Ini 7 Manfaat Laser Wajah untuk Kecantikan

0
Diunggah 07 February 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ini 7 Manfaat Laser Wajah untuk Kecantikan

Laser wajah adalah salah satu metode kecantikan yang cukup digemari. Sebenarnya apa sih manfaat laser wajah ini? Yuk, simak selengkapnya di sini.

Kamu pernah mengalami kesulitan saat mengatasi masalah kulit? Terkadang sudah menggunakan berbagai produk dan treatment hasilnya sama saja dan tidak ada perubahan pada kulit. Mungkin saja kulit wajahmu ini membutuhkan perawatan yang lebih ekstra daripada menggunakan produk perawatan wajah. Teknologi laser di dunia kecantikan ini dapat membantumu mengatsi masalah kulit di wajahmu. Lalu, apa saja sih manfaat laser wajah ini?

Manfaat Laser Wajah
freepik.com

Manfaat Laser Wajah untuk Kecantikan

1. Mengatasi Bekas Luka

Kalau kamu memiliki bekas luka, kamu bisa menggunakan teknik laser yang tidak hanya mengangkat sel kulit mati tetapi juga menghilangkan pigmen pada warna bekas luka agar tersamarkan. Manfaat laser wajah untuk kecantikan ini masih menjadi satu-satunya cara paling mudah untuk mengatasi bekas luka pada wajah.

2. Menghilangkan Tanda Lahir Tanpa Operasi

Banyak perempuan yang risih dengan adanya tanda lahir seperti tahi lalat di wajah. Dulu, metode untuk menghilangkan tanda lahir harus melalui operasi tetapi teknik laser ini bisa menghilangkan tanda lahir tanpa rasa sakit atau melukai kulit.

3. Mengecilkan Pori-Pori

Teknik laser ini sangat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori di kulit wajah. Manfaat laser wajah untuk kecantikan ini sudah terbukti dalam mengurangi pori-pori agar tampilan kulit wajah menjadi lebih mulus.

4. Menghilangkan Bekas Jerawat

Manfaat laser wajah yang populer di kalangan perempuan adalah untuk menghilangkan jerawat. Teknik laser wajah ini sangat ampuh untuk mengatasi jerawat membandel hingga mencegahnya dengan menembakkan sinar laser pada kelenjar minyak. Hal ini akan membuat produksi minyak pada kulit menjadi berkurang serta mengurangi berkas jerawat pada wajah.

Baca Juga : 5 Langkah Mudah Pudarkan Noda Hitam Bekas Jerawat Tanpa Laser

5. Mengencangkan Wajah

Teknik laser wajah berfungsi untuk mengencangkan wajah. Cara kerja teknik laser wajah ini memang sangat baik dalam mengangkat kulit wajah menjadi lebih kencang dan kenyal. Maka dari itu, kamu bisa coba menggunakan laser sebagai perawatan kulit meski hanya sesekali.

6. Mengatasi Masalah Penuaan Dini

Seiring bertambahnya usia, kulit wajah tentu tidak lagi sama. Masalah penuaan kulit ini sering terjadi pada banyak perempuan dengan ditandai oleh kerutan halus, bintik hitam yang timbul pada kulit, serta berbagai masalah kulit lainnya. Nah, laser wajah ini dapat mengatasi beberapa tanda penuaan pada kulit dengan merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih kencang serta menjaga kulit tetap elastis.

7. Mencerahkan Kulit Wajah

Laser wajah juga bermanfaat untuk memutihkan kulit tetapi hasilnya tetap tergantung pada pigmen kulit di wajahmu. Jika kamu sudah lama tidak merawat kulit wajah sehingga menyebabkan kusam dan warna kulit tidak merata, kamu dapat memilih teknik laser untuk mengatasi masalahmu ini.ย 

Selain Manfaat Laser Wajah, Simak Juga Efek Samping Laser Wajah

Selain memberi manfaat, melakukan perawatan wajah dengan laser juga mendatangkan beberapa resiko. Efek samping laser wajah dapat berbeda tergantung dari jenis kulit individu yang melakukan treatment ini hingga jenis perawatan laser yang digunakan.ย 

1. Munculnya Luka dan Perubahan Warna Kulit

Secara garis besar beberapa efek samping laser wajah yaitu munculnya luka dan juga perubahan warna kulit. Efek samping laser wajah selama pre-treatment tergantung pada derajat pigmentasi kulit seseorang. Ada korelasi yang signifikan antara jenis pigmentasi kulit atau lebih tepatnya warna kulit dengan efek samping treatment.ย 

Menurut penelitian, efek samping ini dinilai secara klinis terjadi pada 1, 2 dan 6 bulan pasca operasi, yang menunjukkan bahwa jenis kulit berpigmen/ berwarna lebih gelap akan mengalami efek lebih berat. Sedangkan reaksi perubahan pigmen atau warna kulit lebih jarang terjadi daripada munculnya bekas luka.

2. Purpura

Purpura adalah ruam bintik-bintik ungu yang terjadi karena pembuluh darah kecil mengalami pendarahan ke kulit. Sehingga setelah menjalani laser wajah, beberapa orang bisa menemukan timbulnya warna keunguan seperti lebam di wajah mereka.

Jika kamu ingin melakukan laser wajah, jangan khawatir ya. Efek samping tadi tidak bersifat permanen namun kamu harus tetap berkonsultasi dengan dokter terkait agar kamu mendapatkan treatment yang sesuai dan aman untuk kulitmu.

Last Updated on February 25, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 07 February 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya