Cara Menggunakan Rosehip Oil untuk Kulit Kenyal dan Sehat

0
Diunggah 17 May 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Cara Menggunakan Rosehip Oil untuk Kulit Kenyal dan Sehat

Rosehip oil adalah minyak yang sangat bermanfaat di dunia kecantikan. Nah, begini cara menggunakan rosehip oil yang tepat!

Manfaat rosehip oil untuk kecantikan memang sangat beragam. Minyak ini mampu mengobati bekas luka dan jerawat karena kaya akan asam lemak esensial. Minyak ini juga mampu memberikan kelembapan mendalam, meningkatkan produksi kolagen, meminimalkan tampilan fine lines, dan membuat kulit tampak lebih cerah. Nah, ada cara menggunakan rosehip oil agar hasil yang didapatkan maksimal. Simak penjelasannya ya!

Minyak ini sangat kaya vitamin A dan C yang memiliki banyak antioksidan serta memiliki beragam fatty acid seperti oleic acid, palmitic acid, linoleic acid, dan gamma linolenic acid. Nah, rosehip oil ini bisa digunakan oleh berbagai jenis kulit karena tidak menyumbat pori-pori. Minyak natural ini bisa kamu gunakan dengan berbagai cara seperti ini.

Campurkan dengan Toner

Kalau kamu sedang terburu-buru atau tidak suka layering skincare terlalu banyak, kamu bisa mencoba mencampurkan rosehip oil dengan hydrating toner. Tuangkan hydrating toner ke telapak tangan, lalu tambahkan sedikit rosehip oil. Setelah itu, aduk rata dengan jari yang bersih dan tepuk ke wajah serta leher sampai merata.

Cara lainnya, kamu bisa menyemprotkan face mist atau toner ke wajah. Saat wajah masih basah kamu bisa menambahkan rosehip oil kemudian pijat secara merata. Cara ini bisa membuat rosehip oil terasa lebih ringan dan mudah meresap. Toner atau face mist yang digunakan juga lebih menghidrasi. Kulit akan terasa lebih lembap, meskipun tanpa menggunakan serum dan moisturizer.

Digunakan Sebagai Step Terakhir pada Skincare Routine

Setelah kamu melakukan skincare routine-mu seperti cleanser, toner, essence, serum, dan moisturizer, kamu bisa mengaplikasikan minyak ini pada step terakhir untuk mengunci kelembapan. Kalau kamu memiliki kulit berminyak, minyak ini tidak greasy dan bisa dipakai oleh semua jenis kulit. Kamu juga bisa memakai rosehip oil sebagai pengganti moiturizer karena tidak terlalu berat di wajah.

Campurkan dengan Body Lotion

Cara ini sangat cocok untuk level up bodycare yang kamu gunakan. Body lotion apa saja bahkan yang harganya murah akan terasa lebih maksimal jika ditambahkan dengan beberapa tetes rosehip oil. Caranya mudah, kamu tuangkan body lotion di telapak tangan lalu tambahkan dengan rosehip oil. Setelah itu aduk hingga merata lalu baurkan ke seluruh tubuh. Body lotion yang kamu gunakan akan terasa lebih melembapkan kulit tanpa membuat kulit menjadi greasy. Cara ini sangat tepat untuk kamu yang memiliki tubuh kering tetapi tidak suka memakai body oil atau body butter.

Baca Juga : Mengenal Kandungan Rose Hip Oil Dalam PHTE Avoskin

Gunakan pada Area Perut dan Paha

Area perut dan paha akan terasa kering dan kurang diperhatikan, padahal kulit area ini termasuk luas. Jadi, kamu bisa memakai rosehip oil pada perut dan paha untuk membantu mengencangkan kulit, membuat kulit lebih lembap, serta membantu mengurangi tampilan stretch marks. Beberapa penelitian tahun 2013 juga menyebutkan bahwa moisturizer yang mengandung rosehip oil efektif mencegah munculnya stretch marks baru pada ibu hamil yang memiliki stretch marks sebelumnya. Nah, minyak ini wajib dimiliki oleh ibu hamil dan menyusui.

Melembutkan Tumit dan Siku yang Kasar

Kaya akan fatty acid dan antioksida, rosehip oil sangat cocok untuk mengatasi kulit yang kasar dan rusak pada area siku, telapak kaki, dan tumit. Kamu bisa mengaplikasikannya kapan saja saat dibutuhkan terutama saat merasa kering dan flaky. Menggunakan body lotion saja tidak cukup untuk membuat kulit area tersebut lembut kembali. Kalau kamu menggunakannya di telapak kaki, kamu bisa menggunakan kaos kaki agar kelembapan kulitnya terkunci dan tidak terasa licin saat berjalan.

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan rosehip oil. Minyak natural ini memiliki banyak manfaat untuk kulitmu. Jadi jangan ragu lagi untuk menggunakannya pada kulitmu ya!

Last Updated on June 12, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 17 May 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya