Ini 5 Dampak Buruk Membersihkan Wajah Dengan Tisu Basah

0
Diunggah 22 August 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ini 5 Dampak Buruk Membersihkan Wajah Dengan Tisu Basah

Sebagian dari kamu pasti ada yang suka malas membersihkan makeup dan memilih jalan pintas dengan memakai tisu basah untuk membersihkan wajah. Nah, ternyata hal ini tidak baik untuk kulit wajah. Membersihkan wajah dengan tisu basah malah menimbulkan dampak buruk untuk kulit. Berikut ini 5 dampak buruk membersihkan wajah dengan tisu basah. Yuk, simak!

1 Menyebabkan Iritasi

Bahan kimia yang terlalu banyak di dalam tisu basah, salah satunya pengawet yang tinggi akan mengakibatkan kulit wajah menjadi iritasi. Bahan kimia ini akan menimbulkan rasa gatal dan kulit kemerahan pada wajah.

2. Area Sekitar Mata Kendur

Beberapa orang pasti pernah membersihkan bagian mata menggunakan tisu basah dengan tekanan yang kuat agar riasan mata bersih sempurna. Ternyata hal ini membuat area sekitar mata menjadi kendur dan mata terlihat menurun. Maka dari itu, lebih baik gunakan makeup remover berbahan dasar minyak agar riasan mata dan kotoran terangkat maksimal. Untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit area ini kamu bisa gunakan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream.

3. Kulit Menjadi Kering

Penggunaan tisu basah untuk membersihkan wajah akan membuat kulit menjadi kering. Tisu basah ini akan menghilangkan kelembapan di wajah karena bahan kimia di dalamnya terlalu banyak. Alhasil kulit wajah menjadi kering dan terlihat kasar.

Baca Juga : Ketahui Jenis Cleanser dan Kegunaannya

4. Muncul Jerawat

Tisu basah tidak dapat membersihkan makeup dan mengangkat kotoran dengan sempurna. Ternyata tisu basah malah menyebabkan lengket dan tidak membersihkan wajah. Selain itu, wajah yang tidak bersih sempurna memicu masalah seperti komedo dan jerawat muncul pada kulit.

5. Timbul Garis Halus Pada Wajah

Membersihkan wajah dengan tisu basah dibutuhkan sedikit tekanan jika ingin wajah bersih sempurna. Nah, tekanan yang dilakukan secara terus menerus ini akan menimbulkan garis halus bahkan kerutan pada wajah.

Kelima dampak buruk di atas akan menimpamu jika terlalu sering membersihkan wajah menggunakan tisu basah.  Sebaiknya, jika tidak dalam keadaan darurat pastikan untuk membersihkan wajah dengan micellar water, cleansing oil, atau cleansing milk. Setelah itu akhiri dengan sabun pembersih wajah.   

Last Updated on August 22, 2020

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 22 August 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya