Lindungi Kulit dari Sinar Matahari dengan 3 Langkah Mudah

0
Diunggah 09 October 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Lindungi Kulit dari Sinar Matahari dengan 3 Langkah Mudah

Kulit wajah sering terpapar sinar matahari saat beraktivitas. Maka dari itu kamu perlu lindungi kulit dari sinar matahari agar tetap sehat.

Seringnya melakukan aktivitas di luar ruangan membuat risiko kulit kering dan belang hingga terbakar akibat paparan sinar matahari. Terlalu sering terkena sinar matahari bisa meningkatkan risiko kamu terkena kanker kulit. Meskipun berbahaya, ini bukan berarti kamu harus menghindari matahari terus menerus. Agar kulitmu tetap aman, kamu bisa lindungi kulit dari sinar matahari dengan 3 langkah mudah ini.

1. Pakai Skincare dengan Kandungan SPF

Kamu juga dapat melindungi kulit dari sinar matahari menyengat adalah memilih rangkaian skincare seperti BB cream, foundation, pelembap, primer, sunscreen yang memiliki kandungan SPF. Namun, sebaiknya tetap menggunakan produk seperti sunscreen terpisah untuk perlindungan yang optimal.

2. Gunakan The Great Shield Sun Essence

Cara melindungi kulit dari sinar matahari yang pertama adalah dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya. Produk yang satu ini termasuk skincare wajib yang harus digunakan untuk wajah agar memproteksi wajah dari bahaya sinar matahari. The Great Shield Sun Essence jadi pilihan tepat karena mampu melindungi kulitmu sepanjang hari dengan maksimal.

Penggunaan sunscreen sendiri sebaiknya digunakan antara jam 10 pagi hingga jam 4 sore. Hal ini dikarenakan pada waktu tersebut sinar UV sangat kuat sehingga diperlukan perawatan ekstra. Oleskan sunscreen 20 menit sebelum melakukan aktivitas di luar. Hal ini dikarenakan sunscreen memerlukan waktu untuk terserap oleh kulit. Perlu juga untuk mengoleskan sunscreen kembali setiap 2-4 jam sekali, khususnya bila wajah berkeringat atau berenang.

3. Konsumsi Vitamin

Cara melindungi kulit dari sinar matahari yang tidak kalah penting adalah mengonsumsi vitamin tertentu, salah satunya adalah astaxanthin. Astaxanthin termasuk antioksidan (sekaligus pigmen) yang diproduksi oleh alga air dan ampuh untuk merespon sinar UV. Astaxanthin bisa menjadi perlindungan ekstra dari sengatan matahari.

Cara melindungi kulit dari sinar matahari di atas bisa meminimalisir bahaya sinar matahari. Lakukanlah cara di atas secara rutin agar bahaya sinar matahari tidak merusak kulit. Jangan lupa untuk terus menggunakan sunscreen agar kulit wajahmu terlindungi setiap saat.

Last Updated on October 12, 2022

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 09 October 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya