5 Cara Mengaplikasikan Concealer yang Tepat untuk Pemula dan Kenali Fungsi Concealer di Sini

0
Diunggah 17 March 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeMakeup

5 Cara Mengaplikasikan Concealer yang Tepat untuk Pemula dan Kenali Fungsi Concealer di Sini

Concealer sudah menjadi salah satu alat makeup yang sangat penting. Namun, masih banyak yang menggunakannya dengan salah. Berikut ini adalah cara pakai concealer yang tepat untuk pemula.

Saat merias wajah, penggunaan concealer sangat dibutuhkan untuk menyamarkan kekurangan pada wajah seperti lingkaran hitam di sekitar mata, noda bekas jerawat, ataupun noda kemerahan.

Baca Juga : 7 Cara Menghapus Makeup Tebal Agar Tidak Menimbulkan Jerawat

Apa itu Concealer?

Concealer adalah salah satu jenis korektor yang berguna untuk menutupi noda yang tidak diinginkan di wajah seperti jerawat, bekas jerawat, noda hitam, lingkar hitam di mata, hingga pori-pori wajah yang besar. Sebenarnya concealer memiliki fungsi yang mirip dengan foundation namun karena teksturnya lebih kental, fungsi concealer lebih baik dalam menutupi noda pada bagian tertentu dengan ketahanan lebih lama juga. Untuk pemakaiannya kamu dapat memakai concealer setelah mengaplikasikan foundation dengan sempurna dan merata di wajah.

Cara Mengaplikasikan Concealer

Untuk membuat riasan wajahmu tetap terlihat flawless dibutuhkan trik yang tepat ketika mengaplikasikan concealer. Lalu, bagaimana sih cara pakai concealer yang tepat? Berikut adalah 5 cara mengaplikasikan atau memakai concealer dengan tepat khususnya untuk pemula :

1. Bersihkan Kulit Wajah

Saat mengaplikasikan makeup, kulit yang bersih adalah kunci riasan yang terlihat flawless. Maka dari itu sebelum mengaplikasikan concealer, pastikan kamu sudah membersihkan wajah dengan sabun. Jangan lupa juga untuk mengeksfoliasi wajah agar sel kulit mati terangkat dan concealer dapat menempel dengan sempurna. Setelah itu kamu wajib menggunakan foundation terlebih dahulu baru aplikasikan concealer.

2. Aplikasikan Primer pada Jerawat

Kalau kamu ingin menyamarkan jerawat yang masih meradang, jangan langsung mengaplikasikan concealer. Gunakan primer terlebih dahulu untuk mencegah concealer luntur serta untuk mengontrol kadar minyak pada jerawat. Kamu cukup aplikasikan primer menggunakan jari baru pakai concealer.

Baca Juga : Cara Menghapus Makeup Tebal Agar Tidak Menimbulkan Jerawat

3. Pilih Shade yang Sesuai

Shade yang kamu pilih menentukan hasil akhir riasan wajahmu. Maka dari itu penting untuk memilih shade yang sesuai dengan kebutuhanmu. Untuk menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata, pilih warna yang sedikit lebih terang agar mata terlihat lebih cerah. Nah, untuk area wajah yang lain pilihlah warna yang sama dengan skintone kulitmu agar terlihat lebih mulus.

4. Aplikasikan dari Dalam ke Luar

Selain warna concealer, cara mengaplikasikan concealer juga wajib diperhatikan. Kamu cukup mulai dengan menaruh sedikit produk pada area yang membutuhkan seperti lingkaran hitam dengan menggunakan kuas kecil. Setelah itu, baurkan menggunakan satu jari tangan agar hasilnya terlihat lebih natural.

5. Kunci Concealer dengan Bedak

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan kertas minyak atau tisu untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah. Setelah itu, sapukan bedak tabur di bagian pengaplikasian concealer agar menempel dan terkunci dengan sempurna.

Baca Juga : Berikut 8 Urutan dan Tips Makeup untuk Kulit Berminyak Tahan Awet Seharian

Itu dia tips mengaplikasikan concealer dengan benar. Dengan melakukan beberapa langkah di atas, dijamin concealer di wajahmu akan tahan lama dan mulus. Tidak perlu khawatir lagi makeup kurang sempurna.

Last Updated on April 20, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 17 March 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya