Sering Merasa Lelah? Bisa Jadi 6 Hal Ini Adalah Penyebabnya

0
Diunggah 02 December 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeLife

Sering Merasa Lelah? Bisa Jadi 6 Hal Ini Adalah Penyebabnya

Sering merasa lelah tentunya akan menyerang jika aktivitas yang padat, kurang istirahat, serta asupan gizi yang kurang seimbang.

Aktivitas yang padat, kurang istirahat, serta asupan gizi yang kurang seimbang memberi dampak buruk bagi tubuh. Salah satu yang sering dialami adalah tubuh yang terasa lelah dan tidak berenergi. Kalau kamu sudah tidur dengan waktu yang lama tetapi tubuh tetap terasa lelah. Bisa jadi tanda kalau kamu sedang mengalami penyakit. Nah, di bawah ini ada beberapa hal yang menyebabkan dirimu sering merasa lelah.

1. Diabetes

Penyakit diabetes juga menyebabkan tubuh merasa letih. Hal ini dikarenakan para penderita diabetes tidak boleh mengonsumsi gula. Padahal, gula adalah salah satu sumber energi yang dibutuhkan tubuh. Hal ini akan membuat tubuh mudah merasa lemas dan tidak bertenaga.

2. Sleep Apnea

Kalau kamu sudah merasa tidur cukup lama tapi tubuh tetap merasa lelah, bisa saja kamu terkena sleep apnea. Sleep apnea ini biasanya ditandai dengan gejala mendengkur saat tidur, tekanan darah yang tinggu, hingga tubuh yang selalu merasa lelah walau sudah beristirahat. Untuk mengobatinya, kamu akan diberikan alat berupa masker yang dapat membantu saluran pernapasan menjadi lebih baik.

3. Depresi

Depresi tidak hanya memengaruhi tidur dan mood tetapi hal ini juga dapat membuat tubuh selalu merasa letih. Nah, untuk mengatasi hal ini kamu bisa melakukan meditasi agar kamu bisa merasa lebih tenang dan rileks.

Baca Juga : Lakukan 4 Kebiasaan Ini Agar Lebih Semangat di Pagi Hari

4. Dehidrasi

Kurangnya cairan dalam tubuh tidak hanya membuat kulit menjadi kering, tapi juga membuat mood jadi buruk dan tubuhh mudah lelah. Rasa lelah yang disebabkan dehidrasi biasanya disertai dengan rasa pusing dan urin yang berwarna kuning. Maka dari itu kamu harus pastikan untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air minimal delapan gelas per hari.

5. Penyakit Tiroid

Hipertiroid menyerang kelenjar tiroid akan membuat otot menjadi lemah dan mudah lelah. Biasanya akan ada gejala yang terlihat seperti berat badan turun drastis, tubuh yang selalu terasa hangat, dan menstruasi tidak lancar. Nah, kamu bisa mengatasinya dengan berkonsultasi dengan dokter ahli.ย ย ย 

Last Updated on January 29, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 02 December 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya