Cara Terbaik Melindungi Wajah dari Polusi Udara

0
Diunggah 06 December 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Cara Terbaik Melindungi Wajah dari Polusi Udara

Polusi udara memang tidak dapat dihindari. Namun, semua bisa teratasi jika kamu melindungi wajah dari polusi udara dengan cara ini.

Melindungi kulit dari polusi udara adalah hal yang penting! Polusi udara memiliki tingkat bahaya yang sama tingginya dengan bahaya sinar UV. Polusi udara yang biasanya berasal dari debu, asap kendaraan, hingga udara yang kotor tentu memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk kontak langsung dengan kulit kita. Akibatnya, kulit menjadi rentan terhadap keriput dan kusam. Mengapa hal ini bisa terjadi? Yap, radikal bebas yang disebabkan oleh polusi udara akan menyerap kandungan oksigen yang ada pada sel kulit kita, girls. Itulah sebabnya mengapa kita selalu membutuhkan perlindungan yang ekstra agar kulit senantiasa sehat dan terjaga. Untuk itu, lakukanlah 5 cara terbaik ini untuk melindungi wajah dari polusi udara yang ada. Silahkan disimak, ya!

1. Gunakan Krim Pelembap Wajah

Sebelum memulai aktivitas di luar ruangan, pastikan kamu telah memberikan perlindungan pada wajahmu dengan menggunakan krim pelembab wajah. Pastikan krim yang kamu gunakan mengandung moizturizer yang dapat mencegah kulit kering dan efek radikal bebas yang berlebihan.

Avoskin Day Cream adalah salah satu krim pagi yang kaya akan moisturizer alami dari ekstrak apel hijau di dalamnya. Formulasi ETVC pada Avoskin Day Cream juga dapat mencegah timbulnya masalah kulit akibat sinar matahari ataupun polusi.

2. Gunakan Sunscreen

Krim yang kaya akan pelembab saja sebetulnya tidak cukup, girls. Apalagi, jika 80% aktivitasmu harus berada di luar ruangan. Maka dari itu, penggunaan sunscreen juga wajib digunakan. Pilihlah sunscreen dengan tingkat SPF yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian, partikel udara kotor yang berbahaya pun dapat tercegah untuk masuk ke dalam kulit.

3. Berikan Penyegaran Pada Kulit Secara Berkala

Radikal bebas yang disebabkan oleh polusi udara, dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Agar kondisi kulit tidak semakin parah, kamu perlu membersihkan dan menyegarkan kulit secara berkala. Pembersihan dan penyegaran kulit dapat dilakukan dengan mengoleskan pelembab, membasuh wajah dengan air, hingga menyemprotkan facial spray ke seluruh wajahmu.

Salah satu facial spray yang recommended adalah Avoskin Hydrating Treatment Essence. Formula antioksidan di dalamnya mampu menangkal radikal bebas dan mencegah timbulnya kerutan halus ataupun kulit kusam pada wajah. Sekali semprot, kulit wajah menjadi segar seketika. Pas banget, kan? Harganya pun sangat bersahabat.

Baca Juga : Polluaging, Bahaya Polusi yang Menyebabkan Penuaan Dini

4. Gunakan Sabun Tanpa Pengharum

Dari sekian banyak jenis sabun pembersih wajah, akan lebih baik jika kamu menggunakan sabun yang tidak mengandung aroma ataupun pengharum. Biasanya, zat parfume dalam jumlah yang terlalu banyak akan menghambat proses pengangkatan bahan kimia, sisa make up serta debu-debu yang menempel pada wajah. Jika masih ada yang tersisa dan wajah tidak bersih seutuhnya, jangan heran jika komedo dan jerawat pada wajahmu akan bermunculan. Untuk itu, pilih sabun pembersih wajah yang murni dan aman.

5. Jangan Pernah Malas Bersihkan Wajah

Selelah apapun kamu usai beraktivitas, jangan pernah malas membersihkan wajahmu. Polusi yang sudah terlanjur menempel di kulit jika tidak langsung dibersihkan tentu akan menjadi racun bagi kulitmu. Ia akan mengendap menjadi sel-sel kulit mati, dan menghambat pertumbuhan kulitmu menjadi lebih baik lagi.

Kalau sudah begini, bukan hal yang tabu jika kulitmu sulit cerah dan sehat kembali. ย Selalu rajin membersihkan wajah dengan baik dan benar ya! Gunakan air bersih, sabun yang cocok, dan langkah-langkah yang tepat untuk memaksimalkannya. ย ย ย 

Last Updated on December 08, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 06 December 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya