Moisture Sandwich, Teknik Perawatan Kulit yang Fokus Melembapkan

0
Diunggah 19 June 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Moisture Sandwich, Teknik Perawatan Kulit yang Fokus Melembapkan

Banyak bermunculan tren perawatan kulit yang beredar. Kali ini ada tren moisture sandwich yang fokus pada melembapkan kulit. Seperti apa sih?

Membahas teknik penggunaan skincare memang tidak ada habisnya ya! Selalu saja ada teknik baru yang bermunculan. Dulu sempat ramai beberapa teknik skincare seperti Chizu Saeki Method, Slugging, 10 Steps Korean Skincare Routine, Skipcare, dan sekarang ada tren baru yang tidak kalah unik yaitu Moisture Sandwich. Sebenarnya apa sih Moisture Sandwich itu? Bagaimana cara kerjanya dan hasilnya seperti apa? Yuk, simak artikel di bawah ini untuk tahu penjelasan lengkapnya!

Baca Juga : Agar Manfaat Moisturizer Lebih Optimal, Berikut Cara Pakai yang Benar

Apa Itu Moisture Sandwich?

Dari namanya pasti kamu sudah tahu bahwa maksud dari sandwich ini artinya berlapis-lapis. Umumnya rangkaian skincare terdiri dari cleansing, toner, essence, serum, dan moisturizer. Namun, untuk teknik ini berbeda, teknik ini menambahkan nutrisi di antara krim atau minyak untuk menambah kelembapan. Teknik ini bertujuan untuk meningkatkan kelembapan kulit dan membantu produk skincare bekerja dan menyerap lebih maksimal. Dalam teknik ini kamu harus layering produk skincare sedemikian rupa sehingga bisa meminimalkan potensi hilangnya air dari kulit sehingga kulit tidak kering atau dehidrasi.

Beberapa jenis produk yang menjadi pilihan untuk menerapkan teknik ini yaitu cleanser, toner, face mist, dan moisturizer. Produk yang digunakan harus memiliki tekstur yang ringan, kadar air yang cukup dan daya serap yang cepat. Jadi urutan dalam menerapkan tekni ini adalah cleanser, face mist, toner, face mist, essence, face mist, serum, face mist, moisturizer, face mist. Produk yang menghidrasi dan melembapkan menjadi produk utama agar teknik ini bekerja maksimal pada wajah.

Cara Kerja Moisture Sandwich

Dalam teknik moisture sandwich, pelembap menjadi produk andalah dan biasanya mengandung bahan seperti glycerin, hyaluronic acid, atau urea. Bahan-bahan ini memiliki tugas khusus untuk menarik molekul air di udara untuk mengisi lapisan epidermis kulit. Namun, bahan-bahan itu akan bereaksi menyerap kelembapan kulit jika berada di lingkungan dengan kelembapan rendah, sehingga menyebabkan kulit kehilangan air secara tidak terduga.

Maka dari itu, semprotan toner atau face mist bisa mengembalikan kelembapan kulit saat berada di lingkungan lembap sehingga bisa mencegah bahan-bahan itu memiliki efek sebaliknya. Dengan menggunakan face mist di sela-sela rangkaian skincare akan membantu efek penguncian kelembapan berkat emollient dan Film Forming Agents. Hasilnya, kulit bisa menyimpan kelembapan dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga : 5 Cara Efektif Memanfaatkan Hydrating Treatment Essence

Produk yang Digunakan

Setelah rutin mencoba teknik Moisture Sandwich selama sebulan, kulit menjadi jauh lebih lembap dan terhidrasi. Saat kulit dehidrasi cukup parah, hasilnya akan terlihat jelas. Ketika menerapkan teknik ini selama dua minggu, perbedaan kulit sudah terlihat jelas. Meskipun rangkaian produk yang dipakai jadi lebih banyak, kulit wajah tidak terasa lengket sama sekali. Hal ini karena produk yang dipakai terserap dengan sempurna. Tahapan skincare yang digunakan menggunakan produk Avoskin seperti ini:

1. Natural Sublime Facial Cleanser

2. Hydrating Treatment Essence

3. YSB Toner Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces

4. Perfect Hydrating Treatment Essence

5. YSB Serum Marine Collagen 10% + Ginseng Root

6. Hydrating Treatment Essence

7. Luminous Emulsion Night Cream

8. Hydrating Treatment Essence

Untuk tahapan ini, Hydrating Treatment Essence berfungsi sebagai face mist. Kamu cukup menyemprotkannya beberapa kali ke wajah untuk menjaga kelembapan wajah. Hasilnya kulit akan lebih lembap dan terhidrasi sepanjang hari.

Perawatan kulit ini tidak menjadi keharusan bagi semua orang, karena teknik ini adalah langkah ekstra untuk mendapatkan perawatan kulit yang optimal. Perawatan kulit ini tergantung pada jenis dan kebutuhan kulit setiap orang. Kalau kamu memiliki kondisi kulit yang sangat kering, kamu bisa mencoba teknik ini selama 2minggu-1bulan untuk mengembalikan kelembapan kulit.

Last Updated on March 18, 2022

Tags Terkait

#moisturizing
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 19 June 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya