5 Manfaat yang Didapatkan Jika Rutin Menyikat Kulit

0
Diunggah 10 November 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

5 Manfaat yang Didapatkan Jika Rutin Menyikat Kulit

Siapa sangka menyikat kulit ternyata memiliki banyak manfaat. Apa saja sih manfaat yang akan kamu dapatkan dari rutin menyikat kulit? Simak yuk!

Kegiatan menyikat kulit memang jarang dilakukan oleh beberapa orang, bahkan masih banyak yang ragu untuk menyikat kulit. Padahal banyak manfaat yang akan kamu dapatkan jika rutin menyikat kulit. Lalu apa saja sih manfaat yang kamu dapatkan dengan rutin menyikat kulit? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Eksfoliasi

Eksfoliasi berguna untuk menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati pada kulit. Kalau kamu kesulitan saat menggosok kulit hanya dengan tangan saat luluran, kamu bisa menggunakan sikat tubuh untuk hasil yang lebih bersih dan maksimal.

2. Mengecilkan Pori-Pori

Menyikat kulit ternyata bisa membantu mengecilkan pori-pori. Cobalah menggunakan sikat pada wajah saat melakukan scrubbing. Sebaiknya pilih sikat yang lebih kecil dan lembut untuk wajah, jangan menggunakan sikat yang biasa digunakan badan. Dengan menggunakan sikat yang tepat, kulit wajahmu akan menjadi lebih halus dan pori-pori mulai mengecil.

3. Mengurangi Selulit

Jika kamu ingin mengatasi masalah selulit di bagian tubuh tertentu, kamu bisa menggunakan sikat kering untuk menggosok badan. Sebaiknya pilih sikat yang berbahan bulu bukan sintetik. Dengan melakukan hal ini, peredaran darah dan getah bening dalam tubuh dan selulit akan berkurang secara perlahan-lahan.

Baca Juga : Kulit di Sekitar Bibir Kering? Ikuti 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya

4. Melancarkan Peredaran Limfatik

Pada bagian tubuh terdapat sistem limfatik yang merupakan sistem sirkulasi sekunder dan berfungsi mengalirkan limfa dan getah bening. Sistem limfatik yang berfungsi sebagai saluran getah bening adalah bagian penting untuk menjaga kekebalan tubuh. Maka, dengan menggosok badan dengan sikat akan melancarkan peredaran limfatik dan detoksifikasi racun dalam tubuh.

5. Meningkatkan Energi

Ternyata dengan menggosok badan dengan sikat mampu meningkatkan energi. Sebaiknya lakukan di pagi hari bukan malam hari karena penggunaan sikat untuk tubuh bisa melancarkan sirkulasi yang secara otomatis akan meningkatkan energi. Jadi, kamu bisa lakukan aktivitas ini sebagai morning routine, ya.   

Last Updated on January 29, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 10 November 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya