Kenali 5 Vitamin yang Bermanfaat Untuk Kulit Berjerawat

0
Diunggah 13 August 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBeauty

Kenali 5 Vitamin yang Bermanfaat Untuk Kulit Berjerawat

Banyak faktor yang dapat menjadi penyebab jerawat. Mulai dari faktor eksternal seperti polusi udara, hingga faktor internal seperti tidak seimbangnya hormon pada tubuh. Namun, dari sekian banyak penyebab jerawat, para ahli setuju bahwa jerawat tidak akan muncul bila seseorang memiliki tubuh yang sehat dan tidak kekurangan vitamin. Untuk mencegah terjadinya jerawat, penting untuk mengetahui apa saja jenis vitamin yang penting untuk kulit berjerawat. Nah, maka dari itu mulai sekarang kenali 5 vitamin yang bermanfaat untuk kulit berjerawat.

1. Vitamin A

Vitamin ini dibutuhkan untuk membantu penyembuhan jerawat, tapi pastikan kamu mengonsumsi vitamin A dengan benar. Vitamin A yang diminum, atau dikenal juga sebagai retinoid isotretinoin, digunakan untuk menyembuhkan peradangan dan jerawat yang parah, saat pengobatan lain tidak berhasil. Selain bermanfaat untuk pergantian sel kulit, isotretinoin juga berfungsi untuk mengurangi produksi sebum.

2. Vitamin B

Perubahan hormon dalam tubuh yang tidak stabil merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Seperti saat menjelang siklus datang bulan. Untuk membantu mencegah timbulnya jerawat mengkonsumsi vitamin B-6 sangat baik saat datang bulan. Karena vitamin B-6 bisa membantu menurunkan tingkat sensitivitas kulit terhadap testosterone. Selain itu vitamin B-6 juga bisa membantu sintesis RNA dan DNA untuk memperbaiki lapisan kulit yang rusak karena jerawat.

3. Vitamin C

Mengkonsumsi vitamin C bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan jerawat karena mengandung anti-oksidan. Vitamin C juga bermanfaat untuk mengatasi kemerahan dan radang pada kulit akibat jerawat. Jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh dan memiliki manfaat untuk kesehatan kulit.

Baca Juga : Apa Saja Sih Bahan yang Tidak Boleh Digunakan Bersama dengan Vitamin C?

4. Vitamin D

Vitamin D dikenal sebagai vitamin yang baik untuk meperkuat tulang. Selain itu vitamin D juga bersifat anti-inflamasi dan anti-microbial yang bisa mencegah pertumbuhan jerawat. Vitamin D merupakan hormon yang memiliki kemampuan untuk mempengaruhi hormon lain, sehingga jika kekurangan vitamin D akan membuat hormon menjadi tidak seimbang. Hal ini akan mengakibatkan kelenjar minyak  memproduksi sebum lebih banyak yang bisa memicu timbulnya jerawat.

5. Vitamin E

Selain merupakan antioksidan vitamin E juga memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti mencegah jerawat, mencegah menyebarnya bakteri yang berasal dari komedo yang pecah, serta berfungsi untuk memastikan kinerja vitamin A didalam kulit. Sumber vitamin E bisa didapatkan dalam buah-buahan seperti alpukat, tomat dan almond.

Itu dia beberapa vitamin yang bisa mengatasi jerawat. Selain menggunakan vitamin tersebut, kamu juga bisa menggunakan Avoskin Acne Cream untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel di wajahmu.

Last Updated on August 14, 2020

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 13 August 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya