Terapkan Metode Mindful Skincare untuk Dapatkan Kulit Sehat Maksimal

0
Diunggah 25 February 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Terapkan Metode Mindful Skincare untuk Dapatkan Kulit Sehat Maksimal

Penggunaan produk skincare memang sudah tidak bisa dilewatkan ya. Yuk, mulai sekarang terapkan metode mindful skincare agar lebih sehat.

Kenapa sih seseorang bisa sangat rajin dan menikmati rutinitas skincare? Tanpa disadari orang itu sedang menerapkan konsep minfulness ketika merawat diri. Jika kamu biasanya melakukan skincare routine karena keharusan, metode mindful skincare ini mencoba lebih memperhatikan dan fokus pada setiap detail dan langkah perawatan kulit. Berikut ini beberapa cara untuk menerapkan metode mindful skincare.

Pilih Produk yang Sesuai dengan Kondisi Kulit

Sebelum memulai perawatan kulit, sebaiknya kamu benar-benar memperhatikan kondisi kulit. Kamu bisa melihat perubahan kulitmu bisa jadi lebih baik atau buruk. Bisa saja mendadak muncul kerutan di beberapa area atau jerawat yang mulai mereda. Setelah kamu memerhatikan kondisi kulit, kamu bisa menentukan produk skincare apa yang dibutuhkan kulitmu.

Kamu tidak harus menggunakan tahapan skincare yang terlalu banyak, kamu bisa menggunakan basic skincare dengan perawatan sesuai kebutuhan kulitmu. Mulai dari double cleansing dengan sabun pembersih wajah yang gentle, penggunaan pelembap dan sunscreen. Lalu, di malam hari kamu bisa menambahkan serum atau produk skincare yang sesuai dengan masalah kulit. Hindari memilih produk secara asal-asalan yang tidak sesuai dengan jenis dan kondisi kulit.

Gunakan Skincare Secara Bertahap

Menerapkan metode mindful skincare juga perlu sadar akan setiap langkah dalam menggunakan produk. Aplikasikan produk secara perlahan, tuangkan produk ke telapak tangan lalu rasakan tekstur produk dan cium aromanya, setelah itu aplikasikan dan pijat dengan lembut pada wajah. Setiap langkah ini perlu kamu sadari agar rutinitas bisa lebih menyenangkan dan dapat dinikmati. Maka dari itu, kamu perlu menyiapkan waktu yang cukup untuk menerapkan metode mindful skincare agar tidak terburu-buru.

Baca Juga : Serba-Serbi Double Cleansing untuk Inspirasi Skincare Routine Kamu

Lakukan Mindful Skincare Di Tempat yang Nyaman

Perbedaan Exfoliating Toner dan Hydrating Toner

Untuk mendapatkan pengalaman skincare routine terasa lebih mindful, kamu bisa membangun suasana yang mendukung. Kamu bisa menyalakan lilin aromaterapi dan diiringi dengan musik-musik yang menenangkan. Kamu juga bisa bermeditasi sembari menggunakan sheet mask lalu sediakan minuman hangat seperti teh herbal. Rutinitas skincare kamu jadi lebih menyenangkan dan menaikkan mood ya!

Amati Setiap Perubahan Kondisi Kulit

Tidak hanya menggunakan produk skincare saja yang harus kamu perhatikan, kamu juga harus lebih sadar akan efek perubahan kondisi kulit sekecil apapun. Ketika malam hari kamu sudah mengaplikasikan produk skincare, lalu pagi harinya kamu bisa melihat kondisi kulit pada cermin. Mungkin kamu bisa merasakan kulitmu jauh lebih lembap atau kenyal. Kamu juga bisa mengamati produk mana yang lebih efektif untuk merawat masalah kulit. Nah, dengan begitu kamu tidak sia-sia dalam menggunakan produk skincare.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menerapkan metode mindful skincare. Mulai sekarang pakai skincare dengan lebih bijak lagi ya!

Last Updated on June 20, 2022

Tags Terkait

#skincarepemula
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 25 February 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya