Apakah Pria Perlu Menggunakan Pelembap Wajah? Ini Jawabannya!

0
Diunggah 11 August 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Apakah Pria Perlu Menggunakan Pelembap Wajah? Ini Jawabannya!

Perawatan kulit dianggap tidak begitu penting untuk pria. Padahal, pelembap wajah pria itu cukup penting untuk menjaga kesehatan kulit loh!

Perawatan wajah biasanya dilakukan dan digemari oleh para wanita. Kegiatan ini juga sudah menjadi keseharian rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik. Namun, kalangan pria tidak terlalu memikirkan hal ini. Banyak orang yang beranggapan bahwa kaum pria memiliki kulit yang lebih kuat daripada wanita. Memangnya benar begitu ya? Yuk, kita bahas lebih lanjut apakah perawatan kulit pria atau pelembap wajah pria ini dibutuhkan dalam keseharian?

Pria Juga Perlu Menggunakan Pelembap Wajah

Tidak hanya wanita yang membutuhkan pelembap, ternyata pria juga membutuhkan pelembap untuk kulit wajah mereka. Namun, tidak semua pria peduli dengan hal ini, biasanya mereka juga merasa malu untuk membeli produk pelembap. Hal terpenting yang perlu diketahui adalah komponen susunan kulit wajah pada manusia itu sama baik pria maupun wanita.

Jadi, anggapan kaum wanita saja yang memerlukan pelembap atau perawatan wajah itu tidak benar. Kaum pria juga memerlukan pelembap jika ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan terawat. Jadi, produk perawatan untuk pria yang beredar di pasaran itu bukan hanya sekedar promosi tetapi memang kebutuhan. Nah, sebelum membeli produk pelembap, kaum pria juga perlu mengetahui jenis kulit yang dimiliki.

Cara Merawat Kulit Wajah untuk Pria

Perawatan kulit pria dan wanita semuanya tergantung pada tipe kulit. Jika wanita perlu menggunakan sunscreen dan melakukan eksfoliasi, sama halnya juga untuk pria perlu melakukan itu untuk mendapatkan kulit yang sehat dan mulus. Beberapa hal yang bisa dilakukan oleh kaum pria untuk merawat kulit wajah seperti di bawah ini.

1. Selalu Pakai Sunscreen

Kalau kamu suka beraktivitas di luar ruangan, wajib selalu menggunakan sunscreen. Produk yang satu ini adalah produk wajib yang harus digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih. Paparan sinar matahari ini sering menimbulkan bintik hitam pada kulit yang bisa bertambah parah bahkan bisa menjadi kanker kulit dan melanoma. Gunakan sunscreen dengan broad spectrum dan minimal SPF 30 agar kulit terlindungi maksimal.

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Cowok Wajib Menggunakan Sunscreen

2. Rutin Membersihkan Wajah

Aktivitas yang dilakukan setiap hari tentu menyebabkan keringat dan kotoran pada kulit. Kegiatan yang dilakukan di luar ruangan juga membuat kulit menjadi penuh debu dan kotoran bahkan kulit terpapar polusi. Hal ini menjadikan rutinitas membersihkan wajah tidak hanya penting untuk kaum wanita tetapi juga sangat penting untuk kaum pria. Maka dari itu, sangat penting untuk membersihkan wajah setidaknya dua kali dalam sehari tetapi jangan terlalu sering ya!

3. Gunakan Pelembap Wajah

Pemakaian pelembap sangat penting untuk membantu kulit menjaga kelembapan dan membantu kulit tetap terhidrasi sepanjang hari. Jika kulit wajah lembap, tentu saja kulitmu akan terhindar dari masalah seperti kulit pecah-pecah, kering, gatal, bersisik, dan kusam. Memilih pelembap kulit juga perlu disesuaikan dengan jenis kulit. Sebaiknya kamu juga memilih produk pelembap yang ringan untuk kulit tetapi memberi hidrasi yang baik.

4. Gunakan Krim Mata Sesuai Kebutuhan Kulit

Tidak hanya wanita yang mengalami masalah kulit area mata mulai berkeriput atau kendur. Krim mata bisa kamu gunakan jika kamu memerlukannya untuk menjaga kulit di sekitar mata mulai menunjukkan kerutan akibat usia. Meskipun kulitmu belum menunjukkan tanda-tanda penuaan tidak ada salahnya merawat kulitmu dari sekarang. Karena merawat lebih baik daripada mengobati.

5. Eksfoliasi Kulit dengan Scrub atau Chemical Product

Tidak hanya wanita saja yang memiliki masalah sel kulit mati, kaum pria juga bisa mengalami masalah kulit ini. Jika kamu tidak rajin membersihkan sel kulit mati pada kulit wajah, kamu akan cenderung mengalami masalah jerawat apalagi kalau kamu memiliki jenis kulit berminyak. Maka dari itu, penting sekali untuk menggunakan produk eksfoliasi untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah jerawat muncul.

Siapa sangka ternyata produk skincare untuk pria juga sangat penting ya! Tidak hanya wanita saja yang membutuhkan perawatan kulit untuk mendapatkan kulit sehat dan menawan. Mulai sekarang rajinlah merawat kulit wajahmu ya!

Last Updated on August 15, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 11 August 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya