Tips Re-Apply Multipurpose Tinted Sunscreen agar Nyaman di Wajah

0
Diunggah 14 June 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Tips Re-Apply Multipurpose Tinted Sunscreen agar Nyaman di Wajah

Produk multifungsi ini memudahkanmu untuk merawat kulit wajahmu ya! Ada tips reapply sunscreen ini agar nyaman di wajahmu.

Sunscreen atau tabir surya memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Nah, kamu bisa menggunakan Multipurpose Tinted Sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Selain itu, produk ini akan membuat kulitmu tampil lebih cantik tanpa whitecast. Namun, seiring berjalannya waktu tentu saja khasiat sunscreen akan menurun. Jadi, kamu harus rutin reapply sunscreen untuk mendapatkan perlindungan kulit yang maksimal. Yuk, simak beberapa tips reapply sunscreen agar nyaman di wajah!

1. Bersihkan Wajah dari Minyak dan Kotoran

Seiring berjalannya waktu, bahan aktif yang ada dalam sunscreen akan cenderung menggumpal dan menjadi kurang efektif. Sebelum menggunakan sunscreen lagi, sebaiknya kamu membiasakan diri untuk membersihkan wajah terlebih dulu.

Kamu bisa menggunakan blotting paper atau tisu untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih. Kalau kamu ingin reapply Multipurpose Tinted Sunscreen setelah wudhu, pastikan kamu mengeringkan wajah secara lembut dengan tisu atau handuk kecil.

2. Pakai Sponge untuk Reapply Multipurpose Tinted Sunscreen di Atas Makeup

cara reapply sunscreen

Untuk melapisi sunscreen di atas makeup, kamu bisa menggunakan aplikator tambahan. Pertama-tama, keluarkan sedikit sunscreen di punggung tangan. Setelah itu, aplikasikan pada tiap titik wajah. Kemudian, tap-tap perlahan dan ratakan menggunakan beauty sponge. Agar lapisan makeup tidak rusak, sebaiknya jangan menyeret sponge. Agar sunscreen lebih merata, sebaiknya layer produk sedikit demi sedikit.

3. Untuk Kulit Sensitif, Bersihkan Makeup Terlebih Dulu

Kalau kamu memiliki kulit sensitif, kamu bisa menggunakan Multipurpose Tinted Sunscreen. Produk yang satu ini sangat ringan untuk touch up. Selain itu, produk ini juga non comedogenic dan tanpa pewangi tambahan.

Agar kulit tidak terasa berat, kamu bisa hapus seluruh makeup yang ada di wajah. Gunakan micellar water atau sabun pembersih wajah. Setelah kulit wajah kering segera aplikasikan kembali sunscreen.

Baca Juga : Alasan Reapply Sunscreen Wajib Dilakukan

4. Multipurpose Tinted Sunscreen untuk No Makeup Makeup Look

Kamu bisa menggunakan tinted sunscreen untuk memaksimalkan penampilan riasan wajahmu yang natural. Kalau kamu ingin tampil rapi dan natural, Multipurpose Tinted Sunscreen bisa digunakan sebagai pengganti complexion. Produk ini cocok untuk makeup yang simpel. Setelah reapply wajah tetap terlihat segar dan flawless. Pastikan kamu memilih shade yang sesuai dengan skintone dan undertone kamu ya!

5. Pasang Reminder di Ponsel Kamu

Mengaplikasikan sunscreen setiap 2-3 jam sekali memang penting jadi kamu jangan sampai lupa ya! Agar kamua tidak kelupaan untuk rutin reapply sunscreen di tengah kesibukan, kamu bisa pasang reminder di ponsel. Selain itu, kamu bisa tempel sticky notes di laptop agar kamu selalu ingat waktu untuk reapply sunscreen.

Itu dia beberapa tips reapply Multipurpose Tinted Sunscreen yang bisa kamu coba. Jangan sampai kamu malas atau lupa ya! Selalu berikan perlindungan maksimal untuk kulitmu.

Last Updated on July 19, 2021

Tags Terkait

#sunscreen
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 14 June 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya