Skincare Share In Jar, Murah Tetapi Tidak Selamanya Aman

0
Diunggah 12 March 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Skincare Share In Jar, Murah Tetapi Tidak Selamanya Aman

Rasa penasaran ingin mencoba berbagai produk skincare membuat banyak yang berjualan produk skincare share in jar. Namun, tidak selamanya share in jar ini aman loh!

Banyak sekali brand kecantikan yang meluncurkan produk terbaiknya, tentunya hal ini membuat banyak orang penasaran untuk mencoba berbagai macam produk tersebut. ย Namun, perlu diingat kalau tidak semua produk skincare cocok untuk kulit. Selain itu, harga skincare yang cukup mahal membuat tren share in jar digemari oleh pecinta produk kecantikan.

Bagi kamu yang belum mengetahui apa itu skincare share in jar dan apa saja kekurangan dan kelebihnya, simak penjelasannya di bawah ini ya!

Apa Itu Produk Skincare Share in Jar?

Konsep share in jar adalah membagi isi sebuah produk ke dalam beberapa kontainer kecil yang disebut jar. Hal ini bertujuan agar seseorang bisa membeli dan mencoba produk tanpa harus langsung membeli produk dalam ukuran aslinya.

Kalau kamu mengenal konsep sample, hal ini menirup konsep tersebut tetapi tidak semua produk menyediakan sample apalagi untuk dijual. Selain itu, beberapa jar memiliki isi yang lebih banyak dari ukuran sample. Jadi, produk ini bisa digunakan untuk uji coba dengan dipakai sampai beberapa kali untuk melihat kulit cocok atau tidak.

Kelebihan Membeli Skincare Share in Jar

Semakin maraknya tren share in jar, hal ini membuat banyak online shop membuat jenis produk seperti ini. Lalu, apa sih kelebihan skincare share in jar?

1. Harganya Cukup Murah

Produk share in jar tentu saja lebih murah karena produk sudah dipindahkan ke dalam wadah yang lebih kecil. Jadi, harganya disesuaikan dengan isi produk di dalamnya. Jika, produk yang kamu gunakan ini tidak cocok tentu saja kamu tidak akan mengalami banyak kerugian.

2. Kemasan Lebih Praktis

Produk share in jar selalu menggunakan wadah yang kecil, share in jar ini akan sangat praktis dibawa ke mana saja. Selain itu, wadah yang kecil ini tidak membutuhkan banyak tepat ketika kamu bawa traveling atau bepergian.

3. Bisa Mencoba Banyak Produk

Banyaknya produk baru yang bermunculan, tentunya membuat penasaran dan ingin mencoba produk mana yang terbaik untuk kulit. Dengan adanya share in jar ini, kamu bisa mencoba beberapa produk terlebih dulu sebelum membeli produk full size.

Baca Juga : Skincare Layering Avoskin Your Skin Bae Terbaru untuk Permasalahan Kulitmu

Kekurangan Membeli Skincare Share in Jar

skincare share in jar

Produk share in jar memang memiliki banyak kelebihan tetapi tidak selamanya kemasan ini aman untuk digunakan. Nah, berikut ini ada beberapa kekurangan produk share in jar.

1. Kebersihan Produk Tidak Terjamin

Produk yang asli tentunya sudah melewati quality control yang ketat. Sehingga, produk yang beredar sudah terjamin kebersihannya dan tidak perlu diragukan lagi. Berbeda dengan tangan penjual yang menjual share in jar. Ketika memindahkan produk ke dalam wadah yang lebih kecil, tidak ada yang mengetahui kebersihannya, alat yang digunakan, ruangan, dan penyimpanannya.

2. Produk Bisa Sudah Kadaluarsa

Meskipun share in jar memiliki banyak keuntungan, menggunakan produk dari share in jar memiliki beberapa risiko salah satunya kadaluarsa. Karena, kamu tidak tahu apakah produk ini sudah melewati batas layak pakai atau tidak.

3. Keaslian Produk Tidak Jelas

Isi produk yang sudah dipindahkan ke dalam wadah yang lebih kecil, membuatmu susah untuk mengetahui produk itu asli atau tidak. Produk share in jar ini juga memiliki risiko sudah dicampur dengan bahan lain untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Siapa sangka ternyata produk share in jar cukup berbahaya untuk digunakan ya. Meskipun kamu tergiur dengan harga yang lebih murah, sebaiknya belilah produk yang asli dibandingkan produk share in jar. Karena, bisa saja kamu cocok dengan produk tersebut tetapi karena menggunakan produk share in jar yang sudah terkontaminasi kulitmu menjadi iritasi.

Last Updated on February 26, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 12 March 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya