Inilah 5 Produk Wajib bagi Pemilik Kulit Kering

0
Diunggah 13 August 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Inilah 5 Produk Wajib bagi Pemilik Kulit Kering

Kulit kering membutuhkan produk yang sesuai. Jangan asal pilih produk ya! Ini beberapa produk kulit kering yang wajib masuk skincare routine-mu.

Tanpa penanganan yang tepat, kulit kering bisa menyebabkan masalah lain seperti bruntusan, kulit mengelupas, atau bahkan kulit memerah. Kulit kering biasanya disebabkan oleh kondisi hormonal yang membuat kulit kurang produktif memproduksi minyak alami. Cuaca yang panas disertai kondisi kulit yang sensitif juga menjadi salah satu penyebabnya. Jika hal ini terus terjadi, kulitmu akan lebih mudah terkena iritasi sehingga jaringan kulit menjadi rusak. Maka dari itu, produk kulit kering harus dipilih dengan teliti.

Untuk itu, diperlukan tips-tips khusus agar kulit kering tidak meninggalkan dampak buruk pada kulitmu. Yuk, lengkapi perawatan kulitmu dengan produk-produk yang direkomendasikan untuk mengatasi kulit kering di bawah ini!

1. Face Toner

Langkah utama untuk mencegah timbulnya kulit kering adalah memastikan bahwa kulitmu selalu terhidrasi dengan baik. Untuk itu, penggunaan toner wajah sangat bermanfaat dalam menstabilkan kondisi kulit. Penggunaan toner dapat membasahi pori-pori wajah sehingga kesegaran dan kelembaban kulit selalu terjaga.

Toner dipakai setelah membersihkan wajah baik dari makeup atau kotoran yang menempel setelah beraktivitas seharian. Toner berfungsi untuk mengisi kembali pori-pori yang kering setelah dibersihkan dengan sabun pencuci wajah, sehingga pori-pori tetap dalam keadaan basah, segar dan lembab. Dengan begitu, keseimbangan pH kulit juga selalu terjaga, dan tidak menimbulkan masalah kulit kering setelahnya.

Cara tepat penggunaan toner wajah ialah mengaplikasikannya dengan kapas bersih. Tuangkan beberapa tetes toner ke kapas, lalu usapkan secara teratur ke arah luar wajah. Pastikan kamu tidak mengulang usapan dengan kapas yang sudah kotor, ya!

2. Face Mist

Face mist adalah penyegar wajah yang hadir dalam bentuk semprotan. Biasanya, face mist terbuat dari cairan antioksidan dan juga mineral. Face mist berfungsi untuk melembabkan dan menyegarkan kembali kondisi wajah. Cara kerjanya, cairan antioksidan, mineral dan juga vitamin akan menutrisi pori-pori wajah agar tidak kering dan kusam. Selain itu, kandungan antioksidan juga dapat menjadi lapisan perlindungan bagi kulit. Dengan begitu, kulit akan terhindar dari gejala penuaan dini akibat sinar UV dan juga polusi.

Kerutan halus, wajah lusuh, dan juga flek hitam, adalah masalah yang paling bisa diatasi dengan penggunaan face mist. Penggunaan face mist dilakukan sebelum menggunakan krim wajah ataupun makeup, agar kulit kering dapat dicegah seawal mungkin.

Nikmati dan rasakan dinginnya Avoskin Antioxidant Spray dalam setiap semprotan pada wajahmu. Kemasannya yang unik dan kecil membuat face mist ini mudah dibawa kemana saja untuk menjaga kelembaban kulitmu hanya dengan sekali semprot!

3. Serum Vitamin C

Serum sangat lazim digunakan untuk menambah keindahan dan kesehatan wajah. Serum yang merupakan cairan aktif vitamin kulit ini akan berfungsi sebagai antioksidan serta aktivasi kolagen di dalam kulit. Dengan begitu, proses penuaan dini pada kulit bisa dicegah sejak awal.

Terdapat beberapa jenis serum yang terdapat di pasaran, salah satunya ialah serum vitamin C. Kandungan vitamin C pada serum ini sangat baik untuk peremajaan kulit sehingga kulit kusam dan kering bisa teratasi dengan baik. Kalau sudah begini, kulit awet muda dan sehat bukan impian lagi!

Tuangkan 2-3 tetes serum pada telapak tangan, lalu aplikasikan ke seluruh wajah hingga merata. Penggunaan serum yang rutin akan mempermudahmu untuk mendapatkan kulit wajah yang kenyal dan lembab. Gunakan setelah memakai face mist dan sebelum menggunakan pelembap, ya!

Baca Juga : Atasi Kulit Kering dengan Produk Avoskin yang Menghidrasi dan Melembapkan

4. Pelembap Wajah

Menggunakan pelembab adalah hal yang wajib untuk jenis kulit apapun. Terlebih lagi, bagi pemilik kulit kering! Entah pelembab bertekstur krim, gel, ataupun liquid, penggunaan pelembab menjadi must have item agar kulit selalu dalam keadaan lembab sepanjang hari.

Gunakan pelembab dengan tekstur yang mudah meresap, agar kulitmu selalu terhidrasi dengan baik. Formula pelembab akan bekerja untuk menahan air pada jaringan kulit sehingga kulit akan selalu terlihat kenyal dan lembut setelahnya.

Tak hanya itu, biasanya pelembab juga disertai dengan formula proteksi sinar UV dan juga minyak berlebih. Jadi, meskipun kulitmu berjenis kering, menggunakan pelembab juga tidak lantas akan membuat kulitmu berminyak, melainkan membuat kondisi kulit dalam keadaan yang lembab dan stabil.

5. BB Cream

Agar riasan wajah pada kulit kering semakin sempurna, penggunaan alas bedak menjadi bagian akhir yang tidak boleh dilupakan. Ya, alas bedak menjadi bagian sangat penting karena membuat rona wajah terkesan lebih cerah secara natural.

Bagi pemilik kulit kering, hindari penggunaan makeup yang berat dan padat, karena dapat memicu iritasi dan kulit mengelupas. Gunakan alas bedak yang ringan namun memiliki kandungan moisturizer di dalamnya. Penggunaan Blemish Balm Cream (BB Cream) sangat disarankan bagi pemilik kulit kering.

Selain karena teksturnya lebih ringan, BB Cream juga sudah dilengkapi dengan perlindungan untuk mencegah gejala penuaan dini pada kulit. Tak jarang, terdapat beberapa produk BB Cream yang sudah dilengkapi dengan Sun Protector Factor (SPF).

Tekstur BB Cream yang lebih ringan membuat wajahmu terlihat lebih lembab dan glowing setelahnya. Penggunaan BB Cream setiap hari pun terbilang aman, asalkan kamu rutin membersihkan wajah setelah menggunakannya seharian.

Dengan 5 produk di atas, masalah kulit kering pun dapat kamu atasi dengan baik. Kini, kulit kering bukan lagi penghalangmu untuk tampil percaya diri! Sudah siap untuk memulai perubahan untuk kulit yang lebih baik? ย ย 

Last Updated on August 20, 2021

Tags Terkait

#kulitkering
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 13 August 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya