Lakukan 4 Kebiasaan Ini Agar Lebih Semangat di Pagi Hari

Life - Elisabeth - November 30, 2020

A woman waking up

Kamu pernah merasa malas dan tidak bergairan menyambut pagi hari? Bisa saja hal ini terjadi karena kebiasaan pagi harimu yang buruk. Mulai dari sekarang sebaiknya perbaiki kegiatan di pagi hari agar lebih baik. Kamu bisa melakukan 4 kebiasaan di bawah ini agar lebih semangat di pagi hari.

1. Olahraga Ringan

Manfaat olahraga untuk kesehatan memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun, selain membuat tubuh lebih sehat, olahraga ringan di pagi hari juga bisa membuat kamu menjadi lebih semangat menjalani hari. Karena saat tidur otot tubuh akan beristirahat selama kurang lebih 8 jam. Gerakan olahraga ringan seperti stretching atau jalan santai bisa membantu tubuh untuk mengendurkan otot dan membuatnya tidak kaku ketika memulai aktivitas di pagi hari. Maka dari itu, mulai sekarang lakukan olahraga ringan saat bangun tidur.

2. Mandi Air Dingin

Mandi air hangat di pagi hari memang terasa nyaman tetapi mandi dengan air dingin mempunyai manfaat untuk tubuh. Suhu air yang dingin bisa membangunkan tubuh supaya lebih siap menjalani hari. Selain itu, mandi air dingin terasa lebih segar dan membuat mood menjadi lebih baik. Kalau kamu belum terbiasa mandi dengan air dingin di pagi hari, kamu bisa menyiran bagian kaki terlebih dahulu. Hal ini akan membuat tubuh mempunyai waktu untuk beradaptasi dengan suhu dingin sebelum mulai mandi.

Baca Juga : Cara Mengatasi Pekerjaan Baru yang Membuat Stres

3. Minum Segelas Kopi

Tidak ada yang lebih nikmat dari menghirup aroma kopi di pagi hari. Selain memperbaiki mood, aroma kopi juga membuatmu lebih semangat di pagi hari. Selain memperbaiki mood, aroma kopi juga membuatmu lebih semangat di pagi hari. Agar manfaatnya lebih terasa, kamu bisa memilih kopi dengan bahan alami dan rasa yang nikmat.

4. Awali Hari dengan Senyuman

Energi dari orang lain bisa menular dan memengaruhi kondisi tubuh kita. Maka dari itu, selalu sebarkan energi positif dengan memberikan senyuman ke semua orang yang kamu temui selama perjalanan. Mulai dari orang yang kamu temui di kendaraan umum, office boy, hingga rekan kerja. Ketika orang lain membalas senyuman yang kamu beri, energi positif akan berbalik dan kembali padamu.   

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *