan wajah yang awet dan tahan lama bisa dengan melakukan berbagai cara. Selain menggunakan face primer, biasanya banyak wanita yang mengandalkan setting spray sebagai langkah akhir makeup. Penggunaan setting spray ini biasanya dianggap sudah cukup tetapi ada produk baru yang muncul yakni priming water. Sebenarnya, apa sih perbedaan priming water dan setting spray? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga : Perbedaan Avoskin PHTE dan HTE, Salah Satunya Bisa Dijadikan Facemist

Priming Water

Biasanya face primer berbentuk gel atau krim tetapi sekarang ada produk baru priming water. Priming water memiliki formula yang cair yang membuat wajah basah ketika diaplikasikan tetapi tidak terlalu basah. Selain sebagai primer makeup, priming water bisa kamu gunakan sebagai setting spray.

Priming water ini akan mempersiapkan wajah sehingga bisa menerima makeup dengan efektif. Priming water akan membuat kuli wajah menjadi segar, lembab, halus, dan kenyal. Karena fungsinya sebagai primer wajah, tentu produk ini membantu mengontrol produksi minyak di wajah sehingga membuat makeup menjadi tahan lebih lama.

Setting Spray

Produk makeup berbentuk spray ini digunakan untuk menjaga makeup agar tahan lebih lama. Berbeda dengan priming water yang digunakan sebelum makeup, produk ini digunakan pada tahap akhir pengaplikasian makeup.

Produk ini sangat praktis untuk kamu yang tidak punya banyak waktu untuk sering touch up. Setting spray sebaiknya digunakan pada area wajah yang paling berminyak agar makeup tidak mudah luntur. Nah, kamu bisa menggunakan Hydrating Treatment Essence sebagai setting spray sembari membuat wajah tetap lembap.Β Β 

Baca Juga : Avoskin PHTE dan HTE, Apa Sih Bedanya?

Perbedaan Priming Water dan Setting Spray

Perbedaan hasil makeup dengan dan tanpa priming water akan cukup terlihat. Biasanya foundation atau bedak akan lebih mudah diaplikasikan ke wajah setelah menggunakan priming water. Sedangkan makeup akan lebih sulit menempel di wajah jika tidak menggunakan priming water.

Berbeda dengan priming water, setting spray tidak memiliki fungsi untuk mempersiapkan kulit. Setting spray hanya bekerja untuk mengunci hasil makeup sehingga lebih tahan lama. Jadi, setting spray digunakan pada tahap akhir.

Setting spray terbagi menjadi dua jenis yakni matte untuk pemilik kulit berminyak, sedangkan dewy untuk kulit yang cenderung kering. Priming water bisa digunakan sebagai face spray, maka kamu tidak bisa melakukan hal yang sama dengan setting spray. Selain itu, kandungan kedua produk ini berbeda dan memiliki fungsi yang berbeda juga.

Nah,Β  itu dia perbedaan kedua jenis produk ini. Ternyata perbedaannya terlihat jelas ya, Sahabat AVO. Kira-kira kamu lebih membutuhkan produk yang mana nih?

Last Updated on March 11, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 16 May 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya