Mengenal Green Beauty, Tren yang Patut Kamu Coba

0
Diunggah 21 January 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Mengenal Green Beauty, Tren yang Patut Kamu Coba

Green beauty tengah menjadi tren di industri kecantikan karena beragam manfaatnya. Yuk, mengenal green beauty lebih dalam!

Produk-produk organik dan natural sudah sejak lama menjadi alternatif di industri kecantikan, terutaman bagi wanita yang memilih menggunakan lebih banyak produk alami. Seiring berkembangnya dunia kecantikan, semakin banyak orang yang ingin menggunakan produk natural. Maka dari itu, muncul tren baru seperti green beauty. Sebagai tren kecantikan, green beauty memiliki metode yang sedikit berbeda dari yang lainnya. Yuk, mengenal green beauty concept!

Apa Itu Green Beauty?

Green beauty menekankan pada penggunaan produk perawatan dan kecantikan yang tidak hanya aman bagi tubuh tetapi juga aman bagi planet dan masyarakat. Ini artinya, menggunakan bahan-bahan dari tumbuhan baik darat ataupun laut sebagai kandungan utama.

Proses mendapatkan semua bahan juga harus melalui fairtrade atau perdagangan yang jujur. Fairtrade fokus pada pembelian bahan yang adil pada produsen tanpa melakukan tindakan ilegal untuk mendapat bahan dengan harga rendah. Produk green beauty tentu harus aman bagi tubuh dan tidak mengandung racun. Hal ini bertujuan agar mengurangi jejak karbon para pengguna melalui kemasan yang tidak membahayakan lingkungan.

Baca Juga : Apa Sih Arti Non-Comedogenic, Dermatologically Tested, dan Paraben Free Pada Beauty Produk?

Manfaat Green Beauty

Green beauty memberikan banyak manfaat untuk manusia dan lingkungan. Dengan menggunakan bahan non sintetis dan berasal langsung dari alam, kulit mendapat lebih banyak nutrisi dibandingkan kandungan kimia lainnya. Bahan natural dalam produk kecantikan juga lebih aman bagi kulit dan tidak mudah memicu iritasi bahkan untuk kulit sensitif. Selain itu, dengan kandungan yang sepenuhnya dari alam, efektivitas produk juga lebih baik. Hal yang tak kalah penting adalah kamu sudah berkontibusi pada pelestarian alam yang semakin memburuk.

Avoskin, Brand dengan Komitmen Green Beauty

Tingginya peminat produk green beauty di seluruh dunia membuat berbagai brand kecantikan menggunakan klaim ini. Namun, tidak semua brand melabeli diri sebagai green beauty karena dari awal memang menganut prinsip ‘green’ sejak awal seperti Avoskin. Brand yang satu ini mengedepankan prinsip green beauty tidak hanya dari bahan dan pengemasan tetapi juga dari cara mengelola usaha. Memang sulit untuk menggunakan produk-produk dari brand yang berkomitmen pada green beauty, tetapi bukan berarti hal ini tidak bisa kamu lakukan.

Last Updated on February 24, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 21 January 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya