Menjadi Salah Satu Kandungan dalam Miraculous Divine Aura Ampoule & Toner, Apa sih Fungsi Rose Quartz?

0
Diunggah 20 February 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Menjadi Salah Satu Kandungan dalam Miraculous Divine Aura Ampoule & Toner, Apa sih Fungsi Rose Quartz?

Batu kristal ternyata juga digunakan sebagai kandungan dalam skincare. Sebenarnya, apa sih fungsi rose quartz untuk kulit wajah?

Tidak hanya sekedar tren, batu kristal memiliki manfaat baik untuk kecantikan kulit. Kristal ini ikut mengirimkan energi positif ke dalam tubuh dan menyerap energi negatif dan mengalihkan penyumbatan yang menghalangi sirkulasi dalam tubuh. Selain itu, kristal juga memiliki kandungan mineral yang bersifat anti inflamasi dan anti bacterial. Tak terkecuali manfaat rose quartz yang juga cukup banyak. Yuk, simak fungsi rose quartz dalam produk skincare untuk kulit.

Baca Juga : Manfaat Kandungan dalam Miraculous Divine Aura, dari Niacinamide hingga Rose Quartz

fungsi rose quartz

1. Meningkatkan Sirkulasi Peredaran Darah

Rose Quartz cocok digunakan dalam skincare routine kamu. Dengan menggunakan rose quartz dalam perawatan kulit, ini bisa meningkatkan sirkulasi dan memberikan lebih banyak oksigen pada kulit. Kamu menggunakan serum dengan kandungan ini atau face roller akan meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit dan rasanya sangat menyegarkan.

2. Mengurangi Inflamasi

Kamu mungkin bisa melihat ada peningkatan peradangan di sekitar hidung dan pipi. Rose Quartz memiliki karakteristik yang sejuk dan secara alami dapat membantu menenangkan sinus dan mengurangi pembengkakan kulit. Menggunakan face roller rose quartz bisa membersihkan kulit dari kotoran dan racun lainnya. Untuk mendapatkan efek menyegarkan, kamu bisa letakkan produk yang digunakan pada lemari es sebelum digunakan.

Baca Juga :

3. Melepaskan Stres

Stres sering menjadi penyebab kondisi kulit memburuk. Saat tubuh merespon sinyal stres, dia gagal menjalankan fungsinya dengan baik pada area lain yang hasilnya akan muncul pada kulit. Stres ini bisa menyebabkan produksi kolagen berkurang dan elastin juga menurun. Nah, dengan menggunakan Rose Quartz untuk perawatan kulit di rumah, ini bisa membantu mengurangi tingkat stres tubuhmu. Kristal ini akan membantu kamu menjadi lebih baik pada diri sendiri dan orang lain selama masa stres dan melepaskan energi negatif yang memengaruhi penampilan kulit dan perasaan.

4. Meningkatkan Kinerja Produk Skincare

Banyak yang menggunakan rose quarz face roller untuk perawatan kulit wajah. Alat ini sangat luar biasa yang dapat digunakan bersama dengan produk skincare untuk meningkatkan efektivitasnya. Nah, uniknya pada produk Avoskin yang satu ini, rose quartz juga digunakan dalam salah satu kandungannya. Jadi, ย kandungan ini akan membantu meningkatkan sirkulasi, membuka pori-pori, dan meningkatkan daya serap kulit terhadap kandungan skincare.

Banyaknya manfaat rose quartz ini membuat Avoskin dan Paola Serena memutuskan untuk menggunakannya ke dalam Miraculous Divine Aura Series. Unik sekali ya produk terbaru dari Avoskin kali ini. Kamu tertarik mencobanya tidak nih?

Baca Juga : Kandungan Skincare untuk Mencerahkan dan Mengurangi Bekas Jerawat

Sebenarnya Apa itu Rose Quartz?

Rose quartz adalah salah satu jenis kristal yangย  telah dimanfaatkan oleh berbagai kebudayaan dalam jangkauan waktu yang telah lama juga. Bahkan manfaat rose quartz telah diketahui sejak peradaban Mesir dan Romawi kuno. Pada saat itu para wanita memanfaatkan fungsi rose quartz sebagai masker wajah yang dipercaya dapat menjaga mereka agar tetap awet muda.

Pada masa ini rose quartz telah begitu luas pemakaiannya. Tidak hanya pada produk kecantikan, manfaat rose quartz juga merambah pada pembuatan perhiasan hingga dekorasi rumah.

Dikarenakan rose quartz merupakan sebuah kristal yang berarti juga bagian dari mineral alami maka pembentukan rose quartz bisa dibilang cukup rumit. Batu ini hanya bisa terbentuk pada suhu antara 400 hingga 700 derajat celcius.

Beberapa negara yang menghasilkan rose quartz alami seperti di Brasil, Amerika Serikat, Australia, Afrika Selatan, dan India.

Kaitan Warna Rose Quartz dan Warna Serenity

Kristal rose quartz pada dasarnya memiliki warna merah muda/ pink yang melambangkan cinta dan kasih sayang. Sedangkan kenampakan rose quartz adalah berbentuk batu kristal merah muda yang cukup transparan dan disebut juga hyaline quartz.

Rose quartz sering dikaitkan dengan warna serenity yaitu sebuah tone warna yang melambangkan ketenangan dan kesehatan. Kedua unsur ini dianggap serasi dan saling melengkapi dikarenakan keduanya melambangkan makna yang juga selaras. Cinta, kasih sayang, kesehatan, dan ketenangan adalah unsur kehidupan yang ingin dicapai semua orang bukan?

Last Updated on March 09, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 20 February 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya