Review Kandungan Avoskin PHTE dan Beragam Manfaatnya

0
Diunggah 10 February 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeProduct Review

Review Kandungan Avoskin PHTE dan Beragam Manfaatnya

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Ya, produk andalan Avoskin satu ini memang memiliki banyak manfaat. Yuk, mengenal kandungan Avoskin PHTE lebih jauh lagi melalui reviewnya di bawah ini.

Produk andalan dari Avoskin yakni Perfect Hydrating Treatment Essence (Avoskin PHTE) memang menjadi andalan banyak orang. Selain menyegarkan, tekstur lembut dari Avoskin PHTE membantu mencerahkan wajah. Kandungan terbaik di dalam produk Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence mampu merawat kulit dengan sempurna. Apa saja sih kandungan Avoskin PHTE? Yuk, mengenal kandungan serta manfaatnya melalui review kandungan Avoskin PHTE yang lebih dalam lagi!

Kandungan utama Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence yang menjadi bahasan dalam tulisan ini adalah:

  • Rose Hip Oil
  • Ethyl Ascorbic Acid / ET-VC
  • Carrot Oil
  • Chamomile Oil

Untuk mengenal ingredients Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence lebih mendalam, kita akan membahas satu persatu kandungannya, beserta manfaat dari masing-masingnya.

1. Rose Hip Oil: Kandungan Avoskin PHTE yang Kaya Manfaat

kandungan avoskin phte
[Photo : freepik.com]

Dibandingkan dengan beberapa minyak lainnya, rose hip oil disebut lebih unggul dalam kekayaan kandungannya. Bahkan, minyak ini mampu mengalahkan minyak kelapa dalam urusan merawat kulit.

Rose hip oil berasal dari benih kelompok mawar yang tumbuh di negara Chili lalu diekstrak. Nah, ekstrak benih mawar ini mengandung banyak vitamin terutama vitamin C, anti oksidan, dan asam lemak esensial.

Selain vitamin C, rose hip oil ini juga mengandung vitamin E, vitamin D, dan beta karoten yang berfungsi melindungi kulit dan mempercepat perbaikan kulit.

Untuk perbaikan jaringan yang rusak, ada kandungan asam lemak esensial yang terdiri dari oleic acid, linoleic acid, palmitic acid, dan gamma linolenic acid. Nah, ternyata rose hip oil juga mengandung polyunsaturated fatty acids untuk perbaikan sel kulit.

Rose hip oil dalam Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) memiliki banyak manfaat untuk kulit termasuk sebagai penyembuh luka. Salah satu manfaatnya adalah mencegah munculnya age spot, kandungan ini bisa digunakan untuk mencerahkan pigmentasi kulit.

Kandungan Avoskin PHTE ini juga bermanfaat untuk menyamarkan luka bekas jerawat karena kandungannya mampu memperbaiki sel kulit yang rusak dan melakukan regenerasi sel lebih cepat. Selain itu, kandungan ini juga berfungsi untuk menghaluskan tekstur kulit dan merangsang produksi kolagen.

2. Ethyl Ascorbic Acid / ET-VC yang Mencerahkan dan Melindungi

kandungan avoskin phte
[Photo : freepik.com]

ET-VC atau dengan bahasa ilmiah Ethyl Ascorbic Acid adalah Vitamin C yang stabil dan sangat cocok digunakan untuk produk pencerah kulit.Β  Struktur kimianya unik, kelompok etil membentuk eter dengan 3-hidroksi kelompok asam askorbat, yang menghasilkan stabilitas yang jauh lebih tinggi. Turunan asam askorbat komersial yang lain adalah eter pada posisi 2-hidroksi.

Ethyl Ascorbic Acid merupakan turunan ethered asam askorbat, yang paling baik turunan asam askorbat sejauh ini. Hal ini sangat stabil dalam struktur kimia, stabil dan nyata berubah warna turunan dari asam askorbat, tetapi juga bisa masuk ke dalam kulit dan dimetabolisme oleh tubuh sebagai asam askorbat.

Jadi, efeknya lebih baik daripada asam askorbat murni. 3-O- Ethyl Ascorbic Acid merupakan bahan lipofilik dan hidrofilik yang unik, mudah digunakan dalam kosmetik formulasi.

Yang paling penting adalah Ethyl Ascorbic Acid dapat dengan mudah masuk ke dalam dermis dan bermain efek biologis, sedangkan asam askorbat murni hampir tidak masuk ke dermis. 3-O- Ethyl Ascorbic Acid merupakan pilihan yang sangat baik bagi ahli kimia kosmetik.

Ethyl Ascorbic Acid sering digunakan sebagai bahan produk pencerah kulit karena memiliki efek pemutihan yang sangat baik dan mampu menghambat aktivitas tirosinase oleh tindakan pada Cu2 +. Selain itu, kandungan asam ini juga mampu mencegah sintesis melanin. Selain memberi efek pemutihan pada kulit, Ethyl Ascorbic Acid juga memiliki antioxidation yang tinggi.

Bahkan memiliki sifat anti inflamasi yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri. Kandungan ini mampu memperbaiki kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan memperbaiki sel-sel kulit. Bahkan Ethyl Ascorbic Acid juga mampu mempercepat sintesis kolagen yang sangat bermanfaat untuk kulitmu.

Baca Juga : Avoskin PHTE Journey, Perjalanan PHTE dari Awal Hingga Kini

3. Carrot Oil: Kandungan PHTE Untuk Kulit Cerah, Awet Muda, dan Sehat

kandungan avoskin phte
[Photo : freepik.com]

Carrot oil diekstrasi dari tumbuhan wortel liar menggunakan metode distilasi uap. Wortel ini memiliki nama ilmiah Daucus Carota dan banyak tumbuh di Eropa. Mengandung berbagai senyawa bermanfaat seperti alpha pinene, beta pinene, gamma terpinene, limonene, camphene, sabinene, myrcene, beta bisabolene, carotol dan geranyl acetate. Kandungan ini kaya akan karoten dan vitamin A yang bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Kandungan beta karoten dan vitamin A dalam carrot oil mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, kandungan ini juga membuat kulit lebih kencang dan cerah. Nah, carrot oil ini setara dengan SPF 40 dalam melindungi kulit dari sinar matahari.Β 

Selain itu, carrot oil dikenal efektif untuk mengobati luka, infeksi, sekaligus memiliki sifat antiseptik untuk beberapa penyakit. Maka tidak heran jika noda hitam dan bekas jerawat pada wajah akan memudar.

Carrot oil juga kaya akan kandungan karotenoid yang merupakan antioksidan kuat. Karotenoid ini mampu merangsang pertumbuhan sel dan digunakan dalam banyak produk kosmetik untuk meremajakan kulit.

4. Chamomile Oil untuk Memperlambat Proses Penuaan Kulit

kandungan avoskin phte
[Photo : freepik.com]

Chamomile adalah nama dari beberapa tanaman yang menyerupai bunga aster berupa bunga kuning dan putih berukuran kecil yang harum. Bunga kamomil ini memiliki fungsi sebagai antimikroba, antiradang, antialergi, antioksidan, dan analgesik untuk mengatasi radang kulit atau luka pada kulit. Komponen aktif pada kamomil adalah terpenoid, flavonoid, hidroksikoumarin, mono dan oligosakarida.

Kandungan dari chamomile oil ini memiliki banyak manfaat seperti memperlambat proses penuaan kulit. Kandungan levonemol pada chamomile oil memiliki sifat anti inflamasi dan pelembap alami yang mampu mengurangi dampak buruk sinar matahari, memperbaiki tekstur kulit, menenangkan rasa gatal dan meningkatkan elistisitas.

Karena memiliki sifat anti inflamasi, kandungan ini dapat membantu mengatasi masalah jerawat, sunburn, dan iritasi kulit lainnya.

Nah, itu dia beberapa kandungan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Kamu bisa mendapatkan banyak manfaat dari satu produk saja. Sekarang sudah tidak ragu lagi kan mengapa Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence selalu diburu oleh banyak orang?

Last Updated on March 10, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 10 February 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya