Memiliki Banyak Kelebihan, Tren Kecantikan Asal Korea “Honey Skin” Patut Dicoba!

0
Diunggah 11 April 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Memiliki Banyak Kelebihan, Tren Kecantikan Asal Korea “Honey Skin” Patut Dicoba!

Di tahun 2018, ada tren yang populer di Korea yakni honey skin. Bagaimana sih cara mendapatkan honey skin dengan produk lokal?

Kalau sebelumnya sempat terdengar tren “glass skin” di Korea, kini  para perempuan Korea sedang gemar dengan perawatan wajah yang dikenal dengan nama “Honey Skin”. Tak berlangsung lama, sebab tren tersebut akhirnya masuk juga ke  Indonesia sehingga tidak sedikit perempuan Indonesia yang akhirnya ikut-ikutan tren ini. Pertanyaannya,  sebenarnya seperti apa sih tren “Honey Skin” ini dan apakah Honey Skin ini patut kamu coba?

Penjelasannya bisa kamu cari tahu pada artikel di bawah ini!

Apa itu Honey Skin?

Honey Skin adalah tren perawatan kulit korea yang membuat wajahmu menjadi kenyal dan lembut. Tren ini lebih mementingkan nutrisi alami pada kulit, sehingga kulit tampak lebih kenyal, lembap, terhidrasi, dan sehat seperti madu. Untuk mendapat kondisi kulit seperti madu, dapat diwujudkan dengan beragam cara. Salah satunya dengan memenuhi kebutuhan asupan cairan di dalam kulit yang berarti kulitmu harus selalu dalam keadaan terhidrasi sehingga tampak glowing seperti madu. 

Tren kulit wajah Honey Skin ini sebenarnya sudah sempat populer pada tahun 2013, namun di tahun 2018, tren ini kembali populer. Lucunya, meski namanya “honey skin” perawatan kulit ini sama sekali tidak menggunakan madu sebagai bahan perawatannya.

Cara Mendapatkan Honey Skin

Pada dasarnya, tujuan dari tren honey skin adalah memastikan bahwa kulitmu terhidrasi secara maksimal. Kamu bisa menggunakan berbagai macam skincare atau bahan untuk mewujudkannya.

Misalnya, kamu bisa meracik formula masker wajah dengan penggunaan minyak dan krim emolien yang bisa memberikan hidrasi instan dan abadi yang memberi kulit kemilau cantik dan bersinar serupa dengan madu. Selain itu, untuk mendapatkan kulit honey skin yang paling penting kamu harus melakukan layering skincare yang dapat mencerahkan dan menghidrasi wajah.

Caranya, fokuskan penggunaan skincare yang berbahan dasar oily yang tentunya aman digunakan untuk semua jenis kulit, ya.  Contohnya, kamu bisa menggunakan serangkaian perawatan wajah dari Avoskin yang terdiri dari Avoskin Day Cream, Avoskin Night Cream, Natural Sublime Facial Cleanser, dan Avoskin Hydrating Treatment Essence untuk mendapatkan kulit yang sehat dan glowing.

Untuk produk yang lain, kamu tetap bisa menggunakan skincare harian seperti makeup remover, facial wash, toner, essence, moisturizer, dan sunscreen. Kamu harus melakukan double cleansing yang menjadi kunci keberhasilan honey skin ini.

Selain memperhatikan skincare, kamu juga wajib mengontrol nutrisi dalam makanan yang kamu konsumsi dengan cara mengkonsumsi lebih banyak sayuran dan buah untuk menjaga kelembapan kulitmu. Sebaiknya kamu juga tidak berada di ruangan ber AC terus menerus agar kulitmu tidak menjadi kering karena honey skin tercipta dari kelembapan kulit. Serta jangan lupa untuk olahraga supaya kulitmu tetap sehat dan menghasilkan keringat yang bermanfaat untuk kelembapan kulit.

Baca Juga : Ikuti 7 Langkah Ini untuk Mendapatkan Glass Skin Ala Perempuan Korea

Produk untuk Perawatan Honey Skin

Ritual skincare “honey skin” ini akan menghasilkan kulit yang lembab, cerah, kenyal, dan glowing. Perempuan Korea memang sangat menyukai skincare dengan bahan-bahan alami, nah itulah rahasia dari honey skin ala cewek Korea dengan menggunakan bahan alami. Kalau kamu ingin menggunakan produk untuk perawatan Honey Skin langsung dari Korea kamu bisa membelinya di toko atau melalui online store.

Meski produk Korea terdengar sangat layak untuk digunakan, ada produk skincare lokal yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Jadi kamu bisa menggunakan produk-produk skincare yang terbuat dari bahan alami seperti produk dari Avoskin. Efek honey skin ini bisa kamu dapatkan dengan menjaga kebersihan kulit secara menyeluruh, kamu bisa menggunakan Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser untuk membersihkan wajahmu. Lalu untuk menambah efek glowing pada wajah kamu bisa menggunakan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, produk ini akan memperbaiki tekstur kulit kamu dan membantu kulit menjadi lebih lembut dan kenyal. Nah, simple kan dengan perawatan rutinmu saja kamu sudah bisa mendapatkan kulit honey skin seperti cewek Korea.

Last Updated on March 23, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 11 April 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya