Tampilan Profesional untuk Job Interview

0
Diunggah 15 January 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeLife

Tampilan Profesional untuk Job Interview

Memulai tahun yang baru dengan pekerjaan baru? Coba ikuti tampilan profesional untuk job interview ini agar tingkat kelolosanmu tinggi!

Penampilan akan menentukan kesan pertama saat kamu melakukan job interview. Kebanyakan perempuan akan menggunakan makeup untuk menentukan rasa percaya diri mereka selain memakai busana yang tepat. Salah mengaplikasikan makeup akan menciptakan kesan buruk atau negatif pada dirimu saat melakukan job interview. Makeup yang seharusnya dipakai untuk menyempurnakan kecantikanmu serta mengoreksi kekurangan wajahmu malah menjadi bumerang yang berakibat tidak diterima saat interview. Ada banyak persiapan yang dibutuhkan untuk menghadapi job interview. Sebagai perempuan, kamu diharuskan tampil rapi, cantik, dan sopan. Nah, kamu bisa ikuti tips tampilan profesional untuk job interview di bawah ini.

1. Hindari Makeup Base yang Tebal

Makeup yang terlalu tebal akan membuat interviewer-mu tidak suka dengan penampilanmu. Bukan berarti kamu tidak boleh memakai makeup tetapi cukup memakai makeup yang terlihat natural. Kamu harus memperhatikan posisi yang kamu incar dan mengerahkan pemikirian, waktu, dan upaya untuk tampil sebaik-baiknya.

Kamu bisa memilih foundation yang ringan dan menggunakannya secara tipis-tipis. Untuk menyamarkan bekas jerawat dan lingkaran hitam pada mata, sebaiknya kamu menggunakan concealer secara tipis dengan menggunakan bantuan cotton bud untuk mengontrol banyaknya concealer yang digunakan.

Namun, jika kamu tidak memiliki masalah kulit yang perlu ditutupi seperti jerawat dan noda hitam, akan lebih baik lagi jika kamu memilih base makeup yang ringan seperti BB cream. Jangan lupa juga untuk memilih base makeup dengan warna yang sesuai dengan warna kulitmu ya. Agar wajahmu tidak terlihat seperti memakai topeng dan belang dengan warna kulit tubuhmu.

2. Gunakan Makeup Mata yang Simpel

Eye makeup memang sangat penting untuk memancarkan mata yang lebih hidup dan segar. Kamu wajib memberikan sentuhan makeup pada matamu agar wajahmu tidak terlihat mengantuk dan sayu. Namun, bukan berarti kamu boleh menggunakan makeup mata yang berlebihan ya. Cukup gunakan eye makeup yang simple dengan warna yang natural.

Eyeshadow matte dan non shimmer sangat direkomendasikan untuk tampilan profesional karena eyeshadow yang glittery akan terlihat terlalu glamour untuk job interview. Pilih juga eyeshadow dengan warna-warna yang soft dan natural seperti nude pink atau soft brown agar tampilanmu tidak terlihat menor. Kamu juga bisa membuat gradasi warna pada kelopak matamu dengan menggunakan varian eyeshadow berwarna cokelat. Jangan lupa untuk mem-blend semua warnanya agar gradasinya terlihat halus.

Untuk eyeliner sebaiknya pilih eyeliner pencil atau liquid yang mudah diaplikasikan. Lalu rapikan juga alis sesuai dengan bentuk wajah dan bentuk dengan pensil alis atau brow powder agar hasilnya lebih natural.

Baca Juga : Cara Mengatasi Pekerjaan Baru yang Membuat Stres

3. Gunakan Lipstik dan Blush On dengan Warna yang Soft

Perhatikan juga bibirmu agar saat job interview penampilanmu terlihat meyakinkan. Sebaiknya kamu menggunakan warna lipstik yang lembut dengan sentuhan warna soft pink. Jangan pernah menggunakan lipstik berwarna bold seperti warna merah ataupun shocking pink. Warna nude lipstick juga sebaiknya dihindari karena bisa membuat penampilanmu terlihat pucat dan kusam. Lalu, lipstik yang terlalu glossy juga bisa merusak penampilanmu karena membuat bibirmu terlihat berminyak.

Nah, lipstik warna natural yang cocok untuk kamu pakai saat job interview. Selain lipstik, kamu juga bisa menggunakan blush on pink. Dengan menggunakan blush on berwarna pink ini, pipimu akan terlihat lebih segar dan fresh ketika job interview. Warna soft pink ini akan terlihat natural dan segar di wajahmu. Hindari juga penggunaan blush on dengan warna gelap karena akan membuat tampilanmu terlihat lebih tua dan tidak fresh.

4. Selalu Tampil dengan Rambut yang Rapi

Sebaiknya kamu mencuci rambut dan mengeringkannya pada malam hari sebelum interview, jadi kamu tidak akan terlambat untuk mengatur rambutmu di pagi harinya. Kalau rambutmu panjang, pastikan rambutmu tidak tergerai dan berantakan agar tidak mengurangi point penampilanmu. Karena itu, kamu juga harus memastikan rambutmu selalu rapi. Sebaiknya, kamu menguncir rambutmu ke belakang dengan gaya ponytail atau bun. Alternatif lainnya, kamu bisa menjepit bagian samping rambutmu dengan bobby pin agar tidak berjatuhan ke depan. Gaya rambut yang rapi ini akan memunculkan kesan profesional pada penampilanmu.

Itu dia empat tips agar penampilanmu terlihat profesional saat job interview. Dengan melakukan beberapa tips makeup job interview di atas pasti interview kerjamu akan berjalan lancar. Selamat mencoba!

Last Updated on January 17, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 15 January 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya