Ternyata 7 Hal Ini Menyebabkan Munculnya Lingkaran Hitam di Bawah Mata

0
Diunggah 20 August 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ternyata 7 Hal Ini Menyebabkan Munculnya Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Selain jerawat dan flek hitam, salah satu masalah wajah yang menyebalkan adalah lingkaran hitam di bawah mata. Kemunculan lingkaran hitam di bawah mata ini membuat penampilan menjadi terlihat lelah dan lebih tua dari usia sebenarnya. Kondisi ini juga menyebabkan kulit nampak kusam dan tidak bernyawa. Penyebabnya tidak selalu begadang, ada banyak hal yang menyebabkan munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Simak di bawah ini.

1. Kekurangan Vitamin

Salah satu penyebab utama munculnya lingkaran hitam adalah pola makan yang tidak seimbang dan tidak ada vitamin dan nutrisi yang cukup. Maka dari itu kamu wajib memperhatikan asupan gizi dan vitamin sesuai dengan kebutuhan tubuhmu.

2. Tidak Membersihkan Riasan Mata

Sebelum tidur kamu wajib menghapus riasan terutama riasan pada mata. Hal ini dikarenakan makeup yang masih menempel pada wajah tidak hanya menyumbat pori-pori, tetapi juga memicu munculnya lingkaran hitam. Jika kamu menggunakan makeup yang tahan air, pastikan untuk menggunakan makeup remover berbahan minyak agar bersih sempurna. Setelah itu bilas dengan facial wash dan kembalikan kelembapannya dengan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream.

3. Penuaan Kulit

Seiring bertambahnya usia, kulit turut mengalami perubahan. Kulit sekitar mata menjadi lebih tipis dan mulai kehilangan kolagen. Kondisi inilah membuat pembuluh darah jadi lebih terlihat di permukaan kulit sehingga area sekitar matapun terlihat menghitam.

Baca Juga : Ikuti 5 Cara Ini untuk Menghilangkan Mata Panda di Wajahmu

4. Kurang Cairan / Dehidrasi

Kekurangan cairan menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi. Tidak hanya membuat kulit menjadi kering, kurangnya air dalam tubuh juga menimbulkan lingkaran hitam pada area mata. Dehidrasi akan membuat lingkaran hitam semakin jelas dan membuat kulit di sekitar mata tampak kering dan kasar. Maka, pastikan untuk minum air mineral minimal 8gelas sehari ya.

5. Kebiasaan yang Tidak Sehat

Merokok dan konsumsi alkohol dan minuman berkafein secara berlebihan juga dapat memicu munculnya lingkaran hitam pada area mata. Merokok dapat membuat pembuluh darah jadi lebih menonjol, sehingga menyebabkan lingkaran hitam muncul . Kurang olahraga juga menyebabkan sirkulasi darah dalam tubuh tidak sempurna sehingga darah berkumpul di bawah mata.

Itu dia 5 hal yang menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata. Sebaiknya mulai sekarang hindari kelima hal tersebut agar wajahmu bebas dari kantong mata, ya! 

Last Updated on February 25, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 20 August 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya