Ikuti 5 Langkah Perawatan Kulit Berjerawat Ini agar Tidak Berbekas

0
Diunggah 25 September 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ikuti 5 Langkah Perawatan Kulit Berjerawat Ini agar Tidak Berbekas

Kulit berjerawat memang menjadi hal yang menyebalkan untuk perempuan. Tidak hanya saat jerawat muncul, setelah jerawat pergipun bekas yang tertinggal juga membuat kesal. Masalah jerawat ini seakan-akan tidak pernah tuntas. Produksi melanin yang berlebih membuat kulit di titik jerawat muncul menjadi gelap atau berwarna hitam. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena masalah ini bisa diatasi dengan 5 langkah perawatan kulit berjerawat di bawah ini.

1. Jaga Kebersihan Kulit

Menjaga kebersihan kulit tidak hanya dengan rutin membersihkan wajah dengan cleanser di pagi dan malam hari. Kebersihan kulit wajah juga harus dilakukan dengan tidak menyentuh kulit wajah terlalu sering. Kamu bisa menghindari kebiasaan menyentuk kulit wajah saat berjerawat apalagi meraba-raba karena penasaran dengan kondisi jerawat. Hal ini karena bakteri yang ada ditangan dapat berpindah ke kulit wajah dan menyebabkan iritasi.

2. Berhenti Eksfoliasi Kulit

Eksfoliasi kulit memang penting tapi saat kulit berjerawat akan memperparah kondisi kulit. Eksfoliator dapat digunakan kembali setelah kulit wajah stabil dan sudah bersih dari jerawat. Untuk menghilangkan noda bekas jerawat, eksfoliator jenis scrub wajah akan sangat membantu. Aplikasikan scrub dengan pijatan lembut, jangan terlalu kuat menekan kulit wajah dengan scrub karena akan membuat kulit menjadi kering, iritasi, dan memicu jerawat muncul kembali.

3. Hindari Penggunaan Makeup

Menutup jerawat dengan makeup memang menjadi solusi yang paling mudah. Padahal, menyembunyikan jerawat dengan makeup seperti primer, concealer, atau foundation justru akan memperburuk keadaan jerawat. Jika kamu ingin jerawat hilang tanpa bekas sebaiknya hindari makeup apapun selama kulit masih berjerawat.

Baca Juga : Kenali 5 Vitamin yang Bermanfaat Untuk Kulit Berjerawat

4. Gunakan Sunscreen

Ketika kulit berjerawat kebanyakan perempuan memilih untuk menghindari sunscreen karena membuat kulit berminyak dan tidak nyaman. Padahal, menggunakan sunscreen selama kulit berjerawat itu penting. Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari peradangan paska hiperpigmentasi yang disebabkan oleh polusi, debu dan paparan sinar matahari.

5. Rutin Merawat Kulit Wajah

Kesalahan yang sering dilakukan banyak orang adalah fokus merawat kulit berjerawat atau saat kulit berjerawat. Ketika jerawat hilang, perawatan kulit lalu dihentikan. Padahal perawatan kulit penting untuk dilakukan secara rutin agar kulit tetap bersih. Nah, kamu bisa menggunakan produk Avoskin untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulitmu.

Selain menerapkan lima langkah di atas, penting juga bagi kamu untuk memperhatikan pemilihan skincare. Salah satu rekomendasi yang bisa kamu coba yaitu Avoskin Miraculous Acne Solution Series. Rangkain skincare ini terdiri dari facial wash, serum, spot treatment, dan sheet mask. Diformulasikan khusus dari bahan alami, Avoskin Miraculous Acne Solution dapat membantu merawat kulit berjerawat, mengangkat sel kulit mati, serta berperan sebagai anti inflamasi.

Last Updated on July 27, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 25 September 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya