Avoskin Memperkenalkan Park Hyung Sik Sebagai Brand Ambassador Campaign From Local to Global

0
Diunggah 22 April 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeAvo Stories

Avoskin Memperkenalkan Park Hyung Sik Sebagai Brand Ambassador Campaign From Local to Global

Avoskin memperkenalkan Park Hyung Sik sebagai brand ambassador terbarunya untuk memperkenalkan produknya secara global. Ini penjelasannya!

Tahun 2022 ini Avoskin berfokus untuk mengembangkan distribusi pemasaran produk ke beberapa negara di Asia Tenggara (SEA). Langkah ini sesungguhnya merupakan langkah awal untuk campaign Avoskin From Local to Global. Avoskin from Local to Global merupakan rencana jangka panjang Avoskin untuk mendistribusikan produk ke berbagai negara di berbagai belahan dunia. Dari tahun 2019 hingga sekitar lima tahunan mendatang Avoskin akan terlebih dulu membangun pasar dan distribusi produk untuk penjualan di negara-negara Asia. 

Langkah-Langkah yang Ditempuh Avoskin

1. Persiapan yang Matang : Konsistensi Produk adalah Landasan Utama

Untuk memasarkan produk ke berbagai negara tentunya banyak sekali persiapannya. Mulai dari kualitas produk yang tidak boleh ditawar hingga membangun value dan mengkomunikasikannya secara konsisten. Hal ini dilakukan agar brand awareness dari Avoskin terbangun dan tertanam dengan baik di benak calon konsumennya.

2. Brand Awareness Produk yang Sudah Dibangun Sejak Lama

Mengutip dari pepatah lama, “tak kenal maka tak sayang” merupakan frasa yang tepat untuk menggambarkan langkah-langkah yang dilakukan Avoskin saat ini untuk membangun brand awareness dan konsisten dengan value yang diusung. Harapannya dengan orang mengenal dengan baik brand Avoskin, maka akan membuat mereka memiliki ketertarikan lebih dan punya alasan untuk mencoba produk-produk Avoskin.

3. Pentingnya Brand Ambassador dalam Mendukung Campaign From Local to Global

Selain konsisten dengan mutu, value, dan komunikasi, Avoskin juga membutuhkan sosok Brand Ambassador untuk memperkuat komunikasi Avoskin From Local to Global. Pencarian sosok Brand Ambassador ini tentu tidak mudah karena bertujuan untuk membantu menggaungkan Avoskin di kancah internasional.

Avoskin Memperkenalkan Brand Ambassador

1. Brand Ambassador : Tidak Mengubah Standar Kecantikan, namun Memperkuat Campaign

Setelah melewati masa pencarian dan seleksi yang cukup panjang, Avoskin memutuskan untuk menggaet aktor dari Korea, Park Hyung Sik sebagai Brand Ambassador. Pemilihan Brand Ambassador yang berasal dari Korea ini tidak sedikit pun bertujuan untuk menggeser standar kecantikan dan kondisi kulit orang Indonesia mengacu pada kulit orang Korea. Melainkan salah satu upaya untuk Avoskin mencuri perhatian di pasar global. Selain itu, Korea juga menjadi salah satu negara impian yang ada dalam list negara impian Avoskin untuk listing produk dan memasarkannya di sana.

2. Pemilihan Park Hyung Sik Sudah Dipertimbangkan dengan Matang

Pemilihan Park Hyung Sik sebagai Brand Ambassador ini sebenarnya tidak tiba-tiba. Avoskin sudah mulai merencanakan dan melakukan screening pada akhir tahun 2021, sekitar bulan September. Namun, pilihan kepada Park Hyung Sik ini sendiri diputuskan pada Januari 2022. Keputusan ini tentu saja diambil dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya karena karakter Park Hyung Sik yang dianggap bisa merepresentasikan Avoskin.

3. Park Hyung Sik Konsisten Berkarya

Park Hyung Sik adalah seorang aktor dari Korea yang lahir pada tahun 1991. Tercatat mengawali karir sebagai seorang Idol dari boy group ZE:A pada tahun 2010. Saat itu dia menduduki posisi sebagai main vocal. Tidak lama kemudian, Park Hyung Sik keluar dari boy group tersebut dan mulai mendalami peran sebagai aktor. Perjalanannya pun diawali dari perannya sebagai seorang cameo pada drama Prosecutor Princess yang tayang pada tahun 2010. Karirnya semakin menanjak sukses setelah menjadi salah satu aktor dalam drama The Heirs yang tayang pada tahun 2013. Park Hyung Sik terus mengasah skillnya dan membangun karirnya dengan membintangi berbagai drama hingga menjadi pemeran utama. 

Sebelum come back dengan drama Happiness yang tayang pada November 2021, Park Hyung Sik sempat vakum selama dua tahun sejak 2019 untuk mengikuti wajib militer. Park Hyung Sik hadir dengan penampilan baru dan kembali mencuri perhatian melalui actingnya. Selain itu Happiness, Park Hyung Sik juga baru saja membintangi drama Soundtrack #1 yang tayang di bulan Maret – April 2022. 

Di Balik Avoskin Memilih Park Hyung Sik 

1. Park Hyung Sik Tepat untuk Merepresentasikan Avoskin

Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa Avoskin memilih Park Hyung Sik sebagai Brand Ambassador. Bila ditilik dari profilnya, Avoskin melihat Park Hyung Sik sebagai sosok yang pas untuk merepresentasikan brand. Alasannya tidak lain karena perjalanan karirnya yang pelan, namun pasti selalu menyajikan performa terbaik. Avoskin seperti berkaca bagaimana perjalanan 7 tahun brand ini berdiri. Avoskin berupaya untuk selalu melangkah berprogres seperti halnya Park Hyung Sik dalam karirnya.

2. Seperti Avoskin, Park Hyung Sik Mengedepankan Karya

Di samping itu, pemilihan Park Hyung Sik ini juga didasari oleh profilnya yang selalu mengedepankan karya. Hal ini seperti spirit Avoskin yang ingin terus berkarya melalui inovasi-inovasi produk yang ditawarkannya. Dengan karakter Park Hyung Sik yang seperti ini, Avoskin yakin bahwa dia sosok yang menjanjikan dan cocok untuk memperkenalkan Avoskin di dunia global. Apalagi dilansir dari Kpopmap.com, Park Hyung Sik seringkali mendapatkan posisi top three sebagai trending actor di Korea.

3. Misi Avoskin yang Lebih Besar

Kerjasama Avoskin dan Park Hyung Sik ini memang untuk regional Indonesia. Namun, di balik kerjasama ini sesungguhnya Avoskin memiliki misi besar untuk membangun brand awareness secara global. Pasalnya dengan total pengikut sekitar 9 juta di akun Instagram Park Hyung Sik, placement Avoskin di sana tentunya tidak hanya menyasar fans atau pengikut Park Hyung Sik di Indonesia. Lebih dari itu, fans dan pengikut Park Hyung Sik dari seluruh dunia bisa melihatnya. 

Dengan menjadikan Park Hyung Sik Brand Ambassador, Avoskin juga berharap agar brand ini lebih dikenal di pasar Korea. Hal ini selaras dengan campaign Avoskin From Local to Global dimana Avoskin bercita-cita untuk beberapa tahun mendatang bisa listing di Korea. 

Pemilihan Brand Ambassador dari Korea Bukan untuk Menggeser Standar Cantik Indonesia

Pemilihan Park Hyung Sik sebagai Brand Ambassador ini sama sekali tidak bertujuan untuk menyajikan standar cantik yang tidak sesuai dengan Indonesia. Pemilihan ini murni dilandaskan pada track record Park Hyung Sik selama berkarya dan juga untuk mendukung campaign Avoskin from Local to Global. 

PHS merupakan nature lovers? Sehingga secara value inklusivitas Avoskin tetap akan dipertahankan dan tetap akan mendukung all skin type dan all skin tone seperti yang digaungkan selama ini. Namun, tidak berhenti di sini sesungguhnya saat ini Avoskin juga tengah mempersiapkan untuk mengenalkan talent terbaik di Indonesia untuk menjadi wajah dan representasi Avoskin from Local to Global.

Makna Avoskin from Local to Global

1. Kerjasama dengan Park Hyung Sik adalah Langkah Awal Avoskin

Menjadikan Park Hyung Sik sebagai Brand Ambassador ini merupakan satu langkah dari banyak langkah yang akan ditempuh oleh Avoskin dalam campaign pemasaran produk secara global. Pemasaran produk secara global ini merupakan cita-cita besar Avoskin karena dengan demikian akan banyak efek bola salju yang dihasilkan. Beberapa di antaranya adalah dengan pemasaran secara global ini Avoskin ingin menunjukkan di pasar dunia bahwa produk skincare dari Indonesia layak untuk dipertimbangkan.

2. Mendukung Sustainability Program Avoskin

Lalu secara pendapatan, pastinya akan ada peningkatan yang berbanding lurus dengan potensi dibukanya lebih banyak lapangan kerja ke depannya. Poin lainnya, dengan pendapatan yang semakin membaik akan membuat Avoskin bisa lebih leluasa untuk menjalankan beragam sustainability program yang bergerak progresif dalam pelestarian lingkungan. Pada tahun ini Avoskin sedang mempersiapkan program reforestrasi, adopsi orang utan, dan pelepasliaran orangutan. Program ini masih sangat mungkin bertambah bila pendapatan dari perusahaan mengalami peningkatan. 

Maka dari itu, campaign Avoskin from Local to Global ini tidak hanya sampai di titik menggunakan Brand Ambassador dari Korea saja, tetapi lebih dari itu ada goals besar perusahaan dan potensi untuk ikut serta mengembangkan aktivitas-aktivitas social empowerment sampai sustainability program. Hal ini juga selaras dengan filosofi dan value PT AVO Innovation & Technology yang mana kami yakini, perusahaan tidak hanya tentang profit, tetapi tentang menjadi alat untuk menciptakan kebaikan bagi semesta. 

Last Updated on April 28, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 22 April 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya