Ini Urutan Menggunakan Skincare Pagi yang Benar

0
Diunggah 13 July 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

Ini Urutan Menggunakan Skincare Pagi yang Benar

Skincare pagi ternyata juga sangat penting untuk membuat kulit cerah dan mencegah penuaan dini. Yuk, ikuti urutan menggunakan skincare pagi berikut ini.

Memiliki kulit yang cerah, lembap dan cantik tentunya menjadi idaman semua perempuan. Tentunya untuk mendapatkan kulit yang cantik tidak bisa secara cepat dan mudah, ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Salah satunya adalah penggunaan skincare untuk merawat kecantikan kulit. Tidak bisa asal mengaplikasikan skincare ke kulit, karena ada tahapan yang benar. Yuk, simak penjelasan urutan skincare pagi yang benar di bawah ini.

1. Cleanser

Selalu mulai ritual perawatan wajahmu dengan membersihkannya secara menyeluruh. Ketika kamu bangun tidur, biasanya sel kulit mati akan menumpuk karena proses regenerasi sel kulit dan sisa-sisa eksfoliasi dari toner di malam hari. Sel kulit mati yang menumpuk ini akan menyumbat pori-pori dan bisa memicu timbulnya masalah kulit seperti jerawat dan kulit kusam.

Karena itu, kamu wajib membersihkan wajahmu terlebih dahulu sebelum menggunakan morning skincare lainnya atau menggunakan makeup-mu. Nah, kamu bisa coba menggunakan Natural Sublime Facial Cleanser dari Avoskin untuk membersihkan wajahmu.

2. Toner

Setelah wajahmu bersih, lanjutkan perawatan kulit pagimu dengan menggunakan toner. Penggunaan toner ini bisa memberikan berbagai manfaat kecantikan untuk kulitmu seperti melembapkan kulit, mengecilkan pori-pori, serta menyeimbangkan kadari pH di kulit wajah.

Langkah ini juga bisa menjadi skincare booster-mu sehingga produk skincare lainnya bisa bekerja dengan lebih maksimal. Pada tahap ini, kamu bisa coba menggunakan Hydrating Treatment Essence dari Avoskin karena produk ini berfungsi sebagai hydrating toner yang bisa kamu gunakan sebagai booster.

Baca Juga : 3 Cara Memaksimalkan Penggunaan Serum

3. Moisturizer

Ingin kulitmu tetap awet muda? Kuncinya hanya dengan menjaga kulitmu agar tetap lembap. Kulit yang terhidrasi dengan baik memang cenderung lebih awet muda karena bisa menjaga kekencangan kulit sehingga bisa mencegah timbulnya kerutan pada kulit wajah. Selain itu, moisturizer juga bisa mencerahkan wajahmu dan membuatnya lebih lembut dan kenyal. Untuk di pagi hari, kamu bisa menggunakan Intensive Divine Day Cream untuk menjaga kelambapan kulitmu.

4. Sunscreen

Sun protection is a must! Paparan UVA dan UVB bisa menyebabkan berbagai permasalahan kulit seperti flek hitam, hiperpigmentasi, bahkan kanker kulit. Karena itu, skincare satu ini tidak boleh lewat dari morning skincare routine-mu. Selalu gunakan sunscreen setiap pagi hari sebelum keluar rumah untuk memberikan perlindungan pada kulitmu.

Sunscreen dengan kandungan SPF 25 sudah cukup untuk melindungi lapisan kulit dari bahaya sinar matahari. Pilih juga sunscreen yang sesuai dengan jenis kulitmu, karena setiap sunscreen diformulasikan menggunakan bahan aktif yang berbeda-beda mengikuti kebutuhan masing-masing tipe kulit.

Pilihan sunscreen yang tepat untukmu adalah The Great Shield Sunscreen dari Avoskin. Produk ini akan melindungimu kulitmu dari bahaya sinar UV dan polusi. Bahkan, produk ini aman digunakan untuk semua jenis kulit, jadi kamu tidak perlu bingung lagi memilih sunscreen.

5. Lip Balm

Selain merawat kulit wajah, jangan lupa juga untuk merawat kesehatan bibir. Oleskan lip balm setiap pagi untuk menjaga kelembapan bibirmu agar tidak kering dan pecah-pecah. Penggunaan lip balm dengan kandungan SPF secara rutin juga bisa mencerahkan warna bibir gelapmu lho. Hal ini karena SPF yang terkandung dalam lip balm mampu menangkal sinar matahari yang merupakan faktor utama penyebab bibir gelap. Selain itu, pilih juga lip balm yang kaya akan antioksidan yang bisa melawan toxin yang menumpuk di bibir yang menyebabkan warna bibir menjadi hitam. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan lip balm setiap hari.

Nah, itu dia urutan skincare pagi yang simpel untuk memulai aktivitas harianmu. Kamu tidak perlu terlalu banyak menggunakan skincare di pagi hari karena yang terpenting adalah melindungi kulitmu dari sinar UV dan polusi di luar ruangan.

Last Updated on October 11, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 13 July 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya