Sering Digunakan Dalam Produk Skin Care, Algae Memiliki Banyak Manfaat untuk Kulit

0
Diunggah 21 November 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Sering Digunakan Dalam Produk Skin Care, Algae Memiliki Banyak Manfaat untuk Kulit

Kandungan algae sering digunakan dalam produk perawatan kulit. Sebenarnya apa sih manfaat algae yang akan didapatkan oleh kulitmu?

Kalau kamu membeli produk skincare pasti selalu mengecek kemasan dan membaca seluruh informasi yang tertera. Nah, kandungan algae sering tertulis dalam kandungan produk skincare. Saat ini, ekstrak algae memang banyak digunakan dalam skincare. Sebenarnya apa sih algae ini? Apa manfaat algae untuk kulit?

Mengenal Algae

Algae merupakan ganggang yang hidup dan tumbuh di dalam laut. Ada lebih dari 70.000 spesies algae yang tercatat di dunia. Namun, tidak semua jenis algae digunakan sebagai bahan kecantikan kulit.

Algae

Menurut penelitian di NYU Langone Health, algae memiliki banyak kategori dan sulit untuk menentukan jenis apa yang digunakan untuk produk kecantikan. Namun, setelah penelitian lebih jauh ditemukan bahwa hanya ada beberapa spesies algae yang benar-benar digunakan dalam skin care. Jenis makroalgae yaitu cokelat, hijau, dan merah menjadi salah satu yang sering digunakan. Selain itu, spirulina sejenis algae biru hijau, dan chlorella, algae hijau termasuk dalam jenis yang digunakan dalam skincare. Spesies algae ini memiliki klaim perawatan kulit yang memberikan manfaat antioksidan, melembapkan, anti aging, serta perlindungan UV.

Baca Juga : Ternyata Ini Manfaat Masker Alpukat untuk Kulit Wajah

Manfaat Kandungan Algae untuk Kulit

Menurut studi di International Journal of Biological Macromolecules, peneliti melihat potensi pada senyawa yang diekstrasi dari lima jenis algae. Senyawa ini mampu mempertahankan kelembapan kulit sehingga memberikan manfaat untuk kulit. Dalam studi tersebut dijelaskan juga jumlah air yang dapat diserap oleh algae dan hasilnya menunjukkan kemampuan melembapkan algae lebih baik daripada hyaluronic acid. Beberapa jenis algae juga mengandung karotenoid dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan dan mampu mengontrol radikal bebas dalam jumlah yang tinggi.

Pentingnya Menggunakan Produk Berbahan Algae

Algae memiliki banyak manfaat untuk kulit, jadi kamu perlu mencoba produk yang berbahan algae ini. Namun, kamu perlu berhati-hati saat menggunakan suatu produk karena bisa menyebabkan iritasi bagi pemilik jenis kulit sensitif. Hal ini dikarenakan ada beberapa spesies algae yang bisa menyebabkan iritasi.

Avoskin GCT Polypeptide
voskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment Polypeptide + Multi Probiome + Acetyl Glucosamine + Red Algae

Nah, kamu bisa menggunakan produk Avoskin YSB Glow Concentrate Treatment Polypeptide yang sudah terbukti aman mengandung ekstrak algae merah. Algae pada moisturizer Avoskin ini membantu secara optimal melembabkan, serta membuat kulit lebih tampak halus dan sehat. Mengandung bahan alami, skincare ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui loh!

Last Updated on August 30, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 21 November 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya