Serba-Serbi Eyelash Extension yang Perlu Kamu Ketahui

0
Diunggah 01 March 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeLifestyle

Serba-Serbi Eyelash Extension yang Perlu Kamu Ketahui

Sebagai bagian penting wajah, tentunya bulu mata harus terlihat lentik dan cantik. Tak heran banyak yang melakukan eyelash extension. Berikut ini serba-serbi eyelash extension!

Banyak perempuan yang ingin memiliki bulu mata cantik nan lentik. Maka tidak heran dengan semakin berkembangnya jaman, mulai bermunculan metode melentikan bulu mata yang beragam. Salah satunya adalah metode eyelash extension yang bisa membuat kamu memiliki bulu mata yang lentik dan natural. Metode ini sangat cocok untuk kamu jadikan alternatif yang menyenangkan bagi para wanita yang sibuk namun ingin tetap tampil cantik. Ini serba-serbi eyelash extension yang perlu kamu ketahui.

1. Apa Itu Eyelash Extension?

Sesuai dengan namanya, eyelash extension ini merupakan perawatan yang ditujukan untuk membuat bulu mata menjadi lebih panjang, lebih tebal dan lebih lentik dengan menggunakan metode extension (menyambung). Caranya bulu mata buatan akan ditempelkan satu per satu pada bulu mata asli menggunakan lem khusus extension bulu mata. Dengan teknik ini, bulu mata akan terlihat lebih lentik dan natural.

2. Lama Proses Pemasangan

Proses pemasangan bulu mata ini tergolong lama, dengan memakan waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam. Hal ini disebabkan oleh bulu mata extension di tempelkan satu per satu dan perlahan untuk mendapatkan hasil yang maksimal serta natural. Bulu-bulunya juga  lebih halus dibandingkan dengan bulu mata palsu yang terkadang terkesan seperti plastik.

3. Daya Tahan Eyelash Extension

Setelah proses pemasangan selesai, dibutuhkan waktu 24 sampai 48 jam agar lem dapat menempel dengan sempurna. Untuk itu, area mata dianjurkan untuk tidak terkena air sama sekali dalam waktu yang telah ditentukan. Jika kamu menggunakan contact lens tidak perlu khawatir karena eyelash extension ini tidak mempunyai efek apapun bagi pengguna contact lens.

Baca Juga : Perbedaan Priming Water dan Setting Spray

Setelah 1-2 hari seperti yang disarankan, kamu dapat melakukan apapun seperti biasa. Namun, hindari menggosok mata dan kurangi paparan air ke bulu mata agar bulu mata extension dapat bertahan lebih lama. Satu hal yang tidak diperbolehkan adalah menjepit bulu mata. Bulu mata extension pada dasarnya sudah lentik sehingga tidak memerlukan penjepit bulu mata lagi. Bulu mata extension ini dapat bertahan 2,5 minggu hingga 1 bulan tergantung kamu sebagai pemakai extension. Semakin berhati-hati tentunya akan membuat bulu mata menjadi lebih awet.

4. Efek Samping Eyelash Extension

Banyak orang yang takut mencova eyelash extension karena takut bulu mata alami akan ikut rontok. Bulu mata extension akan lepas dengan sendirinya tanpa mengganggu bulu mata alami. Meski begitu bukan berarti eyelash extension tidak memiliki efek samping ya. Infeksi dan alergi dapat timbul dari pemakaian eyelash extension ini.

Lem yang digunakan untuk melekatkan bulu mata palsu dengan versi alaminya dapat menimbulkan reaksi alergi pada beberapa orang. Bakteri memilih untuk hinggap di antara ekstensi bulu mata, dan hal tersebut dapat menyebabkan infeksi jamur atau virus. Iritasi ini dapat diakibatkan oleh kontak langsung dengan helai bulu mata atau hipersensitivitas terhadap bahan aktif dalam lem perekat. Di antara tren perawatan kecantikan lainnya, extension bulu mata menduduki peringkat pertama dari angka keluhan di klinik mata di Jepang. Reaksi alergi dan infeksi berbeda ya. Teknisi yang berpengalaman dan bersertifikat profesional tidak akan membiarkan infeksi terjadi pada pelanggannya, namun jika kamu memiliki alergi terhadap (kandungan dari) lem bulu mata, kamu tetap akan mendapat reaksi alergi tetapi bukan berarti bahwa lem tersebut benar berbahaya.

Itu dia serba-serbi seputar eyelash extension. Jika kamu tertarik mencobanya, selalu pastikan teknisi eyelash extension yang kamu datangi itu profesional dan bersetifikat ya. Agar wajah dan matamu tetap aman dan cantik.

Last Updated on March 07, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 01 March 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya