Berkenalan dengan Kombucha dan Manfaatnya untuk Kulitmu

0
Diunggah 22 May 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Berkenalan dengan Kombucha dan Manfaatnya untuk Kulitmu

Kandungan kombucha ada dalam salah satu produk Avoskin. Sebenarnya apa sih manfaat kombucha untuk kulit wajah? Simak penjelasannya yuk!

Akhir-akhir ini kombucha menjadi sorotan oleh para skincare enthusiast. Kombucha ini adalah hasil  fermentasi dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Kombucha bisa dikonsumsi secara langsung tetapi beberapa brand menggunakannya sebagai kandungan dalam produknya. Nah, sebelum menggunakan produk dengan kandungan ini sebaiknya kamu pelajari manfaat kombucha untuk kulit ya!

Baca Juga : Kandungan Azeclair, Cara Baru Menghilangkan Bekas Jerawat

Apa Itu Kombucha?

Kombucha sebenarnya adalah teh yang difermentasikan menggunakan bakteri dan jamur. Proses fermentasi dalam pembuatan kombucha membutuhkan bakteri baik dalam jumlah besar yang dikenal dengan nama probiotik. Bakteri ini membantu menyehatkan sistem pencernaan dan sistem imun karena melawan bakteri jahat dan virus pembawa penyakit. Bakteri dan jamur ini biasanya disebut dengan Symbiotic Colony of Bacteria and Yeast. Kombucha akan berkarbonasi dan mengandung vitamin B, enzim, probiotik, cuka, dan kandungan asam yang tinggi setelah proses fermentasi.

Selain dapat melancarkan sistem pencernaan tubuh, ternyata kombucha juga baik untuk merawat kulit sehingga banyak brand skincare menggunakan kandungan ini. Selain kaya kandungan probiotik, kombucha mengandung berbagai macam nutrisi yang bermanfaat untuk kulit seperti vitamin B2, B6, dan B12 serta antioksidan.

Manfaat Kombucha untuk Kesehatan Kulit

Meski kandungan ini banyak digunakan untuk meningkatkan imun dan detoksifikasi tubuh, kombucha juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Apa saja sih manfaat kombucha?

[photo: freepik.com]

1. Menyehatkan Kulit

Penggunaan kombucha secara rutin membantu menjaga kesehatan dan kondisi kulit dari alam. Teh kombucha ini juga memiliki banyak vitamin B seperti B1,B2, B6, dan B12. VItamin ini penting untuk memelihara dan memproduksi sel-sel baru yang sehat. Penggunaan secara rutin dapat membantu kulit lebih bersinar.

Baca Juga : Kandungan Azeclair dalam Your Skin Bae yang Ampuh untuk Mengatasi Jerawat

2. Sebagai Anti Aging

Memiliki sifat antioksidan, kombucha dapat membantu memberi perlindungan pada kulit dan melawan radikal bebas penyebab penuaan dini. Mengandung antioksidan kuat yang disebut EGCG, diketahui 20 kali lebih baik dalam menyerang radikal bebas daripada vitamin C, dan bekerja lebih efektif dalam menyamarkan kerutan kulit dan tanda penuaan dini lainnya.

3. Merawat Kulit Berjerawat dan Alergi

Kandungan probiotik dalam teh kombucha dapat membantu melawan peradangan, kemerahan, dan jerawat. Kandungan ini dapat membantu mencegah bakteri berbahaya penyebab iritasi kulit. Meskipun kombucha memiliki banyak manfaat dan tidak memiliki efek samping yang signifikan, kamu tetap dianjurkan untuk menggunakannya mulai dari dosis kecil dan lihat apakah ada efek negatif.

Itu dia beberapa manfaat dari kombucha untuk Kesehatan kulit wajah. Manfaat kandungan kombucha bisa kamu dapatkan dari Avoskin Your Skin Bae Azeclair 10% + Kombucha 3% + Niacinamide 2,5% Vaccine Serum. Serum terbaru dari Avoskin ini mengkombinasikan kandungan azeclair dan kombucha yang tentunya akan bekerja maksimal untuk mengatasi permasalahan kulitmu.

Last Updated on March 25, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 22 May 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya