Simak Arti Non-Comedogenic, Dermatologically Tested, Paraben Free, dan Rekomendasi Produknya!

0
Diunggah 20 January 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Simak Arti Non-Comedogenic, Dermatologically Tested, Paraben Free, dan Rekomendasi Produknya!

Istilah-istilah yang sering ditemukan pada beauty product ini seringkali membuat bingung. Sebenarnya apa sih arti non comedogenic dalam skincare, dermatologically tested, dan paraben free dalam produk skincare?

Saat membeli produk kecantikan akan banyak ditemukan label ingredients dan label informasi. Mungkin ulasan dari beauty influencer, harga, kemasan, kandungan, atau gabungan dari ketiganya. Nah, selaina ingredients atau bahan utama yang biasanya ditonjolkan pada informasi produk masih ada lagi label yang tertera pada produk.

Label atau keterangan yang umum terdapat di kemasan produk biasanya non comedogenic, dermatologically tested, atau paraben free. Sebenarnya apa sih arti non comedogenic, dermatologically tested dan paraben free yang tercantum pada beauty product?

1. Arti Non-Comedogenic dalam Skincare

Non-comedogenic adalah sebutan untuk pembersih, toner, lotion atau krim wajah yang tidak menyumbat pori-pori sehingga tidak menimbulkan komedo. Produk berlabel non-comedogenic juga dipercaya membantu mengurangi timbulnya jerawat. Yang perlu kamu ingat, produk dengan label ini tidak berfungsi untuk menghilangkan komedo atau jerawat ya, tapi hanya mencega risiko munculnya dan penumpukan komedo pada wajah. Untuk membersihkan komedo, sebaiknya lakukan facial di klinik kecantikan.

2. Arti Dermatologically Tested dalam Skincare

Sering menemukan produk dengan tulisan dermatologically tested pada kemasan skincare? Label dermatologically tested artinya produk skincare yang bersangkutan telah melalui beberapa tahapan tes pada responden secara sukarela.

Akan tetapi, tidak dilengkapi informasi tentang bagaimana prosedur tes, jumlah produk yang dipakai dan frekuensi pemakaian produk. Amannya, supaya tahu apakah produk ini benar-benar aman, ada baiknya untuk membaca dan mencari info secara detail akan kandungan yang digunakan dalam produk tersebut sebelumnya.

Baca Juga : Mengenal Kandungan Hyaluronic Acid dalam Produk Skincare

3. Arti Paraben Free dalam Skincare

Paraben merupakan bahan kimia yang telah digunakan sejak tahun 1950 an yang kegunaannya untuk mencegah bakteri dan juga berfungsi sebagai bahan pengawet pada kosmetik seperti deodoran, lipstick, shampoo, dan scrub. Paraben ini cenderung berbahaya bagi para pemilik kulit sensitif. Hasil penelitian menemukan bahwa zat paraben dapat mengganggu aktivitas hormon estrogen. Sifat paraben ini memecah protein yang dapat menyebakan efek degeneratif pada membran sel.

Banyak produk kecantikan yang mengandung paraben tapi tidak menyebutkan paraben di dalam produknya melainkan menggunakan nama lain seperti: Butylparaben, Methylparaben, Propil paraben atau Benzoat Alkyl Parahydroxy. Maka dari itu label paraben free menunjukkan bahwa produk kecantikan tersebut benar-benar tidak mengandung paraben.

Dengan mengetahui arti dari label produk kecantikan yang kamu beli akan memudahkanmu menemukan yang terbaik. Tidak perlu takut lagi mendapat produk kecantikan yang berbahaya.

Rekomendasi Produk Non Comedogenic Avoskin untuk Kulit Berjerawat

1. Avoskin The Great Shield

Non comedogenic sunscreen dari Avoskin ini memiliki kandungan SPF 50 PA++++ sehingga dapat berfungsi secara optimal untuk menghalangi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Selain itu Avoskin The Great Shield juga bisa meredakan iritasi dan inflamasi pada kulit karena memiliki kandungan Centella Asiatica.

Cara pemakaian sunscreen ini yaitu dengan mengambil produk sebanyak 2 jari kemudian meratakannya ke wajah tepat setelah rangkaian skincare lainnya dan sebelum kamu mengaplikasikan makeup.

2. Avoskin Miraculous Refining Toner

Toner ini aman digunakan untuk kulit berjerawat karena termasuk non comedogenic toner. Selain aman bagi kulit berjerawat, Avoskin Miraculous Toner juga mengandung 5% AHA, 1% BHA, and 2% PHA yang baik untuk mengeksfoliasi kulitmu. Pemakaian toner ini sertiap hari tidak akan membuat kulitmu kering.

Penggunaan toner ini yaitu dengan cara meneteskannya di telapak tangan lalu bisa kamu ratakan dengan menekan perlahan pada kulit wajahmu ya. 

3. Avoskin Miraculous Refining Serum

Berbeda dengan tonernya, serum ini jangan kamu gunakan setiap hari ya Sahabat Avo! Cukup pakai sekali saja dalam satu minggu karena konsentrasi bahan eksfoliasi di serum ini lebih tinggi daripada tonernya. Serum ini juga cocok untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat. Pemakaian sesuai anjuran dapat mengecilkan pori-pori hingga menghilangkan whiteheads, blackheads, dan jerawat.

Baca Juga : Apakah Benar Paraben Bahaya untuk Digunakan pada Kulit?

4. Perfect Hydrating Treatment Essence

Essence dari Avoskin ini memiliki efek melembabkan sehingga bisa menjadi salah satu solusi non comedogenic moisturizer untukmu. Agar kelembaban dari essence ini lebih terasa, kamu bisa memakainya beberapa layer dan tetap dilapisi dengan produk moisturizer lainnya ya

Last Updated on February 24, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 20 January 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya