7 Tempat Wisata Instagramable yang Bisa Kamu Kunjungi di Yogyakarta

0
Diunggah 27 April 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTravel

7 Tempat Wisata Instagramable yang Bisa Kamu Kunjungi di Yogyakarta

Tempat wisata Jogja ada sangat banyak dan semuanya indah. Nah, beberapa tempat wisata Instagramable ini bisa kamu kunjungi saat liburan.

Yogyakarta yang lebih sering disebut Jogja ini selalu menjadi kota yang istimewa. Kota ini memiliki banyak tempat wisata dan kuliner yang tidak boleh dilewatkan. Pemandangan indah dari alam di Yogyakarta sangat beragam. Mulai dari taman, bukit, curug, dan lain-lain. Nah, beberapa destinasi tempat wisata Jogja ini bisa kamu kunjungi di hari libur.

1. Goa Gajah, Dlingo, Bantul

antarejatour.com

Kota Bantul dikenal dengan tempat wisata yang menarik. Salah satu destinasi wisata yang terkenal yaitu Goa Gajah. Goa Gajah terletak di perbukitan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Kamu bisa pergi menuju ke goa ini dengan menggunakan motor. Goa ini memiliki kondisi lorong yang masih alami dengan stalaktit dan stalakmit yang cantik. Kalau kamu ingin melihat cahaya surga yang ditawarkan Goa Gajah, sebaiknya kamu datang setelah pukul 12 siang dan jangan lupa menyiapkan kamera.

2. Jurang Tembelan, Dlingo, Bantul

reservasitravel.blog

Destinasi wisata yang ini masih berlokasi sama yaitu Kecamatan Dlingo. Jurang Tembelan menawarkan sensasi naik perahu di atas awan. Pemandangan perbukitan yang diselimuti kabut ini sangat menarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Lokasi ini masih tergolong tempat wisata yang baru karena masih tahap pengembangan. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena saat ini lokasi ini sudah mulai ramai dikunjungi karena keindahannya.

3. Hutan Pinus Pengger, Dlingo, Bantul

jogjakita.co.id

Berada di kawasan Dlingo, Hutan Pinus Pengger ini sangat mudah untuk dikunjungi. Harga tiketnya yang murah dan parkir kendaraan terjangkau membuat destinasi wisata ini diminati banyak orang. Kamu bisa melihat pemandangan kota dari atas Hutan Pinus Pengger dan banyak spot foto menarik untuk mempercantik feeds Instagram-mu.

Baca Juga : Ini 4 Tempat Wisata di Kulon Progo yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Libur Lebaran

4. Reisonangun Garden, Bantul

jejakpiknik.com

Hambaran bunga di Reisonangun Garden ini memang sangat indah. Tempat ini sangat menarik terutama untuk para perempuan. Kamu hanya perlu membayar sebesar 5000 rupiah dan sudah bisa mengambil berbagai macam gaya foto. Selain itu, kamu bisa menemukan taman bungan lain seperti bunga matahari yang ada di sekitar Pantai Samas, Bantul, Yogyakarta.

5. Air Terjun Kedung Pedut, Kulon Progo

garasijogja.com

Tempat wisata ini biasanya dikenal dengan Curug Kedung Pedut. Curug ini terletak di dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo. Kamu wajib datang ke sini karena Curug Kedung Pedut ini akan memanjakanmu dengan warna air yang indah.

6. Pantai Greweng, Gunung Kidul

pantainesia.com

Destinasi wisata yang berada di kawasan Gunung Kidul ini memiliki lokasi cukup tersembunyi. Pantai Greweng memiliki air sangat jernih sehingga batu karang di bawah air bisa terlihat. Pantai yang diapit oleh dua bukit ini memiliki pasir putih yang cantik. Kamu bisa berkemah di sini bersama teman atau keluarga. Jarak Pantai Greweng sekitar 74km dari pusat kota Jogja dan stasiun Lempuyangan.

7. Hutan Kering Playen, Gunung Kidul

jogya.com

Tempat wisata yang dipenuhi dengan pepohonan kering ini juga menjadi salah satu destinasi favorit banyak orang. Dedaunan coklat yang berjatuhan membuat tempat ini semakin menarik. Bahkan, kamu bisa menjadikan Hutan Kering Playen ini menjadi lokasi foto prewedding. Kalau kamu ingin ke sini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya masuk dan tidak ada toilet serta tempat parkir.     

Last Updated on April 30, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 27 April 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya