5 Tips Memakai Makeup agar Tidak Mudah Luntur di Bawah Terik Matahari

0
Diunggah 27 February 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeMakeup

5 Tips Memakai Makeup agar Tidak Mudah Luntur di Bawah Terik Matahari

Teriknya matahari terkadang membuat kesal bukan? Makeup jadi mudah luntur dan tidak tahan lama. Ternyata ada tips memakai makeup agar tidak mudah luntur. Bagaimana caranya?

Makeup wajah sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari wanita. Memakai makeup ketika ke luar rumah menjadi penambah rasa percaya diri. Lalu, bagaimana saat di luar rumah terik matahari sedang sangat panas? Makeup yang kamu kenakan pasti jadi cakey dan luntur yang membuat wajah menjadi berantakan. Namun, kamu tidak perlu khawatir Goddess karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam memakai makeup agar tidak mudah luntur.

Baca Juga : 5 Cara Mengaplikasikan Concealer yang Tepat untuk Pemula dan Kenali Fungsi Concealer di Sini

1. Gunakan Makeup yang Ringan

Kunci utama dalam menjaga makeup tidak mudah luntur di bawah sinar matahari adalah tidak memakai makeup yang terlalu berat. Pelembap dengan formula yang berat akan menutup pori-pori kulit dan membuat wajah menjadi semakin berminyak. Sebaiknya kamu gunakan serum yang bisa melembapkan sehingga tidak berat di wajah. Kamu juga bisa menggunakan bedak yang ringan tapi bisa coverage wajah dengan baik. Aplikasikan bedak dengan kuas agar makeup bisa lebih tahan lama.

2. Gunakan Primer

Sebaiknya gunakan prime yang bagus agar tampilan wajah lebih matte dan tidak berminyak. Jangan lupa aplikasikan primer terlebih dahulu sebelum memggunakan pelembap. Lalu, aplikasikan pada kelopak mata jika kamu ingin eyeshadow yang digunakan lebih tahan lama.

3. Hindari Produk Kering

Menghindari produk kosmetik yang kering seperti bahan dasar powder itu penting karena formula powder akan bertahan di atas kulit yang berarti membuat wajah menjadi cakey ketika wajah berkeringat. Sebaiknya gunakan formula cream dibandingkan powder karena akan lebih tahan lama. Pigmentasi yang diberikan juga lebih terlihat nyata dan mudah dibaurkan.

Baca Juga : Ini Cara Contouring Wajah yang Mudah untuk Pemula

4. Gunakan Waterproof Eye Makeup

Solusi terbaik untuk mencegah makeup luntur adalah dengan menggunakan maskara waterproof. Aplikasikan coat sebelum memakai maskara, hal ini akan membuat maskara yang kamu gunakan lebih tahan lama. Kamu bisa aplikasikan eyeliner dekat garis bulu mata dan pilih jenis liner atau gel daripada liquid eyeliner. Tambahkan sedikit bedak pada eyeliner agar makeup bisa lebih tahan lama.

5. Jangan Terlalu Sering Touch Up

Meski kamu sudah memakai semua produk yang tepat dan berusaha tidak berada di bawah terik matahari, makeup tetap bisa saja luntur. Nah, kamu boleh touch up lagi tapi jangan berlebihan. Selalu siapkan oil control paper pada wajah. Berada di bawah sinar matahari tidak sepenuhnya buruk karena makeup wajahmu akan terlihat dewy.

Last Updated on April 20, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 27 February 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya