Manfaat Ekstrak Birch untuk Kulit yang Awet Muda

0
Diunggah 22 February 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Manfaat Ekstrak Birch untuk Kulit yang Awet Muda

Kandungan ini memang masih jarang digunakan di Indonesia. Padahal, manfaat ekstrak birch untuk kulit ada beragam loh!

Pohon birch adalah tanaman yang sering digunakan sebagai obat herbal dari daun hingga getahnya. Semua bagian pohon ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah atau kondisi tertentu. Daun birch memiliki kandungan vitamin C yang biasa digunakan untuk membuat obat. Namun, ekstrak pohon birch ini tidak hanya berguna untuk kesehatan tubuh loh, ada manfaat ekstrak birch juga untuk kecantikan kulit. Simak penjelasannya di bawah ya!

Manfaat Ekstrak Birch untuk Kesehatan Kulit

Memiliki kandungan nutrisi yang cukup beragam, ekstrap birch memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Pohon birch sangat akrab untuk digunakan dalam skincare karena memiliki kandungan utama betulin, lupeol, dan asam betulinic yang baik untuk merawat kulit. Memiliki konsentrasi triterpen yang tinggi bisa membantu mendorong migrasi keratinosit yang bertanggung jawab untuk memproduksi keratin, protein yang membantu kulit menahan kerusakan. Hasilnya, birch ini bisa membantu menjaga kualitas kulit dan memperbaiki warna kulit.

Ekstrak birch ini berfungsi untuk anti inflamasi dan menutrisi kulit. Kandungan ini bisa meningkatkan sirkulasi yang sehat saat digunakan sebagai bahan eksfoliasi dan mengatasi kulit kusam. Ketika digunakan dalam dosis yang lebih kuat secara topikal, terutama produk non comedogenic, ekstrak birch ini sangat ampuh untuk anti inflamasi.

Baca Juga :

Selain itu, kandungan ini memiliki sifat anti bakteri yang kuat sehingga efektif untuk jerawat yang meradang. Karena kulit orang dewasa sering tidak dapat menangani bahan agresif yang ditemukan pada sebagian besar perawatan jerawat, produk dengan kandungan ekstrak birch cukup kuat digunakan tetapi tetap lembut pada kulit.

Secara umum, ekstrak birch ini digunakan sebagai produk anti aging. Seiring bertambahnya usia, tentu saja kolagen dan elastin kulit menjadi rusak dan tidak terisi kembali dengan cepat. Padahal zat ini yang penting untuk memberikan volume dan kekencangan kulit. Nah, ekstrak birch ini terbukti tidak hanya mendorong pertumbuhan kolagen baru tetapi juga menghambat enzim yang memecah elastin. Tidak heran jika ekstrak birch ini dapat menenangkan, menyegarkan, mencerahkan, dan meremajakan kulit wajah.

Efek Samping Ekstrak Birch

Ekstrak pohon birch relatif aman untuk digunakan. Salah satu efek samping yang bisa terjadi adalah reaksi alergi seperti gejala gatal dan ruam pada kulit. Tidak semua orang mengalami efek samping ini karena bisa saja ada efek samping lain. Jika kamu masih khawatir, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter.

Penjelasan singkat seputar ekstrak birch di atas semoga bisa membantu kamu untuk lebih memahami kandungan ini ya. Oh iya, kandungan ini juga bisa kamu temukan dalam Miraculous Divine Aura Series dari Avoskin. Penasaran ingin mencobanya? Yuk, masukan produk skincare ini dalam perawatan kulit harianmu! Wujudkan kulit cantik impianmu sekarang juga~

Last Updated on June 08, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 22 February 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya