Mengenal 5 Kandungan Alami dalam Produk Anti Aging

Healthy Skin - rustaviani - October 15, 2020

Untuk mengatasi penuaan dini, banyak orang beralih menggunakan produk skincare yang berbahan alami. Produk berbahan alami biasanya dipilih karena cenderung minim iritasi. Namun, kamu tidak bisa asal memilih produk skincare karena ada kandungan yang tidak cocok untuk digunakan pada kulit. Nah, agar kamu tidak salah pilih produk, simak beberapa kandungan alami dalam produk untuk mengatasi penuaan kulit.

1. Ekstrak Buah Delima

Ekstrak buah delima adalah salah satu bahan yang sering digunakan dalam produk skincare anti aging. Buah ini mampu memproduksi molekul yang bernama urolithin A yang berfungsi untuk pencegahan penurunan fungsi sel. Selain itu, kandungan vitamin C dalam buah delima dapat merangsang produksi kolagen dalam tubuh untuk menjaga kulit tetap kenyal. Tingginya kandungan antioksidan dalam delima juga mampu mengurangi efek dari paparan sinar matahari dan polusi yang berlebih. Kemampuan buah delima dalam melawan tanda penuaan membuatnya banyak digunakan dalam produk anti aging.

2. Retinol

Retinol menjadi salah satu kandungan penting dalam skincare anti-aging. Retinol ini biasanya didapat dari perpaduan vitamin A dan carrot seed oil. Perpaduan kedua kandungan ini diolah secara khusus untuk menghasilkan retinol alami.

Retinol ini tentunya tidak berubah dari yang umum digunakan dalam produk skincare. Kandungan retinol ini membantu mengurangi dark spot, mengecilkan pori-pori, membuat kulit wajah terlihat lebih segar dan glowing , serta membantu melancarkan regenerasi kulit.

3. Coffee Oil

Coffee oil cukup banyak ditemukan dalam produk skincare. Kandungan asam lemak dan vitamin E dalam coffee oil bermanfaat untuk mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar UV dan radikal bebas. Selain itu, kandungan kafein dalam kopi juga membantu mengurangi mata panda.

Baca Juga : Mengenal Kandungan Peptide yang Digunakan dalam Skincare

4. Grapeseed Oil

Grapeseed oil adalah minyak esensial yang diperoleh dari biji anggur. Minyak ini memiliki banyak manfaat untuk kulit diantaranya adalah meredakan jerawat yang timbul. Selain itu, grapeseed oil mengandung anti inflamasi yang berguna untuk mencegah peradangan pada area kulit wajah. Kandungan antioksidan dalam grapeseed oil yang tinggi bisa mencegah penuaan dan membuat kulit lebih sehat. Pori-pori yang tersumbat juga bisa diatasi oleh grapeseed oil. Kandungan ini juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit dari mulai kulit kering hingga kulit berminyak.

5. Phaseolus Radiatus Extract

Ekstrak kacang hijau biasanya ditulis dengan nama phaseolus radiatus extract atau mung bean extract. Kacang hijau tidak hanya bermanfaat untuk rambut tetapi memiliki manfaat untuk mencegah penuaan. Kandungan ini mampu meningkatkan aktivitas sel yang berhubungan dengan regenerasi kulit. Kandungan ini juga bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar UV.

Beberapa kandungan dari ekstrak alami di atas memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit ya. Tidak heran jika Avoskin menggunakannya pada produknya. Kalian sudah mencoba produk Avoskin apa saja nih?

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *