Mengenal Kandungan Rose Hip Oil Dalam PHTE Avoskin

Healthy Skin - Elisabeth - January 12, 2021

Produk andalan Avoskin ini memang membuat penasaran bukan? Salah satu kandungannya adalah Rosehip oil. Yuk, berkenalan dengan kandungan rose hip oil!

Di jaman sekarang ini, perempuan sudah lebih aware dengan pentingnya merawat kulit. Tidak hanya dengan krim wajah, sekarang perempuan semakin gemar mencari berbagai alternatif produk dengan bahan yang memiliki khasiat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Nah, salah saru kandungan yang baik untuk kulit adalah rose hip oil. Tidak heran jika Avoskin menggunakannya sebagai salah satu bahan untuk membuat PHTE yang sekarang menjadi kecintaan banyak orang. Yuk, berkenalan dengan kandungan yang satu ini!

Apa Itu Rose Hip Oil?

Dibandingkan dengan beberapa minyak lainnya, rose hip oil disebut lebih unggul dalam kekayaan kandungannya. Bahkan, minyak ini mampu mengalahkan minyak kelapa dalam urusan merawat kulit. Rose hip oil berasal dari benih kelompok mawar yang tumbuh di negara Chili lalu diekstrak. Nah, ekstrak benih mawar ini mengandung banyak vitamin terutama vitamin C, anti oksidan, dan asam lemak esensial.

Selain vitamin C, rose hip oil ini juga mengandung vitamin E, vitamin D, dan beta karoten yang berfungsi melindungi kulit dan mempercepat perbaikan kulit. Untuk perbaikan jaringan yang rusak, ada kandungan asam lemak esensial yang terdiri dari oleic acid, linoleic acid, palmitic acid, dan gamma linolenic acid. Nah, ternyata rose hip oil juga mengandung polyunsaturated fatty acids untuk perbaikan sel kulit.

Baca Juga : Manfaat Carrot Oil dalam Produk Perfect Hydrating Treatment Essence dari Avoskin

Manfaat Rose Hip Oil

Rose Hip memiliki banyak khasiat yang luar biasa, jadi tidak heran jika suku Maya dan orang mesir menggunakan rose hip oil sebagai obat penyembuh luka. Bahkan, orang-orang Inggris menggunakan sirup rose hip oil sebagai suplemen penguat imun tubuh anak-anak. Lalu, bagaimana kalau rose hip oil digunakan untuk perawatan kecantikan? Ini manfaat rose hip oil untuk kulitmu.

  • Mencegah Munculnya Age Spot

Sinar UV bisa mengakibatkan age spot muncul di wajah lebih cepat. Age spot ini berupa flek yang menyebar di beberapa tempat pada wajah. Nah, rose hip oil ini bisa digunakan untuk mencerahkan pigmentasi kulit.

  • Menyamarkan Luka Bekas Jerawat

Kalau kamu memiliki luka bekas jerawat yang cukup dalam, rose hip oil disebut mampu memperbaikinya. Beberapa kandungannya mampu memperbaiki sel kulit yang rusak dan regenerasi sel lebih cepat. Alasan inilah yang membuat rose hip oil banyak digunakan oleh penderita eczema.

  • Menghaluskan Tekstur Kulit

Kulit kering dan kusam akan menyebabkan tekstur kulit menjadi kasar. Kandungan dalam rose hip oil ini bisa dipakai sebagai pelembap untuk kulit kering yang membuatnya lebih kenyal. Nah, kandungan vitamin C dan lycopene ini akan membuat wajah terlihat lebih cerah.

  • Merangsang Produksi Kolagen

Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam rose hip oil ini dikenal sangat baik sebagai anti oksidan. Rose hip oil ini melewati proses cold pressed yang akan meresap hingga ke jaringan terdalam pada kulit dan merangsang produksi kolagen.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *