Hindari Kesalahan Pemakaian Sheet Mask Ini!

0
Diunggah 21 February 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Hindari Kesalahan Pemakaian Sheet Mask Ini!

Sheet mask menjadi produk andalan banyak perempuan untuk merawat wajah. Namun, kamu harus berhati-hari karena ada beberapa kesalahan pemakaian sheet mask. Apa saja sih?

Memakai sheet mask sudah seperti kebutuhan sehari-hari, bukan? Untuk mendapatkan kulit wajah yang terlindungi dari beragam masalah, penggunaan sheet mask bisa dijadikan solusi. Sheet mask memang baik digunakan, tetapi ada beberapa kesalahan pemakaian sheet mask yang harus kamu hindari. Apa saja sih itu?

photo : freepik.com

Simak beberapa kesalahan penggunaan sheet mask yang harus kamu hindari:

1. Mencuci Muka Setelah Menggunakan Sheet Mask

Benar. Jika selama ini kamu bertanya: โ€œSetelah pakai sheet mask dicuci atau tidak?โ€ Tidak. Kamu tidak perlu mencuci wajah setelah memakai sheet mask. Faktanya, dengan mencuci atau membilas wajah yang basah setelah pemakaian essence, pemakaian sheet mask juga menjadi sia-sia. Kamu bisa menekan atau menepuk sisa essence dari sheet mask pada wajah. Jika essence berlebih, tidak ada salahnya kamu mengoleskan pada bagian tubuh lain seperti leher, tangan atau bagian lainnya.

Sheet mask memang memiliki kandungan essence yang membuat wajah menjadi basah dan lengket setelah digunakan. Mungkin kamu merasa ingin mencuci wajah atau mengelapnya karena kondisi wajah basah dan lengket. Tetapi ingat, mencuci wajah setelah menggunakan sheet mask akan menghapus kandungan essence yang penting untuk kulit wajahmu. Jadi, kamu tidak perlu ya mencuci wajah setelah menggunakan sheet mask.

Baca Juga: Ini Panduan Lengkap Memakai Masker Wajah, dari Sheet Mask hingga Magnetic Mask!

2. Menggunakan Pelembap Sebelum Sheet Mask

Setelah mencuci wajah, sebaiknya jangan menggunakan pelembap jika inging menggunakan sheet mask. Sheet mask ini berfungsi untuk menghidrasi dan melembapkan kulit. Maka, kamu tidak perlu memakai pelembap sebelum menggunakan sheet mask. Kamu bisa memakai toner untuk memaksimalkan penyerapan nutrisi dari sheet mask ke dalam kulit wajah lebih optimal.

3. Menggunakan Sheet Mask saat Wajah Kotor

Menggunakan sheet mask ketika wajah sedang kotor akan sia-sia. Jika kondisi wajah tidak bersih, sheet mask yang memiliki banyak nutrisi tidak akan bekerja secara maksimal. Jika kamu menggunakan sheet mask pada malam hari, kamu perlu membersihkan muka dari minyak, kotoran dan sisa makeup yang digunakan.

Baca Juga : Yuk, Berkenalan dengan AvoskinMiraculous Series Sheet Mask

4. Memakai Sheet Mask Terlalu Lama

Kalau kamu berpikir bahwa memakai sheet mask dalam waktu lama itu baik, berarti kamu salah selama ini. Faktanya, membiarkan sheet mask menempel terlalu lama di wajah itu tidak baik. Penggunaan sheet mask yang terlalu lama ini membawa efek negatif pada wajah. Sheet mask yang seharusnya memberikan nutrisi ke wajah akan berbalik menyerap cairan dari wajah jika digunakan terlalu lama. Sebaiknya jangan menunggu sampai terlalu kering saat menggunakan sheet mask, apalagi sampai ketiduran. Selalu lepas sheet mask dalam kondisi masih lembap atau ikuti aturan pakai produknya.

5. Menggunakan Sheet Mask Berulang Kali

Tidak dianjurkan untuk kamu memakai sheet mask lebih dari satu kali, apalagi berkali-kali. Sheet mask dengan essence berlebih memang sayang dibuang. Namun, sheet mask ini juga tidak baik untuk digunakan kembali. Jangan sampai kamu menggunakan sheet mask dua kali. Penggunaan sheet mask yang sama lebih dari satu kali akan memberikan efek buruk untuk kulit. Hal ini dikarenakan sheet mask sudah tidak steril dan banyak bakteri menempel.

Beberapa kesalahan itu pasti sering atau pernah kamu lakukan saat menggunakan sheet mask bukan? Nah, setelah mengetahui kesalahan-kesalahan itu, sebaiknya kamu menggunakan sheet mask dengan lebih baik agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Last Updated on November 02, 2021

Tags Terkait

#sheetmask
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 21 February 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya