Tips Tampil Cantik Saat Hamil dan Menyusui

0
Diunggah 25 September 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Tips Tampil Cantik Saat Hamil dan Menyusui

Saat hamil dan menyusui bukan berarti tidak memedulikan penampilan ya! Kamu bisa ikuti tips tampil cantik saat hamil dan menyusui di sini.

Saat hamil, tubuh mengalami perubahan fisik seperti berat badan yang membengkak atau kulit yang mungkin bermasalah. Hal ini bisa saja membuatmu kehilangan kepercayaan diri yang akhirnya berdampak pada penampilan. Namun, kamu tetap bisa tampil cantik meski sedang hamil atau menyusui. Perubahan hormon saat hamil bisa memicu timbulnya jerawat, kulit gatal, perubahan rona kulit, atau stretch marks. Maka dari itu, kamu bisa ikuti beberapa tips di bawah ini agar tetap tampil cantik saat hamil dan menyusui.

1. Tidur yang Cukup

Saat hamil atau menyusui, biasanya ibu akan mengalami susah tidur. Namun, kamu harus berusaha untuk tidur cukup mengingat banyak manfaat kesehatan dan kecantikan yang bisa kamu dapatkan dari tidur. Kamu bisa mengatasi masalah susah tidur ini dengan posisi miring, lutut menekuk, menggunakan bantal tambahan, atau berolahraga sebelum tidur.

2. Aplikasikan Makeup

Kamu tidak dilarang mempercantik wajah saat hamil, kamu justru bisa berkreasi dengan memakai warna lipstick atau eye shadow yang berbeda dari sebelumnya. Tapi dengan catatan, makeup tersebut tidak mengandung zat-zat berbahaya bagi janin seperti merkuri, retinoid, dan salicylic acid.

3. Perawatan di Spa

Luangkan waktu untuk me time di tempat spa guna merelaksasi tubuh dan pikiran. Namun, pilih tempat spa yang aman untuk ibu hamil. Konsultasikan ke dokter sebelum melakukan pemijatan pada tubuh, khususnya bagian perut. Jika kamu berniat melakukan perawatan yang bisa menaikkan suhu tubuh seperti sauna, kamu juga perlu konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

4. Konsumsi Makanan Sehat

Mempercantik diri jangan hanya dari luar, bagian dalamnya juga harus Anda perhatikan. Mengonsumsi cukup air bisa menjaga kelembapan kulit  sehingga kulit tidak terlihat kering dan kusam. Makanan-makanan sehat untuk ibu hamil juga wajib dikonsumsi seperti sereal biji-bijian utuh, kacang merah, telur, sayuran, dan susu.

Baca Juga : Rekomendasi Skincare Routine untuk Ibu Hamil dan Menyusui

5. Olahraga

Jangan jadikan hamil dan menyusui sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Sebaiknya gerakan tubuh agar kamu lebih berenergi. Olahraga juga bisa membuat  tidur lebih nyenyak dan mengurangi stres. Kondisi ini bisa membuat wajah terlihat segar dan cantik. Sangat disarankan untuk berolahraga setidaknya dua setengah jam tiap minggunya. Olahraga yang bisa dijalani oleh ibu hamil seperti berjalan, berenang, yoga, pilates, atau senam hamil.

6. Gunakan Essence yang Ringan

Kamu bisa rutin menggunakan Perfect Hydrating Treatment Essence dari Avoskin untuk menjaga kesehatan kulitmu. Produk essence yang satu ini aman untuk digunakan ibu hamil dan menyusui. Jadi, tidak perlu khawatir akan iritasi kulit. Dengan penggunaan rutin, kulitmu akan lebih cerah dan terhidrasi sepanjang hari sehingga terhindar dari jerawat.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu praktekan langsung saat sedang hamil dan menyusui. Dengan melakukan hal tersebut, dijamin penampilanmu akan selalu cantik meski sedang hamil.

Last Updated on September 27, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 25 September 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya