Ini 7 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui dari Serum Wajah

0
Diunggah 19 November 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ini 7 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui dari Serum Wajah

Menggunakan skincare sudah menjadi hal yang sering dilakukan oleh semua orang terutama perempuan. Saat ini banyak produk skincare yang disesuaikan dengan jenis kulit agar manfaat yang didapat akan terasa. Di antara banyaknya produk skincare, ada produk facial serum atau serum wajah, produk ini sangat dibutuhkan untuk setiap perempuan. Nah, ada beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui nih!

1. Urutan Penting dalam Penggunaan Skincare

Sebelum menggunakan pelembap, sebaiknya kamu memakai serum wajah terlebih dahulu. Kandungan serum yang ringan seharusnya digunakan sebelum pelembap yang memiliki kandungan yang lebih berat.

2. Memberi Vitamin pada Wajah

Serum wajah mengandung banyak vitamin yang dianggap sebagai pemberi nutrisi untuk wajah. Nah, kebanyakan serum itu mengandung antioksidan dan menjadi pelindung dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

3. Sebagai Investasi Jangka Panjang

Dibandingkan dengan produk skincare yang lainnya, serum adalah salah satu produk yang cukup mahal. Karena kandungan serum memiliki banyak sekali manfaat. Ketika membeli serum, kamu bisa menganggapnya sebagai investasi jangka panjang yang hasilnya bisa kamu rasakan di kemudian hari.

Baca Juga : 3 Cara Memaksimalkan Penggunaan Serum

4. Sebaiknya Konsultasi dengan Dokter Terlebih Dahulu

Serum wajah memang memiliki banyak manfaat dalam kandungannya, tetapi tidak semua orang cocok menggunakannya. Banyak orang yang memiliki kulit sensitif justru akan mengalami iritasi akibat pemakaian serum. Jadi, akan lebih baik jika kamu konsultasi dengan dokter kulit sebelum memutuskan untuk memakai serum.

5. Biarkan Meresap

Setelah mengaplikasikan serum wajah, sebaiknya kamu diamkan sebentar agar serum yang dioleskan bekerja dengan baik. Setelah meresap, serum akan menembus ke permukaan kulit bersama dengan pelembap yang digunakan.

Itu dia beberapa hal penting mengenai serum. Sebaiknya kamu ingat-ingat agar tidak salah dalam memilih atau menggunakan serum. Semoga kulit wajahmu semakin sehat dan canti, ya!             

Last Updated on January 29, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 19 November 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya