Kandungan Azeclair dalam Your Skin Bae, Alternatif Serum untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

0
Diunggah 25 February 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeProduct Review

Kandungan Azeclair dalam Your Skin Bae, Alternatif Serum untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Kamu pasti sudah tahu produk terbaru dari Avoskin, yakni YSB Serum yang mengandung Azeclair 10%. Sebenarnya apa sih kandungan azeclair ini?

Avoskin akan segera meluncurkan varian serum terbarunya pada Your Skin Bae Series. Nah, salah satu produk yang akan dirilis ini cukup menarik perhatian dengan kandungan yang tidak biasa. Yup, banyak yang antusias dengan YSB Serum Azeclair 10% + Niacinamide 2,5% + Kombucha Vaccine.

Kenapa sih serum Avoskin satu ini begitu menarik perhatian? Sebenarnya produk ini bukan produk yang baru muncul dipasaran, karena serum adalah produk yang mudah ditemukan. Namun, hal yang membuat banyak orang antusias adalah kandungan azeclair di dalamnya. Beberapa orang mungkin belum pernah mendengar tentang Azeclair ini. Sebenarnya apa sih kandungan azeclair ini?

Baca Juga : Yuk Kenali Manfaat Kombucha Sebagai Anti Aging

Azeclair Adalah Turunan Azelaic Acid

Azeclair ini adalah turunan dari Azelaic Acid yang memiliki tambahan asam amino Glycine dibandingkan Azelaic Acid. Sebenarnya, azelaic acid ini adalah salah satu kandungan superstar yang memiliki manfaat mencerahkan sekaligus mengatasi jerawat dan rosacea.

Azelacid acid ini berasal dari gandum dan beras jali. Kandungan ini berfungsi sebagai eksfoliator ringan yang aman digunakan oleh ibu hamil. Walaupun, beberapa penelitian terhadap efek Azelaic Acid bagi ibu hamil masih sangat sedikit dan sulit ditemukan.

Sayangnya, kandungan azelaic acid ini termasuk dalam kandungan yang tidak diizinkan dalam kosmetika menurut regulasiย  BPOM no. 23 tahun 2019 tentang Persyaratan Teknnis Bahan Kosmetika. Tidak heran jika susah sekali menemukan produk dengan kandungan ini di Indonesia dan beberapa negara ASEAN. Sebenarnya, penggunaan azelaic acid diizinkan untuk mengobati jerawat dan rosacea dan harus dibawah pengawasan dokter.

Nah, dengan munculnya Azeclair di Indonesia tentunya ini kabar gembira bagi penggemar kandungan Azelaic Acid. Karena Azeclair adalah turunan dari Azelaic Acid. Lalu, kira-kira apa saja ya manfaat yang didapatkan dari kandungan azeclair ini?

Manfaat dari Kandungan Azeclair

Menurut studi yang tertulis pada US National Library of Medicine, Azeclair memiliki sifat anti inflammatory dan melembapkan yang membantu mengontrol gejala rosacea, serta melasma jika dikombinasikan dengan niacinamide.

Kandungan Azeclair cocok untuk pemiliki kulit acne prone, berminyak, bahkan sensitif sekalipun. Azeclair ini sangat bermanfaat untuk mengatasi dan menghilangkan bekas jerawat. Sehingga Avoskin Azeclair 10% ini dapat menjadi solusi serum untuk menghilangkan bekas jerawat ya Sahabat Avo!

Bahkan, dalam pengujiannya, Azeclair diklaim mampu mencerahkan kulit, memudarkan dark spot, mengontrol minyak berlebih, menghidrasi dan meningkatkan elastisitas kulit.

Baca Juga : Mengenal Kandungan Aktif Dalam YSB Series Serum

Azeclair Lebih Baik Dibandingkan Beta Arbutin

kandungan azeclair menghilangkan bekas jerawat

Dapat dilihat dari diagram di atas kalau persentase penghambat enzim tyrosinase pada Azeclair lebih baik dibandingkan dengan beta arbutin.

Enzim tyrosinase adalah enzim yang berperan dalam pembentukan melanin (pigmen warna kulit), yang dapat menyebabkan warna kulit menjadi lebih gelap. Penghambatan pada enzim ini mengurangi terbentuknya melanin sehingga kulit menjadi lebih cerah.

Azeclair menunjukkan penghambatan enzim tyrosinase yang lebih tinggi dibanding beta-arbutin, sehingga dapat dikatakan azeclair lebih efektif dalam menghambat terbentuknya melanin dibandingkan dengan beta-arbutin.

Perbedaan Azelaic Acid dan Azeclair

Klaim dan fungsi kedua kandungan ini hampir sama karena memang Azeclair adalah turunan dari Azelaic Acid. Namun, karena kandungan Azeclair masih tergolong baru dan Azelaic Acid juga jarang ditemukan di Asia Tenggara, masih sedikit informasi yang bisa menjelaskan secara rinci mengenai kandungan ini.

Perbedaan yang paling mendasar antara kedua kandungan ini adalah Azelaic Acid tidak larut dalam air ataupun minyak sehingga sulit diformulasikan dalam produk kecantikan. Sedangkan Azeclair bersifat water soluble, yang memungkinkan produk-produk dengan kandungan Azeclair dapat diformulasikan lebih baik.

Baca Juga : Rekomendasi Produk YSB Series untuk Setiap Permasalahan Kulit

kandungan azeclair menghilangkan bekas jerawat

Hasil uji di atas menunjukkan bahwa Azeclairย  mengurangi persentase folikel sebum yang aktif dan juga mengurangi persentase kecepatan produksi sebum pada kulit secara signifikan. Sehingga, produk ini cocok untuk digunakan pada kondisi kulit berminyak.

Last Updated on March 25, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 25 February 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya