19 Negara Terindah di Dunia untuk Destinasi Wisata!

0
Diunggah 21 May 2024
LikeTravel

19 Negara Terindah di Dunia untuk Destinasi Wisata!

Liburan sebentar lagi, tapi masih bingung mau kemana? Conde Nast Traveller telah merilis 19 negara terindah di dunia untuk destinasi wisata tahun 2024. Kamu bisa mempertimbangkan sederet keindahan dan bajet kamu untuk liburan. Kemudian pergi ke negara tujuan dengan rencana perjalanan yang matang.

Di bawah ini ada 19 negara terindah di dunia versi wisatawan menurut Conde Nast Traveller. Ada apa aja ya?

1. Jepang

negara-terindah-di-dunia-untuk-destinasi-wisata
source : The Independent

Negara Jepang menjadi negara terindah di dunia untuk dikunjungi wisatawan di tahun 2024. Setiap kota di Jepang memiliki keunikannya sendiri. Misalnya, Tokyo terkenal dengan perkotaan yang canggih dan modern. Osaka terkenal dengan pesisir pantai. Kemudian Kyoto yang kental dengan sejarah, adat dan budaya.

2. Italia

Selanjutnya adalah Italia. Negara ini memiliki kekayaan budaya salah satunya menjaga struktur bangunan asli. Bahkan ada rute khusus yang memanjakan wisatawan untuk pergi ke sederet pedesaan dengan keaslian budaya setempat. 

3. Yunani

Ingin rasanya kembali ke masa lalu? Yunani yang terkenal sebagai kota para dewa menawarkan pemandangan perkotaan yang agung dengan segala mitologinya.

Kamu akan merasa seperti memasuki dunia baru. Kota ini memiliki 19 situs warisan budaya. Ditambah lagi dengan landscape laut biru dan pegunungan yang mengelilinginya, mirip lukisan hidup!

4. Irlandia

Apabila Yunani menjadi destinasi wisata terbaik karena mitos dewa yang lekat, maka Irlandia menjadi destinasi terbaik untuk memasuki dunia masa lalu tentang kehidupan kerajaan lampau.

Mengunjungi Irlandia, ada begitu banyak kastil kastil asli yang dipersembahkan dengan pesona alam asli. Misalnya, Kastil Blarney, Kastil Kilkenny, dan juga Kastil Batu Cashel. 

5. Selandia Baru

Selandia Baru sangat cocok untuk kamu yang menyukai keindahan alam terbuka dan kegiatan luar ruangan. Kamu bisa menjelajahi pantai di Bay of Islands dan Taman Nasional Abel Tasman. Bahkan, kamu bisa mengunjungi Hobbiton Village sebagai tempat lokasi syuting “Lord of the Rings”.

6. Spanyol

Spanyol memiliki penduduk yang ramah dengan ragam percampuran budaya. Ada perpaduan Latin, Visigothic Eropa, Roma, Jazirah Arab, dan Mediterania yang terpancar di setiap sudut kota. Ditambah lagi arsitektur megah Spanyol sebagai kerajaan monarki juga membuat negara ini sangat rekomen untuk dikunjungi atas katedralnya. 

7. Portugal

Negara terindah di dunia sebagai destinasi wisata selanjutnya adalah Portugal. Warga lokalnya terkenal ramah, biaya hidup terjangkau, iklimnya nyaman dan keindahan pantai menjadikan negara ini wajib dikunjungi. 

Satu lagi yang menarik, orang Portugis makan lebih banyak ikan dan kerang dibandingkan penduduk di negara lain. Apakah kamu juga pecinta seafood? Maka Portugal cocok untuk kamu!

8. Norwegia

Siap menonton aurora? Pergilah ke Norwegia sebagai salah satu negara Nordik dengan fenomena alam aurora yang menakjubkan.

Aurora borealis merupakan fenomena alam yang terjadi di atas Lingkaran Arktik antara akhir musim gugur dan musim semi. Lebih tepatnya, lingkaran ini berada di Norwegia Utara, yaitu di atas Kepulauan Lofoten yang mengikuti pesisir pantai hingga ke Tanjung Utara.

9. Swiss

Siapa yang tidak mengenal Swiss? Negara dengan pegunungan Alpen membentang di hampir sebagian besar negara Swiss menyajikan aktivitas alam bebas dan gunung-gunung yang tampak megah. 

10. Turki

Negara Turki memiliki 96% populasi muslim diikuti dengan makanan halal yang terkenal dengan kebab. Ada puluhan kebab di Turki. Mulai dari Adana Kebab, Doner Kebab, Gardener’s Kebab dan lainnya. Belum lengkap rasanya jika mengunjungi Turki tanpa mencicipi kebab. 

Selain itu, letak negara ini berada di tengah Asia dan Eropa Tenggara. Menjadikan Turki memiliki empat musim. 

11. Australia

Australia kaya akan pesona fauna. Ada populasi kangguru yang lebih banyak ketimbang total penduduk aslinya. Begitupun dengan binatang paling berbahaya di dunia.

Selain itu, Australia juga menawarkan perkotaan yang modern dan canggih. Sangat ramah untuk wisatawan yang berkunjung.

12. Islandia

Islandia memiliki julukan permata Nordik dengan api dan es. Disini, ada begitu banyak gletser dan gunung berapi yang menjadi tumpuan utama pemandangan negara ini.

Saking terkenalnya dengan gunung api, ada budaya mandi berendam di sumber air panas. Ditemukan hampir di seluruh kota. Bahkan, ada pemandian kolam air panas vulkanik yang sudah ada sejak zaman viking. 

13. Kroasia

Walaupun mungil, negara ini kaya dengan taman nasional. Dari sekian presentase luas Kroasia, kamu bisa menemukan 8 Taman Nasional, 11 Taman Kota dan 2 Taman Perlindungan. Kalau kamu familiar dengan film Game of Thrones, lokasi syutingnya dilakukan di Kroasia. Yaitu wilayah Split dan Dubrovnik.

14. Jerman

Siapapun yang menyukai roti pasti akan senang berkunjung ke Jerman. Ada tradisi makan roti yang dikenal sebagai Brotkultur. Di Jerman, roti adalah bahan pangan utama selain kentang dan mi olahan. Campuran isian roti pun beragam, mulai dari daging hingga sayuran.

15. Inggris

Pecinta bola tidak boleh melewatkan Inggris. Setiap tahunnya, Liga Inggris diadakan untuk mempertemukan klub raksasa seperti MU, Liverpool dan Chelsea.

Menghabiskan waktu menonton bola di rumah memang menyenangkan, tapi bagaimana jika bisa melihatnya secara langsung di stadion bersama ribuan pecinta klub bola lainnya?

16. Afrika Selatan

Bagi kalian yang suka melihat fauna, Afrika Selatan memiliki ragam binatang mulai dari mamalia darat tercepat hingga menjadi rumah bagi binatang paling sulit diburu. Kamu bisa mengunjungi Kruger National Park, salah satu game reserve terbesar di dunia.

Bersiaplah dengan kekayaan fauna yang tidak bisa kamu temukan pada negara lain.

17. Austria

Penduduk Austria lebih banyak pergi ke sungai dan danau dibandingkan kolam renang. Bisa dibayangkan bagaimana negara ini memiliki danau yang memukau untuk dinikmati bahkan oleh warga aslinya.

Austria memang memiliki puncak pegunungan dan gletser yang luas. Kalau kamu menyukai bagaimana air dan pegunungan bertemu, maka Austria adalah pusatnya.

18. Sri Lanka

Menarik untuk tahu bahwa Sri Lanka adalah negara yang dekat dengan Indonesia. Kalau kamu suka aktivitas menaiki pegunungan, maka Sri Lanka menjadi destinasi wisata yang tepat.

Adam Peak, adalah gunung tertinggi di Sri Lanka dengan matahari terbit yang luar biasa. Selain menjadi destinasi wisata, Adam Peak memiliki jejak kaki Budha yang menjadikan puncak ini sakral sebagai tempat berziarah bagi pemeluk agama Buddha di Sri Lanka.

19. Prancis

Kota Perancis adalah rumah bagi ribuan karya seni dan pusat dari fashion dengan kreativitas dan inovasi. Pecinta mode dan belanja sangat cocok pergi ke negara ini karena menawarkan desain baju trendsetter dan merek merek terkemuka.

Kamu juga tidak ketinggalan dengan karya seni modern dan kontemporer. Mulai dari lukisan, patung, keramik, musik, dan tarian. 

Sahabat AVO, itu dia 19 negara terindah di dunia yang bisa menjadi destinasi wisata liburan kamu. Menikmati waktu terbaikmu jangan lupa membawa wangi favoritmu juga. Avoskin Serendipity No.0 merupakan body cleanser dengan wangi Sophisticated Frozen Pear, Rose, Satin musk, dan Sandalwood. Sama menenangkan dengan pesona alam negara Asia dan Eropa yang kamu kunjungi.

Avoskin My Serendipity No.0 mengandung Salicylic Acid, Glycolic Acid, Ceraskin, AC Care 1000, Tea Tree Extract, Retinol yang membersihkan kulit sekaligusmengangkat kotoran pada kulit badan, memberikan kelembapan pada kulit, kaya akan antioksidan, dan merawat kulit agar tampak lebih sehat.

Last Updated on May 21, 2024

Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 21 May 2024

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya