Hati-Hati! 7 Hal Buruk Ini Akan Terjadi Jika Tidur Menggunakan Makeup

0
Diunggah 05 July 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeMakeup

Hati-Hati! 7 Hal Buruk Ini Akan Terjadi Jika Tidur Menggunakan Makeup

Aktivitas seharian terkadang membuat malas untuk membersihkan makeup di wajah. Ini hal buruk yang terjadi jika kamu tidur menggunakan makeup!

Aktivitas seharian di luar rumah memang membuat tubuh merasa lelah. Terutama saat sampai rumah sudah terasa sangat lelah dan rasanya ingin langsung tidur saja. Maka tidak jarang juga yang suka cuek dan menganggap tidur dengan makeup masih di wajah tanpa dibersihkan tidak masalah dilakukan sesekali. Ternyata hal itu salah, karena ada banyak pengaruh buruk yang menanti saat tidak membersihkan muka sebelum tidur. Berikut ini 7 hal yang akan terjadi jika tidur menggunakan makeup.

Baca Juga : Hindari 7 Hal Ini Agar Foundation Tidak Tampak Cakey di Wajah

1. Kerutan

Tidur dalam kondisi wajah yang penuh makeup bisa meningkatkan eksposur terhadap radikal bebas pada kulit wajah. Kerutan yang akan muncul disebabkan karena kerusakan kolagen pada kulit. Tentunya tidak mau kan diumur yang masih belia sudah memiliki kerutan.

2. Breakout

Mengenakan makeup seharian saja kadang bisa menimbulkan jerawat, padalah sudah dibersihkan. Bisa dibayangkan jika makeup yang kamu pakai tidak dibersihkan sebelum tidur. Foundation yang kamu diamkan begitu saja saat tidur dapat menyumbat pori-pori kulit. Pori-pori kulit yang tersumbat itu akan menyebabkan timbulnya jerawat.

3. Kulit Kering

Sisa makeup pada kulit wajah dapat menghambat penyerapan dan menghalangi kulit dari bahan-bahan yang bermanfaat dari skincare. Jika makeup pada kulit wajah tidak kamu bersihkan itu berarti pelembap yang digunakan tidak akan melembapkan kulit melainkan membuat kuling kering.

4. Iritasi Mata

Menurut Dr. Joel Schlessinger dari bustle.com, lupa atau sengaja tidak menghapus makeup mata dapat menyebabkan iritasi dan infeksi pada mata. Hal ini disebabkan karena partikel-partikel pada makeup sudah kotor dan merupakan bahan kimia yang sebenarnya tidak cocok untuk masuk ke dalam tubuh manusia.

Baca Juga : 5 Kebiasaan Buruk Sebelum Tidur yang Dapat Menimbulkan Jerawat

5. Iritasi Kelopak Mata

Tidur dengan maskara dan eyeliner yang masih menempel di wajah ternyat bisa menyebabkan penyumbatan ke folikel rambut kecil dan kelenjar minya yang ada di kelopak mata. Karena area tadi tersumbat, benjolan kecil yang disebut styes atau hordeolums akhirnya muncul.

6. Bulu Mata Rusak

Tidak hanya kelopak mata yang bisa terkena iritasi. Dengan mendiamkan maskara semalaman di wajah bisa menyebabkan bulu mata rontok.

7. Bibir Pecah-Pecah

Lipstik yang tertinggal di bibir dan tidak dibersihkan lalu dibawa tidur semalaman akan menyebabkan hal buruk pada bibir. Bahan kimia yang terus-terusan menempel pada bibir akan menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah.

Mengerikan bukanย  hal buruk yang akan terjadi jika tidur menggunakan makeup. Tentunya kamu tidak ingin hal itu terjadi padamu, bukan? Maka, mulai sekarang rajinlah membersihkan makeup dan membersihkan wajah dengan Natural Sublime Facial Cleanser dari Avoskin. Selain itu, kamu juga bisa menutrisi dan merawat kulit dengan produk-produk andalan dari Avoskin.

Last Updated on April 17, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 05 July 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya