Mengenal Kandungan Aktif Dalam YSB Series Serum

0
Diunggah 12 December 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Mengenal Kandungan Aktif Dalam YSB Series Serum

Avoskin YSB Series Serum menggunakan berbagai macam kandungan aktif. Kira-kira kandungan aktif mana nih yang cocok untuk mengatasi permasalahan kulitmu?

Avoskin sudah merilis beberapa varian serum dalam Your Skin Bae Series. Semua produk pada series ini menggunakan beberapa jenis kandungan aktif. Kandungan aktif di dalam Your Skin Bae Series sudah diformulasikan khusus untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Nah, sebaiknya kamu mengenali kandungan aktif dalam YSB Series Serum ini dulu sebelum memutuskan untuk menggunakan yang mana.

1. Salicylic Acid

Salicylic acid adalah beta hydroxy acid (BHA) yang berfungsi untuk mengeksfoliasi sel kulit mati, minyak berlebih, dan kotoran hingga ke dalam pori-pori kulit. Kandungan ini juga memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi sehingga dapat mengurangi peradangan pada kulit. Kandungan ini juga bisa mengurangi factor-faktor penyebab jerawat.

2. Zinc

Kandungan Zinc yang digunakan dalam YSB Salicylic Acid 2% + Zinc Serum ini adalah Zinc PCA. Zinc adalah anti sebum agent dengan aktivitas antibacterial, sehingga dapat mengurangi sebum/minyak yang berlebih dan mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit. Sedangkan PCA adalah zat yang mengoptimalkan penyerapan zinc pada kulit, serta memicu regenerasi kulit dan memperkuat skin barrier. Manfaat kandungan Zinc PCA antara lain untuk meningkatkan regenerasi lapisan epidermis kulit, mengurangi sebum/minyak berlebih pada kulit, dan mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit.

3. Hyacross

Hyacross adalah salah satu turunan dari Hyaluronic Acid yang dapat membentuk lapisan breathable biofilm yang tidak terlihat di permukaan kulit dan mengunci kelembapan pada kulit. Kandungan ini menghidrasi kulit 2-3 kali lebih baik dari Hyaluronic Acid biasa. Selain itu, kandungan ini berfungsi sebagai skin barrier yang akan menjaga kelembapan kulit dan melindungi kulit dari polusi.

4. Green Tea Extract

Ekstrak Green Tea ini mengandung senyawa polifenol, salah satunya Catechins yang memiliki sifat anti inflamasi sehingga dapat mengurangi iritasi, kemerahan, dan pembengkakan pada kulit. Senyawa polifenol pada kandungan ini memiliki aktivitas antibakteri yang baik untuk meredakan kulit berjerawat. Tingginya kandungan antioksidan di dalamnya dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

5. Niacinamide

Niacinamide adalah vitamin B3 yang berperan penting dalam perbaikan DNA dan keseimbangan sel kulit. Kandungan aktif ini akan membantu melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan blue lights. Selain itu, garis halus dan kerutan akan semakin samar. Dengan terlindunginya kulit dari polusi, kelembapan kulit akan terjaga maksimal.

Baca Juga : Serum Layering Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc dan Niacinamide 12% + Centella Asiatica

6. Centella Asiatica

Ekstrak centella asiatica ini berfungsi sebagai anti inflamasi dan menenangkan kulit, sehingga efektif untuk kulit sensitif dan semua jenis kulit. Selain itu, kandungan ini dapat menguragi noda hitam pada kulit dan mengurangi kemerahan.

7. Alpha Arbutin

Alpha Arbutin berasal dari tanaman bearberry, strawberry, dan huckleberry. Arbutin bekerja dengan menghambat tirosinase yang berperan dalam produksi melanin sehingga efektif untuk mencerahkan kulit dan lebih aman dibandingkan hydroquinone. Selain itu, senyawa alpha arbutin jauh lebih efektif dalam menghambat enzim tirosinase dibandingkan beta arbutin.

8. Grapeseed Extract

Ekstrak grapeseed mengandung antimicrobial yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Selain itu, kandungan grapeseed dapat membantu vitamin E dan vitamin C dalam kulit untuk bekerja lebih efektif dalam mempertahankan kelembapan kulit. Tingginya kandungan antioksidan di dalamnya dapat meringankan hiperpigmentasi pada kulit.

9. Marine Collagen

Marine Collagen merupakan collagen yang berasal dari ikan laut Centroberyx affnis yang telah dihidrolisis sehingga lebih mudah menyerap ke kulit. Kandungan ini memiliki manfaat sebagai anti-aging seperti mengurangi kerutan, mengencangkan, dan meningkatkan regenerasi kulit.

10. Ginseng Root

Kandungan Ginseng Root dalam produk YSB Series adalah Ginseng Root Ferment Filtrate. Ginseng akan membersihkan kulit dari radikal bebas yang terakumulasi pada kulit dari sinar matahari dan polusi lingkungan. Tingginya kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan kulit akan menjaga kesehatan dan metabolisme sel kulit.

Last Updated on January 29, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 12 December 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya