Ikuti 5 Cara Mudah Ini Untuk Merawat Kulit Berjerawat

0
Diunggah 05 August 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ikuti 5 Cara Mudah Ini Untuk Merawat Kulit Berjerawat

Jerawat memang selalu menjadi masalah kulit yang paling sering dialami. Namun, kamu bisa merawat kulit berjerawat dengan beberapa cara ini.

Jerawat memang menjadi salah satu masalah kecantikan yang tidak pernah habis dibahas. Munculnya masalah yang satu ini memang membuat kita kadang jadi kurang percaya diri. Namun, asal tahu cara merawatnya dengan baik dan benar, kamu bisa memiliki wajah yang terlihat lebih mulus. Nah, kamu bisa ikuti 5 cara mudah di bawah ini untuk merawat kulit berjerawat.

1. Perbanyak Konsumsi Sayur, Buah, dan Air Putih

Perawatan dari dalam tubuh memang sangat penting. Jadi kamu harus memperbanyak konsumsi sayur dan buah serta air putih. Hal ini akan membantu memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit serta membantu melancarkan sistem pembuangan racun sehingga wajahmu akan tampak lebih bersih dan cerah.

2. Gunakan Cleanser yang Lembut

Kulit berjerawat biasanya cenderung sensitif. Maka, penting untuk memilih produk perawatan yang tepat agar kulit tidak iritasi. Pilihlah sabun yang lembut dan tidak mengandung scrub, karena butirannya dapat merangsang pertumbuhan jerawat. Jika sedang menggunakan makeup, bersihkan dulu riasanmu dengan menggunakan cleanser atau cleansing milk atau oil, lalu cuci wajahmu dengan sabun agar bersih maksimal. Kamu bisa menggunakan Natural Sublime Facial Cleanser untuk membersihkan wajahmu.

3. Aplikasikan Toner

Kulit berjerawat juga membutuhkan toner agar terasa lebih segar dan kadar minyak lebih terkontrol. Pilihlah toner yang mengandung bahan alamai seperti tea tree oil atau bahan aktif seperti salicylic acid yang bagus dalam merawat kulit dengan tipe acne prone.

Baca Juga : Hindari 6 Kesalahan Makeup yang Bisa Menyebabkan Jerawat Ini

4. Gunakan Pelembap yang Berbahan Air

Agar kulit wajahmu tetap terlindungi, jangan pernah lewatkan penggunaan pelembap. Pilih pelembap dengan tekstur gel atau yang berbahan dasar air yang lebih ringan dan cocok dipakai oleh kulit berjerawat.

5. Gunakan Obat Jerawat yang Sesuai

Penggunaan obat jerawat juga wajib karena akan membantumu dalam menghilangkan jerawat. Pilihannya pun beragam mulai dari obat dengan kandungan salicylic acid, tea tree, sulfur, hingga benzoyl peroxide. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Your Skin Bae Salicylic Acid untuk menghilangkan jerawat di wajahmu.

Itu dia 5 cara mudah untuk merawat kulit berjerawat yang bisa kamu lakukan di rumah. Tidak perlu biaya yang mahal untuk menghilangkan jerawat di wajahmu. Semoga berhasil, ya!

Last Updated on December 10, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 05 August 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya