Ingin Kulit Terus Terhidrasi Selama Puasa? Yuk, Lakukan Hal Ini

0
Diunggah 13 April 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ingin Kulit Terus Terhidrasi Selama Puasa? Yuk, Lakukan Hal Ini

Kurangnya asupan nutrisi selama berpuasa tentunya membuat tubuh kekurangan cairan. Tidak heran jika kulit kering saat puasa.

Hal terpenting selama bulan puasa adalah menjaga tubuh tetap terhidrasi. Mengingat tubuh menusia terdiri dari 60-70% cairan. Dan tidak bisa dipungkiri konsumsi air putih dan minuman segar lainnya dapat membantu memenuhi cairan tubuh. Tidak heran jika kulit kering saat puasa menjadi masalah kulit yang umum terjadi. Namun, selain mengonsumsi air putih, tubuh tetap bisa terhidrasi dengan cara yang lain. Maka, lakukan hal berikut ini agar kulit terus terhidrasi selama puasa.

1. Konsumsi Salad

Jika kamu terbiasa berbuka puasa langsung mengonsumsi gorengan atau es campur, sebaikanya mulai sekarang ganti makanan dan minuman tersebut dengan mengonsumsi salad. Hal ini dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Dalam satu mangkuk salad mengandung sekitar 96% air yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Membuat salad sendiri juga cukup mudah, kamu cukup mencampurkan aneka sayuran seperti selada, tomat, mentimun dan wortel dengan menambahkan sedikit mayonise.

2. Konsumsi Smoothie

Smoothie merupakan jenis minuman segar yang terdiri dari buah-buahan, yogurt dan aneka protein lainnya. Smoothie sendiri termasuk dalam golongan minuman yang mengandung banyak air. Hal ini disebabkan oleh bahan utama buah yang digunakan adalah jenis buah yang mengandung banyak air seperti nanas, semangka, apel dan lainnya. Untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, kamu bisa rutin mengkonsumsi dan mebuat smoothie sendiri di rumah. Tidak hanya enak, minuman satu ini juga cukup mengenyangkan.

3. Hindari Makanan Pedas dan Panas

Mengonsumsi minuman segar saat bulan puasa memang tidak dilarang namun alangkah baiknya jika kamu mengkonsumsi air putih yang banyak. Nah, salah satu jenis makanan yang harus kamu hindari selama bulan puasa adalah makanan yang pedas dan makanan yang panas. Saat kondisi panas sementara kamu mengonsumsi makanan pedas dan panas tubuh jelas tidak akan menerima dan akan berdampak buruk pada kondisi tubuh.

Baca Juga : Kurangi Konsumsi Makanan ini Agar Terhindar dari Peningkatan Asam Lambung Selama Berpuasa

4. Rutin Lakukan Olahraga Ringan

Bulan puasa bukan berarti kamu bisa malas-malasan untuk bergerak. Melakukan olahraga ringan juga penting selama bulan puasa untuk menjaga kebugaran tubuh. Jika kamu terbiasa olahraga berat, selama bulan puasa kamu cukup lakukan yang ringan-ringan saja sekitar 2 jam usai berbuka. Nah, olahraga ringan yang perlu kamu lakukan seperti berjalan santai di area komplek atau melakukan gerakan sedikit yoga di rumah.

5. Gunakan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Kalau kulitmu selalu kering dan tidak terhidrasi selama puasa, penampilanmu tentu kurang maksimal. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan produk andalan dari Avoskin ini. Produk yang satu ini akan menghidrasi kulitmu dengan sempurna bahkan selama kamu berpuasa. Selain itu, kulitmu juga akan terlihat lebih cerah meskipun kekurangan asupan cairan selama bulan puasa.

Itu dia hal sepele yang bisa kamu lakukan untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Dengan melakukan hal-hal tersebut secara rutin dapat dipastikan bahwa kulit terus terhidrasi selama puasa. Selain melakukan keempat hal di atas, kamu juga jangan lupa untuk merawat kulit dengan produk Avoskin agar kulit tetap cantik dan sehat selama puasa. Selamat mencoba!

Last Updated on April 13, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 13 April 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya